Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 177259 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta: Badan Penerbit Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2005-2007
332.129 7 BAN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Andri Soemitra
Jakarta: Prenadamedia Group, 2018
332.1 AND b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Fitriyah
"Bank Muamalat Indonesia adalah bank syariah pertama yang beroperasi di Indonesia dan menerapkan sistem bagi hasil. Masalah utama yang dihadapi adalah rendahnya kinerja Bank Muamalat Indonesia yang ditunjukkan dengan minimnya sumber daya manusia yang benar-benar memahami tentang bank syariah.
Metoda yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analitis. Penelitian deskriptif dilakukan untuk mengkaji keadaan yang terjadi yang dalam hal ini adalah proses pembelajaran di Bank Muamalat Indonesia dalam upayanya meningkatkan kepuasan nasabah. Sedangkan tujuan penelitian dimaksudkan untuk melihat sejauh mama hubungan antara rendahnya kinerja dan kualitas sumber daya manusia atau variabel lain yang mempengaruhi kinerja tersebut.
Penerapan aspek pembelajaran tertinggi di Bank Muamalat Indonesia adalah pada penerapan dinamika belajar. Sedangkan penerapan terendah adalah untuk aspek aplikasi teknologi. Dengan melihat persepsi nasabah terhadap layanan yang diterima dan harapan nasabah terhadap layanan yang diberikan, diperoleh hasil bahwa kualitas layanan Bank Muamalat Indonesia masih rendah dengan kesenjangan (tingkat Iayanan) (-) 0,93 serta tingkat kepuasan nasabah 77,56 % yang berarti bahwa layanan yang diberikan masih dibawah harapan nasabah, sehingga masih perlu ditingkatkan.
Untuk mengatasi hal tersebut perlu upaya peningkatan kinerja melalui peningkatan disiplin pembelajaran khususnya dalam menyelesaikan permasalahan yang cukup kompleks yang terjadi di Bank Muamalat Indonesia termasuk di dalamnya melakukan perubahan-perubahan yang diharuskan. Perbaikan ini dapat dilakukan melalui dinamika belajar (baik individual learning dan team learning) yang merupakan jalan terbaik dalam meningkatkan kinerja Bank Muamalat Indonesia."
Depok: Universitas Indonesia, 2001
T1887
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Agung Hermawan
"[ABSTRAK
Perkembangan perbankan syariah di Indonesia terus mengalami peningkatan. Dengan persaingan yang semakin kompetitif baik antar sesama bank syariah maupun dengan bank konvensional, maka diperlukan upaya untuk meningkatkan kepuasan serta mempertahankan pelanggan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek (dengan dimensi loyalitas merek, kesadaran merek, persepsi kualitas dan asosiasi merek) terhadap kepuasan nasabah serta minat penggunaan kembali pembiayaan multiguna syariah Bank Muamalat di PT XYZ. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 150 responden nasabah Bank Muamalat. Alat analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan program AMOS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif ekuitas merek terhadap kepuasan nasabah, dan terdapat pengaruh positif kepuasan nasabah terhadap minat penggunaan kembali pembiayaan multiguna syariah.

ABSTRACT
The growth of Islamic banking in Indonesia continues to increase. With competition increasingly competitive, both among fellow Islamic banks and conventional banks, efforts are needed to improve customer satisfaction and retain existing. This research aims to determine the effect of brand equity (with dimensions of brand loyalty, brand awareness, perceived quality and brand association) on customer satisfaction and repurchase intention multiguna financing of sharia Bank Muamalat in XYZ. The samples used 150 respondents Bank Muamalat customers. Data analysis tools using Structural Equation Model (SEM) with AMOS program.
The results this research showed that there is positive effect of brand equity toward customer satisfaction, and the positif effect of customer satisfaction toward repurchase intention multiguna financing of sharia., The growth of Islamic banking in Indonesia continues to increase. With competition increasingly competitive, both among fellow Islamic banks and conventional banks, efforts are needed to improve customer satisfaction and retain existing. This research aims to determine the effect of brand equity (with dimensions of brand loyalty, brand awareness, perceived quality and brand association) on customer satisfaction and repurchase intention multiguna financing of sharia Bank Muamalat in XYZ. The samples used 150 respondents Bank Muamalat customers. Data analysis tools using Structural Equation Model (SEM) with AMOS program.
