Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 36690 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dawe, Jessamon
New Jersey: Prentice-Hall, 1974
658.45 DAW f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Toronto: Holt, Rinehart and Winston of Canada, Limited, 1988
658.45 Bus
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Shurter, Robert L.
New York: McGraw-Hill, 1957
651.74 SHU w
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Treece, Malra
Boston: Allyn and Bacon, 1989
658.45 TRE c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ewald, Helen Rothschild
New Jersey: Prentice-Hall International, 1997
650 EWA b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Adri Fahreza
"Dalam situasi krisis, perusahaan harus dapat mengirim pesan mereka kepada publik dengan baik di media. Media memberikan informasi yang bermanfaat bagi publik secara efisien dan mampu menciptakan persepsi publik terhadap suatu perusahaan. Oleh karena itu, tujuan dari jurnal ini adalah untuk memahami bagaimana Garuda Indonesia mengelola strategi komunikasi dan hubungan masyarakat mereka selama krisis tertentu seperti kecelakaan Boeing 737-400 pada tahun 2007 di Yogyakarta yang dapat menyebabkan penurunan reputasi Garuda Indonesia.
Penelitian ini akan didasarkan pada Two-step flow of Communication (Lazersfeld, Berelson, & Gaudet, 1944) yang menjelaskan bagaimana para pemimpin opini memperhatikan media massa dan menyampaikan interpretasi mereka terhadap pesan- pesan media kepada orang lain dan Timothy Coombs (2007) Situational Crisis Communication Theory yang memberikan strategi komunikasi krisis, pedoman dan juga tipe & kluster ketika sebuah perusahaan menghadapi krisis.
Penelitian ini akan didasarkan pada data sekunder yang akan didasarkan pada beberapa artefak dan juga koleksi data lainnya. Dari pengumpulan data, kita dapat mengatakan bahwa Garuda Indonesia memeliki rekor dan prestasi yang hebat, dan menunjukkan bahwa Garuda Indonesia dapat menggunakannya untuk melawan segala krisis yang mungkin terjadi. Dari hasilnya juga diketahui bahwa Garuda Indonesia sebagian besar menyusun pesan mereka dengan menggunakan teori: membangun kembali, dan memperkuat strategi respons krisis. Makalah ini juga dapat memberikan pemahaman tentang bagaimana ketika krisis komunikasi terjadi, pesan yang disampaikan akan memainkan peran yang sangat penting.

In crisis situations, companies must be able to send their messages to the public properly in the media. The media provides beneficial information to the public efficiently and is able to create publics perception towards a company. Therefore, the purpose of this journal is to understand how Garuda Indonesia managed their communication and public relations strategies during certain crisis such as the Boeing 737-400 crash in 2007 in Yogyakarta which might lead to a downgrade reputation of Garuda Indonesia.
This research will be based on Two-step flow of Communication (Lazersfeld, Berelson, & Gaudet, 1944) that explains how opinion leaders pay close attention to the mass media and pass on their interpretation of media messages to others and Timothy Coombs (2007) Situational Crisis Communication Theory which provides crisis communication strategies, guidelines and also types & clusters when a company is facing a crisis.
This research will be based on secondary data that will draw upon several artefacts and also other data collections. Fromthe data collection, we can say that fromthe exceptional records of Garuda Indonesia and their track records, it indicates that Garuda Indonesia can use these to counter any crisis that might happen. The result also found out that Garuda Indonesia mostly craft their messages by using the theorys: rebuild, and bolstering crisis response strategies. This paper can also give an understanding of how when crisis communication occurs, the message that is being conveyed will play such a significant role.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyu Wibawa
"Penelitian ini adalah mengenai efektivitas penggunaan media komunikasi internal ditinjau dari pendekatan motif dan penggunaan sasaran dalam rangka sosialisasi kebijakan oganisasi. Adapun tujuan penelitian adalah melihat faktor-faktor yang berpengaruh terhadap motif responden audience dalam menggunakan media komunikasi internal, dan kepuasan audience setelah menggunakan media komunikasi internal tersebut dengan pendekatan teori Uses and Gratification.
Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan hasil penelitian bahwa hanya terdapat satu faktor yang menentukan motif responden dalam menggunakan media komunikasi internal, dan secara umum media komunikasi internal belum memuaskan responden dalam memenuhi kebutuhan informasi. Walaupun demikian, media website merupakan media yang paling sering digunakan responden dalam memenuhi kebutuhan informasi.

This study is about the effectiveness of internal communication media in terms of approach and the use of target motives in the socialization organization policy. The purpose of the study is to see the factors that influence respondents motives audience in using the internal communication media, and audience satisfaction after using the internal communication media with approach of the Uses and Gratification theory.
The study was conducted using quantitative methods with the findings that there is only one factor that determines the motives of respondents using media in internal communications, and internal communications media in general has not been satisfactory in meeting the information needs of the respondents. However, media websites are the most commonly used media in meeting the information needs of the respondents.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T34887
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Quible, Zane K.
Singapore: Prentice-Hall, 1996
808.066 65 QUI b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Schultz, Heidi
Boston: McGraw-Hill, 2006
651.7 SCH b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Locker, Kitty O.
"Buku yang berjudul "Business and administrative communication" ini ditulis oleh Kitty O. Locker. Buku ini membahas tentang bisnis, seperti penulisan surat lamaran pekerjaan, wawancara kerja, dan dokumen bisnis."
Chicago: Irwin, 1995
R 651.7 LOC b
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>