Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 110720 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
S36476
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
S36451
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
S36449
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Pada saat ini cara berkomunikasi industri kecil menegah (IKM) dengan konsumen, umumnya masih bersifat face to face, artinya jika konsumen ingin mengetahui informasi perusahaan dan produk yang dihasilkan perusahaan secara lebih lengkap, konsumen harus mengunjungi perusahaan, atau dari pihak perusahaan melakukan pengenalan terhadapa konsumen dengan presentasi."
620 JTEK 8:2 (2009)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Arsi Wedyarto
"Penelitian ini mengenai hubungan antara komponen cinta dari Strenberg yang terdiri dari intimacy, passion dan commitment dengan kepuasan pernikahan pada pernikahan tahap akhir. Penelitian ini dilakukan berdasarkan teori yang mengatakan bahwa pada pernikahan tahap akhir, kepuasan pernikahan akan meningkat. Namun ternyata ada beberapa pasangan pada pernikahan tahap akhir yang justru bercerai. Faktor cinta dalam hal ini komponen cinta dianggap berpengaruh pada kepuasan pernikahan pada pernikahan tahap akhir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 60 orang yang terdiri dari 30 pria dan 30 perempuan. Dalam penelitian ini dipakai 2 jenis kuesioner, yaitu kuesioner komponen cinta dan kusioner kepuasan pernikahan. Semua data yang diperoleh dianalisa menggunakan teknik korelasi Pearson Product Moment yang terdapat pada program SPSS. Dari perhitungan yang dilakukan didapatkan hasil bahwa komponen cinta yaitu intimacy, passion dan commitment memiliki korelasi yang positif dengan kepuasan pernikahan pada pernikahan tahap akhir. Untuk memperoleh hasil yang lebih pada penelitian selanjutnya, perlu kiranya menambahkan subjek penelitian dari berbagai kelompok usia pernikahan yang berbeda.

This research is about correlation between love component theory frora Stemberg wich is consist of intimacy, passion and commitment with marital satisfaction in laterlife marriage. This research is based on a theory that emphasize in laterlife marriage, marital satisfaction will increase. But there are some couples in laterlife marrige get divorced. Love in this case, love component come across as being influential in marital satisfaction in laterlife marriage. This research use quantitative approach with research subject counted 60 persons, wich is consist 30 male and 30 female.There is any two type quesioners in this research, one is love component qusioner and second one is marital satisfaction quesioner. All the data are being analysed use correlation technique of Pearson Product Moment with SPSS Software methode. The result of this research, obtained that intimacy, passion and commitment have positive correlation with marital satisfaction in laterlife marriage. To obtain a better result in the next research, it is suggested to enhance research subject from diffrent group of marriage."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2009
S3532
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
S36426
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1996
S6848
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Stanley
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris apakah grup bisnis lebih umum melakukan manajemen laba dibanding perusahaan non grup. Penelitian ini juga menguji apakah agresivitas pajak berpengaruh dalam kecenderungan grup bisnis melakukan manajemen laba. Perusahaan yang menjadi sampel adalah perusahaan manufaktur Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2014. Hasil penelitian menunjukkan perusahaan grup bisnis tidak terbukti lebih umum melakukan manajemen laba dibanding perusahaan non grup. Agresivitas pajak terbukti memperkuat pengaruh grup bisnis terhadap manajemen laba dengan tujuan menaikkan laba (income increasing). Hal ini berarti perusahaan grup bisnis dengan agresivitas pajak tinggi juga melakukan manajemen laba income increasing.
ABSTRAK
The aim of this research is to research empirically whether business group manage earnings more prevalent than non-group business. This research also examine whether tax aggressiveness has effect to the prevalence of business group doing earning management. The sample of this research is Indonesian manufacture firms which listed in Indonesian Stock Exchange for the year 2013-2014. The result of this research show that business group does not proven to be more prevalent manage earnings than non-group business. On the other hand, tax aggressiveness is proven strengthening the effect of business group to manage earning which is income increasing earning management. These findings indicate that business group which have high tax aggressiveness also manage their earnings upward."