The results this research showed that there is positive effect of brand equity toward customer satisfaction, and the positif effect of customer satisfaction toward repurchase intention multiguna financing of sharia.]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adiwarman A. Karim, 1963-
Depok: Rajawali Pers, 2019
332.1 ADI b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Adiwarman A. Karim, 1963-
Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2011
332.1 ADI b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bambang Rianto Rustam
Jakarta: Salemba Empat, 2018
658.155 BAM m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Reni Suhartati
"Tinjauan terhadap Praktek Pinjam Meminjam di Bank Konvensional dan Bank Syariah serta Analisis Menurut Hukum Islam. Tujuan penulisan ini adalah untuk memberi gambaran mengenai pinjam meminjam dalam hukum Islam dan bagaimana Prakteknya dalam masyarakat yang di lakukan oleh BNI serta membandingkannya dengan pinjam meminjam di bank konvensional, yaitu BNI' 46 dan menganalisanya menurut Hukum Islam. Berdasarkan pada ketentuan UUP no. 7/1992, PP no. 72/1992 maka terhadap pinjam meminjam yang dilakukan oleh lembaga keuangan, dapat menggunakan sistem baik hasil. Dengan demikian maka prinsip pinjam meminjam dalam hukum Islam yaitu larangan riba (bunga bank) dapat berfungsi di masyarakat. Lembaga keuangan konvensional sudah lama berlakunya di negara kita ini, sedangkan lembaga keuangan syariat belum lama sehingga memerlukan usaha yang keras dan memakan waktu yang lama untuk mempopulerkannya di masyarakat. Sehingga dapat mengurangi praktek riba yang sudah biasa terjadi di masyarakat. Dengan dimulainya prinsip pinjam meminjam yang berdasarkan pada syari'at Islam (di BMI dan BPRS) ini membuktikan bahwa hukum perikatan Islam dapat berfungsi dalam kegiatan usaha ini dan dapat memberikan ketentraman bagi umat Islam karena dapat mempraktekkan ajaran agamanya dalam hal pinjam meminjam. Hal ini juga merupakan perwujudan sistem perekonomian yang disusun sebagai usaha bersama berdasarkan atas asas kekeluargaan, sebagaimana yang dikehendaki oleh pasal 33 UUD'45."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1994
S20592
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cecep Maskaul Hakim
"On development of Islamic banking in Indonesia"
Bekasi: Shuhuf, 2011
332.1 CEC b (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Eric Nurcahyo Atmahadi
"Penelitian ini membahas tentang praktik perlakuan akuntansi zakat perusahaan pada bank syariah di Indonesia. Bank syariah yang dijadikan objek penelitian dikhususkan pada bank syariah yang sudah berstatus Bank Umum Syariah. Penelitian dilakukan melalui wawancara langsung kepada pihak Bank Umum Syariah yang memiliki wewenang dalam pengelolaan zakat, observasi terhadap laporan tahunan 2010-2011 dari bank yang bersangkutan, serta wawancara terhadap pihak IAI dan DSN MUI.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan masih banyaknya perbedaan dan kekurangan dalam pelaporan akuntansi zakat, khususnya zakat perusahaan pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Proporsi dalam pengumpulan dan penggunaan dana zakat total dari seluruh Bank Umum Syariah juga menunjukkan beberapa segmen yang paling dominan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan seberapa besar dana zakat yang telah dikumpulkan serta realisasi dana zakat yang telah digunakan. Sebagai tambahan penelitian ini juga menunjukkan besaran potensi zakat perusahaan yang cukup besar yang berasal dari Bank Umum Syariah di Indonesia.

This research discuss about the practice of accounting treatment for corporate zakat on Islamic bank in Indonesia. The Islamic banks which become the object of this research are the Islamic banks that have achieved the status of 'Bank Umum Syariah' (Islamic Public/Generic Bank). The research were conducted through an interview with the authorized personnel of Islamic Public Bank's related to zakat management, observation on the bank's annual report for the year of 2010 - 2011, and an interview with some of the regulators in Indonesia which have the authorities to determine the rules and principles of Sharia accounting (Indonesia Institute of Accountant) and the National Sharia Commitee in Indonesia.
The results of this research shows that there are still a few differences and deficiencies regarding the reporting of zakat which is managed by the bank especially the accounting treatment of corporate zakat by the Islamic Public Banks in Indonesia. The differences and deficiencies in reporting corporate zakat mainly caused by the lack of standard for corporate zakat in Indonesia. The results also revealed that the proportion of source and usage of zakat for those two years (2010-2011) were dominated by the same segment. It also shows that there is a decrease in the realization of zakat funds which managed by the Islamic Public Bank. The supplementary results of this research also shows the big potential of corporate zakat from the Islamic Public Banks in Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44000
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>