Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 67441 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fameida Mirly
"Gaya hidup Leisure (kesenggangan) makin meningkat dikalangan masyarakat urban, leisure bukanlah waktu luang yang dilakukan dalam jangka waktu panjang tapi hanya kesenggangan sesaat menuju ke tempat yang lebih fantastis untuk merileksasikan sejenak. Dengan meningkatnya kegiatan leisure maka terjadi perkembangan desain & fungsi pada restoran yang merupakan backdrop dari kegiatan leisure, untuk menjadi gelembung yang memenuhi kebutuhan leisure maka dibentuk suatu atmosphere yang unik yang dapat memfasilitasi dalam waktu singkat namun berkesan hingga dapat berhasil merileksasikan, hingga restoran mengalami perkembangan dari segi desain & penambahan fungsi yang bukan hanya sekedar menyantap hidangan tetapi menghadirkan wisata yang fantastis ke zona culinary.

Leisure lifestyle is increasing among urban communities, leisure time is not done for a long time but only momentarily ease into a more fantastic place to'. moment, with increasing leisure activity will occur on the development of design & functionality of a restaurant that is a backdrop for activities leisure, to become a bubble that meet the needs of leisure have formed a unique atmosphere which can facilitate in a brief but memorable time to be successful', until the restaurant experienced growth in terms of design & additional functions not only to eat but todeliver a fantastic tour culinary zone."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S52290
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Pakpahan, Donna Irma Rumondang
"ABSTRAK
Sebagai kota metropolitan, Jakarta tentu memiliki berbagai macam fasilitas hospitality untuk masyarakatnya khususnya restoran. Hal ini akan membuat persaingan ketat bagi para pemilik restoran untuk berusaha memperbaiki image restoran mereka agar dapat bersaing dari kompetitiornya. Dalam era digital ini memiliki branding yang baik di dalam sosial media akan sangat membantu kesuksesan suatu usaha restoran. Media sosial memberi kemudahan bagi pelaku usaha dalam melakukan pemasaran karena menciptakan kecepatan dan ketepatan terhadap segmentasi pasar yang diinginkan. Melihat potensi tersebut, para pelaku usaha restoran berusaha menciptakan branding yang baik dalam media sosial untuk memenuhi ekspektasi pasar. Merespon dari hal tersebut, lingkungan fisik sebagai pembangun atmosfir dari sebuah restoran menjadi elemen utama untuk memperkuat branding restoran dalam media sosial.Tiga kunci utama dalam lingkungan fisik : (1) pencahayaan, (2)warna dan (3)style dapat meningkatkan kualitas atmosfir yang dihasilkan untuk meciptakan pengalaman kunjungan yang memuaskan. Ketika ekspektasi dari pengunjung tercapai, hal ini akan memicu perilaku sosial media pengunjung. Dampak word of mouth oleh pengunjung di media sosial nantinya akan mempengaruhi branding restoran secara keseluruhan.

ABSTRACT
One of the most influential facilities in the hospitality industry especially Jakarta is restaurant. In recent years, there are many restaurants compete with each other in order to survive the marketing competition. Furthermore, in this digital era, having good branding on sosial media will be very helpful in the restaurant business. Sosial media provides a system for business people to the most effective business marketing, by reason of the speed and accuracy for the desired market segmentation. Perceiving this potential, restoran owners try to build good branding in sosial media to construct market expectations. Responding to this, the physical environment as an element of the atmosphere in a restaurant is a key element to strengthen restoran branding on sosial media.They can improve the quality of the atmosphere produced in order to create a satisfying visiting experience. Therefore, when the expectations of the visitors are as expected, they will be driven to perform sosial media behavior (word of mouth) online. This study describes the impact of word of mouth by visitors on sosial media caused by the quality of atmospheric attributes, effectively will affect the overall branding of the restaurant. In this study, restaurants with good sosial media reputation under different characteristics and concept in Jakarta have selected as the cases studies. The aim regarding this choice of case studies is to find a common thread of differences. Hypothesis in this study found that restorans with harmonious atmospheric attributes will provide a satisfying experience for visitors which will trigger sosial media behavior enhance branding."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Casamassima, Christy
Glen Cove, NY: PBC International, 1998
725.71 CAR s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Pramudya Ridho Pambudi
2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pramudya Ridho Pambudi
"Restoran adalah tempat makan di luar yang menyediakan makanan dan tempat untuk beraktivitas. Kini untuk memenuhi kebutuhan akan aktivitas yang beragam, restoran menghadirkan suasana yang menarik yang juga bertujuan untuk menarik pengunjung lebih banyak. Restoran tematik adalah salah satu jenis restoran yang mana makanan dan arsitektur memiliki hubungan dalam penciptaan suasana ruang di dalam restoran. Suasana ruang di suatu restoran memiliki peran yang sangat penting karena akan menentukan perilaku pengunjung. Prioritas utama di restoran tematik adalah arsitektur pembentuk ruangnya, sedangkan makanannya mengikuti tema atau konsep yang dihadirkan. Dalam pembentukan suasananya, restoran tematik menggunakan elemen-elemen interior dan eksterior yang memiliki hubungan antara tema atau konsep restoran.

