Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 163176 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Manurung, Audrey F.
"Komunikasi merupakan alat untuk memajukan masyarakat. Manusia menjalani kehidupan berorganisasi dimana di dalamnya terjalin komunikasi baik secara lisan maupun tulisan. Salah satu kegiatan masyarakat yang menyertakan unsur komunikasi di dalamnya adalah komunikasi antara produsen dan konsumen. Komunikasi antara produsen dan konsumen dapat terjalin dalam rangka usaha produsen untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu media untuk mengkomunikasikan produk yang diproduksi produsen adalah melalui produk. Hal ini disebabkan pada produk itu sendiri dapat diketahui nama merek, disain, warna kemasan, bentuk, ukuran dan unsur-unsur produk lainnya. Mata rantai yang penting dalam promosi adalah distribusi. Saluran distribusi dapat berbentuk pasar tradisional, grosir, waning ataupun pasar swalayan. Pasar swalayan sebagai salah satu mata rantai perdagangan merupakan tempat dimana berbagai kebutuhan sehari-hari, termasuk pasta gigi. Ada berbagai merek pasta gigi di pasaran dan untuk menarik perhatian (calon) konsumen, pasta gigi harus mampu membuat kemasan yang menarik agar (calon) konsumen dapat langsung memilih sebagai salah satu barang yang akan dibelanjakannya. Pepsodent merupakan salah satu pasta gigi yang telah lama beredar di masyarakat luas. Sekitar satu tahun yang lampau pasta gigi Pepsodent mengeluarkan bentuk kemasan barn, yaitu stand up tube dengan tutupnya berbentuk flip top cap. Sedangkan Ciptadent sebagai salah satu pasta gigi yang banyak beredar di pasaran luas dalam waktu satu tahun terakhir ini, memiliki warna yang hampir mirip dengan salah satu pasta gigi Pepsodent yaitu Pepsodent dengan Calcium 86 Fluoride. Tutup pasta gigi Ciptadent adalah pop off. Kedua pasta gigi diatas menjadi obyek dalam penelitian ini karena memiliki beberapa unsur yang hampir sama. Oleh karena itu dalam penelitian ini, penulis ingin melihat bagaimana pengetahuan khalayak terhadap kedua kemasan pasta gigi tersebut di salah satu pasar swalayan. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode penelitian survei dengan wawancara berstruktur. Sampel dibatasi pada ibu rumah tangga yang berumur antara 20 - 35 tahun Penarikan sampel dilakukan secara acak dan dibatasi sejumlah 100 orang. Sedangkan tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan, ternyata sebagian besar responden memiliki pengetahuan yang cukup baik untuk unsur kemasan pasta gigi Pepsodent. Seluruh responden yang memiliki pengetahuan tentang unsur kemasan Pepsodent dengan Calcium & Fluoride, diatas 50%. Pengetahuan responden terhadap unsur kemasan pasta gigi Ciptadent tidak begitu baik. Pengetahuan konsumen yang tertinggi untuk pasta gigi Ciptadent adalah mengenai bentuk tutup pasta gigi, yaitu sekitar 80%, yang kemudian akan diikuti oleh bentuk fisik kemasan. Sedangkan pengetahuan konsumen mengenai unsur kemasan pasta gigi Ciptadent yang paling rendah adalah bentuk huruf, yaitu 8,2% saja."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1995
S4126
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1992
S4041
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dina Helmaya Anisja
"Latar Belakang: Penyikatan dengan pasta gigi mengandung bahan abrasi dapat mempengaruhi permukaan gigi dan restorasi.
Tujuan: Mengetahui pengaruh penyikatan pasta gigi nano calcium carbonate terhadap kekasaran permukaan nanoionomer.
Metode: Delapan belas spesimen nanoionomer disikat dengan akuabides, pasta gigi nano calcium carbonate dan calcium carbonate. Penyikatan dilakukan selama 30 menit dan diukur nilai kekasaran (Ra) menggunakan Surface Roughness Tester. Data hasil dianalisis dengan uji Repeated dan One Way ANOVA.
Hasil: Nilai kekasaran pemukaan nanoionomer meningkat secara bermakna (p<0.05) setelah penyikatan 20 menit dengan pasta gigi nano calcium carbonate.
Kesimpulan: Permukaan nanoionomer setelah penyikatan dengan pasta gigi calcium carbonate lebih kasar dibandingkan penyikatan dengan pasta gigi nano calcium carbonate.