2016
S65031
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adriyanto Teguh
"ABSTRAK
Penulisan karya akhir ini dimaksudkan untuk menganalisa kondisi perusahaan (CV.
Kurnia) baik dari sisi luar maupun dan sisi dalam yang nantinya agar dapat menjadi
masukan yang bagi perusahaan yang bersangkutan dan agar dapat dimanfaatkan untuk
melakukan perbaìkan-perbaikan yang akan membawa perbaikan pada kinerja perusahaan.
Karya tulis ini lebih banyak memberikan gambaran pada kondisi industri furniture
untuk pasar domestik pada umumnya dan lebih khusus lagi gambaran tentang industri
furniture di daerah Klender dan sekitarnya dengan mengamati dan menganalisa kondisi
yang terjadi pada CV. Kurnia. Pengamatan yang dilakukan penulis meliputi Iingkungan
luar industri (eksternal) dan lingkungan internal industri, lingkungan eksternal
perubahannya tidak dapat dicegah oleh industri itu sendiri seperti perubahan kondisi
ekonomi, kondisi sosial politik, teknologi dan informasi dan kondisi global, dari
pengamatan terhadap lingkungan eksternal ini díharapkan dapat mengidentifikasi
peluang-peluang dan ancaman-ancaman yang mungkin timbul akibat terjadìnya
perubahan-perubahan tadi. Sedangkan lingkungan internal industri perubahan-perubahan
yang terjadi dapat diprediksi dan dapat diantisipasi oleh industri itu sendiri, hasil yang
diharapkan dari pengamatan ini adalah dapat teridentifikasiya kekuatan-kekuatan dan
kelemahan-kelemahan yang dimiliki perusahaan.
Industri furniture secara umum merupakan industri yang berkembang secara pesat
baik untuk pasar domestik maupun pasar ekspor, dimasa krisis industri ini menjadi salah
satu sektor yang tetap dapat bertahan, ekspor furniture antik menjadi salah satu
primadona ekspor yang memberikan tambahan devisa negara. Keunggulan ¡ni terutama
sekali disebabkan oleh besarnya keunggulan kompetitif produknya. Untuk pasar lokal
pada masa sebelum krisis permintaan meningkat secara signifikan tapi setelah krisis
terjadi permintaan mulai menurun ¡agi karena daya beli maayarakat menurun.
Masalah utama yang dihadapi dari para produsen furniture di daerah Klender dan
sekitarnya adalah persaingan yang terjadi diantara mereka sendiri. Sebetulnya majalah
persaingan tersebut bukanlah masalah baru, dan dulu persaingan juga sudab ada tap
dalam beberapa tahun terakhir ini persaingan menjadi semakin tajam. Meningkatnya
persaingan secara tidak langsung dipicu oleh krisis ekonomi yang terjadi dínegara kita,
yang menyebabkan banyak terjadi pengangguran karena Pemutusan Hubungan Kerja
(PHK), banyak diantara mereka yang karena susah mencari kerja lalu berwiraswasta,
diantaranya industri kecil furniture ini, selain itu permintaan yang tídak pernah surut
menyebabkan industri ini kelihatan menarik, mendatangkan banyak keuntungan dan
tingkat resikonya relatif rendah.
CV. Kurnia sebagai salah satu pemain didaerah Klender sadar bahwa persaingan
yang terjadi sekarang bermuara pada persaingan harga, tetapi pada dasarnya persaingan
harga mengharuskan setiap pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas produknya,
pelayanan yang maksimal dan produksi yang tepat waktu, dan itu semua dapat dilakukan
dengan melakukan efisiensi-efisiensi dalam proses produksinya.
Dalam anaiisa yang dilakukan, penulis mengidentifikasi indikator-indikator
kekuatan dan kelemahan yang dimiliki perusahaan serta kesempatan dan ancaman yang
dihadapi. Selanjutnya indikator-indikator tersebut diberi bobot dan nilai, hasil dan
penilaian tersebut menjadi dasar bagi penulis untuk memberikan alternatif-alternatif
strategi yang dapat diterapkan oleh CV. Kurnia untuk dapat bersaing dan berkembang
menjadi Iebih besar.
"
2002
T5842
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>