Restaurant is a place where people go out and indulge themselves with food and activities. To meet today?s diverse needs and activities, restaurants offer unique atmospheres to attract more consumers. Thematic restaurant is a type of restaurant in which food and architecture meets to create the restaurant?s atmosphere. Spatial atmosphere in thematic restaurants has an important role in determining consumer?s behaviour. The main priority of thematic restaurants is how architecture built the space and food follows the built the theme or concept. In forming the atmosphere, thematic restaurants uses interior and exterior elements to built the theme and concept of the restaurant.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S65456
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Brightbill, Charles K.
Englewood Cliffs: Prentice-Hall, 1961
175 BRI m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ramhadtu Prasaditama
"There are textbooks galore, but there aren’t many crafted as intelligently as this one. This book will change the way that students understand leisure. It will give them an easier entry to that place where difficult ideas fuse into something intelligible, where real understanding sits and the educated imagination is stirred."
- Tony Blackshaw, Sheffiled Hallam University Peter Bramham and Stephen Wagg provide a foundation for those studying within the broad field of leisure "
London: Sage, 2014
306.481 2 BRA i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Cologne: Daab, 2004
729 LOU
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Aldila Surya Hutami
"ABSTRAK
Remaja yang rentan terhadap stress harus dapat memanfaatkan waktu luangnya dengan baik untuk dapat mengurangi dampak negatif dari stress tersebut. Salah satu aktivitas yang dapat dilakukan ialah mengisi waktu luang di restoran. Perubahan gaya hidup yang terjadi di masyarakat membuat fungsi restoran tidak lagi hanya menjadi sebuah tempat untuk makan, tetapi juga menjadi salah satu sarana orang untuk melepas lelah dan sebagai salah satu bentuk leisure. Pemilihan lokasi restoran yang akan dikunjungi merupakan sebuah proses yang ditentukan oleh faktor pendorong yang berasal dari diri remaja yaitu motivasi, waktu tempuh dan asal keberangkatan. Ada juga faktor penarik yang berasal dari karakteristik lokasi restoran (site dan situation). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola pemilihan lokasi restoran untuk mengisi waktu luang remaja. Untuk mencapai tujuan penelitian, metode yang digunakan adalah melakukan analisis spasial dengan metode deskriptif berdasarkan hasil penyebaran kuisioner kepada remaja. Hasil yang diperoleh yakni pola pemilihan lokasi restoran untuk mengisi waktu luang remaja beragam. Berdasarkan motivasinya, remaja dengan motivasi fisik dominan lebih mengutamakan situation dan remaja dengan motivasi sosial dominan lebih mengutamakan site dalam memilih restoran untuk mengisi waktu luang. Berdasarkan waktu tempuhnya, semakin cepat ditempuh lokasi restoran dari asal keberangkatan remaja, maka restoran itu akan semakin banyak dipilih oleh remaja. Berdasarkan asal keberangkatannya, remaja dominan pergi ke restoran dari kost.

ABSTRACT
Youth who are prone to stress should be able to use their leisure time well in order to reduce the negative impact of such stress. One of the activities that can be done is to go to a restaurant. Lifestyle changes that occur in the community make the restaurant function is no longer just be a place to eat, but also be one of the means of people to unwind and as a form of leisure. Selection of the location of the restaurant to be visited is a process that is determined by the driving factor that comes from youth is motivation, travel time and origin of departure. There are also pull factors derived from the characteristics of the destination location (site and situation). This study aims to determine selection pattern of restaurant location for spending youth's leisure time. To achieve the research objectives, the method used is to analyze the spatial analysis with descriptive methods. The results obtained by the pattern of the restaurant selection to fill youth leisure time are variety. Based on the motivation, dominant of youth with physical motivation prefers situation, and youth with social motivation prefer the site to choose the restaurant to spend their leisure time. Based on the travel time, the sooner reached the location of the restaurant from the original departure of youth, then the restaurant will be chosen by the youth. Based on the origin of departure. Dominant of youth went to the restaurant from the boarding house.
"
Universitas Indonesia, 2016
S61684
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Motoko, Jitsukawa
Singapore: Periplus, 2004
725.71 MOT c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>