Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 80820 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2007
928.992 UNI f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Baduose Media, 2011
338.959 8 EKO
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1984/1985
390 TAT
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Syamsu Rosid
"Suatu kajian tentang kemungkinan adanya sistim mata air di lingkungan kampus UI Depok telah dilakukan dengan melakukan pengukuran geolistrik tahanan jenis. Pengukuran dilakukan dengan menggunakan konfigurasi elektroda model Schlumberger. Dengan mengukur parameter-parameter arus I dan tegangan V serta jarak antar elektroda, diperoleh harga variasi tahanan jenis lapisan tanah dan ketebalannya pada setiap titik sounding. Pengolahan data dilakukan dengan software Res1D Modeling dan Grapher menggunakan komputer PC. Pengukuran hanya dilakukan pada 8 titik sounding, dengan panjang bentangan kabel arus AB/2 hanya mencapai ± 100 meter. Mapping resistivity tidak penulis lakukan. Dari ke delapan titik sounding tersebut diperaleh suatu gambaran estimasi tentang sebaran lapisan akifer. Lapisan ini berada pada kedalaman ± 20 m di daerah FT dan FISIP, mendangkal menjadi ± 10 m di sekitar FMIPA dan FILM, dan makin mendangkal lagi menjadi ± 5 m di lingkungan Politeknik. Kedalaman lapisan ini penulis hitung dari permukaan tanah. Dari gambaran ini ada kemungkinan lapisan ini munculltersingkap di sekitar Politeknik. Dan ini bisa berpotensi menjadi mata air yang diduga ada di sekitar danau antara FMIPA dan Politeknik."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2000
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Joko Nugroho
"
ABSTRAK
Koleksi bahan rujukan merupakan salah satu koleksi perpustakaan perguruan tinggi yang disediakan untuk melancarkan arus informasi dan memenuhi kebutuhan informasi sivitas akademika dalam menunjang kurikulum pendidikan.
Bahan rujukan Indonesiana merupakan buku-buku rujukan yang terbit dan memuat ioformasi tentang Indonesia, baik yang berbahasa asing maupun Indonesia.
Penelitian yang dilakukan di FSUI ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan bahan rujukan Indonesiana oleh dalam penelusuran literatur. Selain itu untuk mengetahui juga kebijakan pengembangan koleksi bahan rujukan di FSUI sebagai penunjang mata kuliah wajib yang diikuti oleh sivi tas akademika sebagai pemakai layanan dan koleksi perpustakaan.
Hasil penelitian tentang pengetahuan mahasiswa mengenai bahan rujukan Indonesiana, baik istilah maupun jenisnya, mencerminkan bahwa pendidik an pemakai yang diselenggarakan perpustakaan hasilnya kurang optimal begitu juga, pemahaman pemakai pada penggunaan sarana bibliografi sebagai sarana penelusuran.
Sebagian besar pemakai memanfaatkan bahan rujukan Indonesiana untuk menunjang mata kuliah wajib yang diikuti membuktikan bahwa bahan tersebut bermanfaat untuk menunjang mata kuliah wajib, walaupun umumnya tidak terdapat dalam daftar bacaan (silabus) mata kuliah. Hal tersebut juga terbukti dari tingkat keberhasilan pemakai dalam penelusuran literatur dengan memanfaatkan bahan rujukan Indonesiana yang lebih tinggi dibandingkan dengan pemakai yang tidak memanfaatkannya.
Koleksi bahan rujukan Indonesiana yang telah tersedia di perpustakaan kurang dapat memenuhi kebutuhan pemakai, sehingga pihak perpustakaan soyogyanya melakukan evaluasi kebijakan pengembangan koleksi untuk memperbaharui dan menyediakan layanan dan koleksi yang sesuai dengan kurikulum pendidikan di perguruan tinggi yang bersangkutan.
"
1997
S15449
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lubis, Mochtar, 1922-2004
Jakarta: National Publishing House, [date of publication not identified]
959.8 LUB i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Soedjatmoko, 1922-1989
Jakarta: Kompas, 2010
361.950 SOE a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Citra Parameswari
"Saat ini teknologi maju yang baru masih berkembang pesat di banyak area. Sudah banyak permainan dan aplikasi yang canggih dibandingkan 20 tahun yang lalu. Setiap hari muncul jenis aplikasi baru, contohnya gambar 3D. Gambar 3D mungkin bukan hal baru. Hampir 20 tahun yang lalu di Indonesia kita pernah menonton film kartun yang ditayangkan di televisi dengan menggunakan kacamata yang terbuat dari plastik. Saat ini gambar 3D juga digunakan di Imax Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah.
Teater gambar 3D dapat dikembangkan dengan menggunakan teknologi virtual reality (VR). Pengalaman melihat gambar dengan kacamata yang membuat nyata dan mendekati kenyataan, memungkinkan gambar menembus kacamata.
Pada Tugas Akhir kami sudah menulis dan membuat implementasi lingkungan virtual reality pada aplikasi bersepeda. Implementasi ini dilakukan dengan memanfaatkan peralatan virtual reality yang dimiliki oleh Depatemen Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Indonesia.
Aplikasi virtual reality yang dibuat menggunakan software komputer grafik 3 dimensi, yaitu 3D Gamestudio. Software tersebut biasa digunakan untuk game dan virtual reality. Penulisan tugas akhir ini skripnya sudah dikembangkan dengan memanfaatkan peralatan virtual reality.
Implementasi lingkungan VR (pohon, rumah, rumput, dan sebagainya) yang telah dibuat dengan 3D Gamestudio dan dilihat menggunakan kacamata wireless 3D EDimensional, dilakukan survei kecil kepada sepuluh orang pengguna yang mencoba menggunakan aplikasi tersebut. Pengguna cukup puas dengan aplikasi tersebut dengan hasil tanggapan rata-rata 3,55 dari skala 5. Dari survei diketahui bahwa 3D Gamestudio kurang dikenal tetapi bermanfaat untuk membuat aplikasi VR.

Presently the new advancement in technology kept driving more development in many areas. There are many sophisticated games and applications exist compared within 20 years ago. Everyday new kinds of application appear, for example 3D images. A 3D image is not completely new. As almost 20 years ago in Indonesia we have watched on a cartoon movie that was presented on television using a plastic google. Currently 3D image has been also used at Imax Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah.
The theater of 3D images can be developed using virtual reality (VR) technology. Experience the view of images with google which makes it real and close to reality, enabling to penetrate the google.
In this Final Project we have written and created virtual reality environment implementation on a biking at VR application. This implementation is done using virtual reality devices that is owned by Department of Electrical Engineering, Faculty of Engineering University of Indonesia.
Virtual reality application has been created using 3D graphic computer software, which is 3D Gamestudio. The software is usually for game and virtual reality. This final project the process of writing the script has been developed other applications by using virtual reality devices.
The environment (trees, houses, grass, etc) implementation of VR has been created using 3D Gamestudio and viewing by 3D E-Dimensional wireless google. A small survey for ten users has been conducted to test the application. The users have been satisfied with the creation application with the average result respond of 3.55 for the scale of 5. From the survey has been found that 3D Gamestudio is not well known but it has benefits the creation of VR application."
2008
S48444
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>