Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 176316 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Myrza Yuliansyah
"Seperti sistem pendidikan di Indonesia pada umumnya, sistem pendidikan arsitektur pun telah mengaiami perubahan dan penyesuaian berulang-uiang, tentunya untuk memperoleh yang terbaik_ Di Universitas Indonesia, perubahan ini pun teiah diaiami nam un sudahkah sistem tersebut memberikan yang terbaik bagi para peserta didik institusi, profesi arsitek, dan masyarakat secara keseluruhan.
Sebuah sistem pendidikan dituntut untuk dapat mempersiapkan para Iulusannya untuk dapat menghadapi tantangan yang akan mereka temui setelah mereka Iulus. Giobalisasi dan laju teknoiogi yang semai
Posisi profesi arsitek di Indonesia yang masih Iemah menjadi permasalahan yang juga harus dicari solusinya oleh Sebuah institusi pendidikan arsitektur. Kondisi sosial ini sudah seharusnyalah mempengaruhi visi sebuah institusi pendidikan Keseimbangan antara usaha pemenuhan kebutuhan pasar dan tanggung jawab untuk terus mennumbuhkembangkan arsitektur menjadi agenda yang harus terus dibahas dan diselesaikan."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003
S48470
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yogyakarta: Gajah Mada University Pres, 1997
720.9 PER (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Parhan Hidayat
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009
T25973
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Wanda Widiastuti Soepandji
"Berawal dan ketertarikan seorang anak terhadap karya-karya arsitektural, dapat membawa mereka ke dalam kehidupan arsitektur yang sebenarnya baik secara disadari maupun tidak disadari. Secara tidak disadari manusia selalu hidup dalam lingkungan arsitektur. Alam tempat manusia hidup merupakan karya arsitektur milik Tuhan. Manusia yang masuk untuk memsiswai arsitektur dan mengikuti jejak penciptanya untuk menata dan membangun alam tetah melakukan kegiatan arsitektural. Namun karya arsitektural bukan hanya sekedar sebuah karya, karya arsitektural memberikan makna bagi kehidupan manusia, sebagai ruang hidup manusia. Masalah arsitektur bukan lagi masalah bangunan, tapi }uga masalah sosial, ekonomi, budaya, hokum, keamanan, kenegaraan dan lingkup dunia. Adanya keinginan untuk membentuk arsitek-arsitek baru, yang dapat membangun dunia dimulai oleh para penyelenggara pendidikan. Setiap penyetenggara memiliki karakter yang berbeda-beda dalam menyampaikan ilmunya. Penyampaian ilmu arsitektur dilakukan di datam studio arsitek, yang pada perkembangan selanJutnya berkembang menjadi studio perancangan di sekolah sekolah arsitektur. Dalam Studio para penyelenggara pendidikan bekerJa sama dengan para siswa untuk bersama-sama mencapai tujuan masing-masing. Bagi penyetenggara pendidikan, akan penting bagi mereka untuk menyalurkan ilmu yang mereka miliki dan menghasilkan arsitek-arsitek muda yang dapat membangun lingkungan lebih baik dari yang mereka lakukan. Sedangkan bagi para siswa penting bagi mereka untuk memperoleh keseluruhan ilmu yang harus dimiliki oleh seorang arsitek. Namun masatahnya adalah tidak satupun studio perancangan yang dapat mengakomodasi seluruh keahlian arsitek, Karena itu fokus pengembangan karakter lulusan lah yang dapat digunakan sebagai perangkai bentuk studio yang digunakan selama proses penyelenggaraan pendidikan arsitektur."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S48570
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vanda Francisca Tiara Anindita
"ABSTRAK
Penelitian ini melihat apakah motif mahasiswa beragama Katolik di Universitas Indonesia pembaca majalah Hidup dan bagaimanakah pemenuhan kebutuhan yang didapatkan oleh mereka setelah membaca majalah tersebut. Majalah Hidup adalah sebuah majalah agama yang diterbitkan oleh Yayasan Hidup Katolik di bawah Keuskupan Agung Jakarta. Sasaran khalayaknya adalah mereka yang beragama Katolik di seluruh Indonesia. Majalah ini memuat berita-berita dan artikel yang berhubungan dengan agama Katolik. Penelitian mi memakai pendekatan Usbs and Gratificatians yang mengfokuskan pada penggunaan isi media oleh khalayak guna mencapai atau memenuhi kebutuhannya. Dalam pendekatan mi penggunaan media lebih dikategorikan berdasarkan fungsi media massa, dalam hal ini didasarkan pada tipologi fungsi menurut Denis McQuail dan kawan-kawan yakni fungsi diversi atau hiburan, hubungan personal, identitas personal dan pengawasan atau informasi. Responden penelitian ini berjumlah 80 orang mahasiswa Universitas Indonesia yang beragama Katolik dan membaca majalah Hidup. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa sebagian besar responden mempunyai motif yang berhubungan dengan keempat fungsi media massa. Demikian pula halnya, mereka mendapatkan pemenuhan kebutuhan bagi keempat fungsi tersebut. Motif mereka sebagian besar membaca untuk fungsi hubungan personal, antara lain untuk kelancaran pergaulan mereka di antara sesama umat Katolik. Sedangkan untuk pemenuhan kebutuhan, sebagian besar mendapatkannya dalam hal yang berhubungan dengan fungsi informasi. Dengan membaca majalah Hidup mereka mendapatkan pengetahuan dan informasi yang berkaitan dengan agama mereka."
1992
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Riyanto
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S8627
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Gita Hastarika
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
S48276
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pujiastanto
"Penggunaan ICT memberi dampak yang positif ke dalam kehidupan manusia. Salah satunya adalah studio arsitektur Universitas Indonesia. Namun penerapan yang tidak baik dapat membuat kegiatan belajar menjadi efektif. Skripsi ini membahas tentang Penerapan ICT ke dalam Studio Perancangan Arsitektur. Pembahasan dilakukan dengan kajian teori terhadap literatur dari berbagai media. Hasil dari teori tersebut kemudian menunjukkan kegiatan-kegiatan yang dapat diakomodasi ICT. Pembahasan tersebut kemudian dievaluasi terhadap mahasiswa dan kondisi ruangan sekarang, sehingga di akhir tulisan ini mendapatkan penilaian tentang bagaimana penerapan ICT ke dalam studio arsitektur di Universitas Indonesia.

The usage of ICT bring the positive effect into the humand live. And one of them is the University of Indonesia Architecture Studio. Nevertheless the bad implementation could make the learning process become uneffective. This mini-thesis is explaining about applicating the ICT into the design studio. The explanation comes from Theory analisys of literature from various media. The result of the theory then show the activities that could be implemented by ICT. The result then being evaluated with the students and rooms condition nowadays, So that in the end this writing will get assessment about how the implementation of the ICT in the Architecture Studio in University of Indonesia."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
S51618
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Indang Trihandini
Jakarta: UI-Press, 2016
PGB 0499
UI - Pidato  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>