Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 467 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Steinberg, David Joel
Oxford: Westeriew Press, 1990
959.9 STE p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Steinberg, David Joel
Boulder: Westview Press, 1994
959.9 STE p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Maruya, Saiichi
Tokyo : Kodansha International, 1986
895.635 MAR s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Saad, Ibrahim
Singapore: ISEAS, 1911
301.451 SAA c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Carroll, R.W.
New York: Academic Press, 1976
515.353 CAR s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"This book brings together many important recent developments in the analysis of singular perturbation and hysteresis phenomena in an accessible and reasonably comprehensive fashion. To bridge a gap between practitioners of these phenomena, the editors conducted a workshop in April 2002 at University College Cork to provide a forum for experts in both fields to share their interests and knowledge. For this book, the editors have compiled research from those practitioners in areas such as reacting systems, semiconductor lasers, shock phenomena in economic modeling, and fluid mechanics, all with an emphasis on hysteresis and singular perturbations."
Philadelphia: Society for Industrial and Applied Mathematics, 2005
e20443245
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
"The book introduces the main problems, key methods, and milestone results in singularity analysis of mechanisms. It provides a comprehensive and concise overview of basic results while also addressing a few advanced topics of singularities in mechanical systems and robots."
Switzerland: Springer Nature, 2019
e20509784
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
"Bhineka Tunggal Ika formal by the many tribe , religion and race was exist in Indonesia."
361 DINA 6:2 (2006)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Retno Wulandari
"Budaya konsumerisme merupakan fenomena yang terjadi pada masyarakat saat ini, di mana barang-barang komoditas serta bagaimana cara masyarakatnya mengkonsumsi barang-barang tersebut telah menjadi sesuatu yang begitu penting. Keadaan ini tentu saja didorong oleh banyak faktor, terutama perkembangan yang terjadi di bidang teknologi informasi. Oleh karena itu, keberadaan media massa sebagai penghubung antara kapitalis sebagai produsen dengan konsumen telah menjadi sesuatu yang sangat besar pengaruhnya terhadap gaya hidup yang dimiliki masyarakat saat ini. Sebagai sarana informasi, kehadiran media massa memang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, sehingga bukannya tidak mungkin semua informasi yang disajikan dapat menjadi suatu ukuran yang dipercaya oleh masyarakat. Dengan kata lain, nilai-nilai yang terdapat dalam suatu masyarakat saat ini adalah nilai-nilai yang juga ikut dipenganihi oleh media. Sesuai dengan pendapat Jean Baudrillard, bahwa saat ini kita hidup di era hiperrealitas, dan media merupakan salah satu yang selalu menyajikan simulasi didalamnya, sehingga image serta peristiwa yang ditampilkan merupakan sesuatu yang palsu. Permasalahan mengenai nilai-nilai yang terdapat pada masyarakat budaya konsumerisme ini lah yang menjadi fokus penelitian ini. Penulis mengawalinya dengan melihat bagaimana media massa telah mempengaruhi masyarakat begitu kuat dalam pembentukan image terhadap sesuatu (misalnya tubuh ideal, cantik ideal, keluarga ideal, dan sebagainya), sehingga pada akhirnya masyarakat digiring untuk mengenal suatu nilai yang bersifat absolut. Mengatasi permasalahan ini, penulis melihat pentingnya kehadiran budaya tandingan (counterculture) dalam suatu masyarakat. Sebagai masyarakat yang memiliki nilai-nilai kultural yang sangat kental, pada saat ini masyarakat Indonesia juga hams menghadapi arus globalisasi. Mengikuti pemikiran Sebastian Kappen, sikap kritis terhadap nilai-nilai yang sudah ada, baik dari sisi tradisional maupun dari sisi global, sangat diperlukan dengan mengambil sisi positif dan humans dan keduanya agar kita bisa menyadari posisi kita dan mengetahui tindakan apa yang seharusnya dilakukan. Budaya konsumerisme merupakan fenomena yang telah terjadi pada masyarakat saat ini, namun untuk menjadi bagian dari budaya ini, bukan berarti kita harus larut ke dalamnya dengan mengikuti identitas palsu yang ditawarkan oleh kapitalis. Berdasarkan pendapat Michael Walzer, maka sangat penting untuk menghargai dan menyadari pluralisme yang terdapat dalam masyarakat. Walaupun saat ini kita selalu dihadapkan pada informasi dari media atau pun papan-papan reklame, namun mempertahankan nilai plural yang sudah dimiliki sangatlah penting untuk menunjukkan identitas kita yang sebenarnya."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2006
S16165
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shishkin, Grigory I.
Boca Raton: CRC Press, Taylor & Francis Group, 2009
515.392 SHI d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>