Background: Brushing with tooth paste containing abrasive agent can influence both tooth surface and restorative material.
Aim: To identify the effect of brushing using nano calcium carbonate toothpaste to surface roughness of nanoionomer.
Methode: Each of eighteen nanoionomer speciments was brushed with aquabidest, nano calcium carbonate and calcium carbonate toothpaste. Brushing were done for 30 minutes and the roughness value (Ra) was measured using Surface Roughness Tester. The data was analyzed using Repeated and One Way ANOVA.
Results: The value of nanoionomer surface roughness increased significanlty (p<0.05) after 20 minutes brushing using nano calcium carbonate tooth paste.
Conclusion: Nanoionomer surface after brushing using calcium carbonate is more rugged than brushing using nano calcium carbonate toothpaste.
"
Jakarta: Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, 2015
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S9427
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S9477
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hadean Aria Wahyudi
"Penelitian ini mempelajari kegiatan pemasaran/bauran pemasaran (iklan, harga dan distribusi) yang dilakukan oleh Pepsodent dapat membangun dimensi-dimensi ekuitas merek Pepsodent (perpsepsi kualitas, loyalitas, dan kesadaran/asosiasi) yang akan mempengaruhi ekuitas merek Pepsodent. Kegiatan pemasaran tersebut merupakan sumber informasi untuk para konsumen. Selain informasi dari kegiatan pemasaran, informasi dari keluarga (pengaruh intergenerasi) juga mempengaruhi dimensi ekuitas merek Pepsodent Dari hasil penelitian dengan menggunakan sampel para mahasiswa perguruan tinggi, didapatkan informasi dari kegiatan pemasaran dan keluarga mempengaruhi ekuitas merek Pepsodent terkecuali harga.

This research is to analyze the influence marketing activity/marketing mix (via advertising, price, and distribution) conducted by Pepsodent to build the dimensions Pepsodent brand equity (perceived quality, loyalty, and awareness/association) which will effected to Pepsodent brand equity. The marketing activity represent the source of information to consumers. Besides the information from marketing activity, information from family (intergenerational influences) also effected to dimensions of Pepsodent brand equity. The results from this research by using samples from college studenis found that both of information from family and information from marketing activity have effected to Pepsodent brand equity. However, Pepsodent brand equity not related to the price."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T26424
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Stefani Andini Harsetyowati
"Latar Belakang : Dentin hipersensitif (DH) sering pada pasien dengan peradangan periodontal kronis, karena permukaan akar terpapar akibat proses penyakit. Penggunaan pasta gigi saat menyikat gigi terbukti efektif menghilangkan plak gigi sebagai penyebab utama peradangan periodontal.
Tujuan: Menganalisis peran penyikatan gigi dengan pasta gigi yang mengandung sodium bicarbonate, sodium fluoride dan potassium nitrate terhadap DH disertai peradangan periodontal. Metode: Uji eksperimental klinis, membandingkan dua kelompok dengan perbedaan perlakuan.
Hasil: Terdapat penurunan sensitifitas dan peradangan periodontal pada kedua kelompok.
Kesimpulan: Penurunan tingkat sensitifitas lebih besar pada kelompok penelitian.

Background : Dentine Hypersensitivity is commonly found in patient with periodontal inflammation, due to exposed root surface as a result of disease process. Usage of toothpaste while brushing teeth is proven effective at removing plaque as major cause of inflammation.
Objective: Analyze the role of tooth brushing using toothpaste containing sodium bicarbonate, sodium fluoride and potassium nitrate for dentine hypersensitivity with periodontal inflammation.
Methods: Experimental clinical trial comparing two treatment groups with differences.
Results: There is decreased sensitivity and inflammation in both groups.
Conclusion: Greater decreased sensitivity is found in study group.
"
Jakarta: Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, 2014
SP-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Lubis, Raihanah Nurul Annisa
"Penelitian ini membahas mengenai dinamika perkembangan pasta gigi Pepsodent di Jakarta dari tahun 1969 hingga 1991. Pepsodent merupakan produk pasta gigi dari Unilever dan telah menjadi salah satu merek terkemuka di pasar pasta gigi Indonesia. Selama periode 1969-1991, Pepsodent menggunakan berbagai media untuk memasarkan produknya di Jakarta. Setiap media seperti surat kabar, majalah, dan televisi digunakan dengan strategi yang sesuai untuk mencapai audiens yang berbeda. Strategi pemasaran yang digunakan termasuk narasi iklan inovatif, promosi berhadiah, referensi budaya populer, penekanan pada manfaat kesehatan gigi dan gusi, dan edukasi kesehatan serta perubahan kebiasaan. Penelitian ini disusun dengan pendekatan sejarah, menggunakan berbagai sumber sejarah seperti koran, majalah, dan buku. Selain itu, penulis juga melakukan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usaha pemasaran Pepsodent membawa dampak signifikan dalam mengubah kebiasaan masyarakat terhadap perawatan gigi, meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan gigi, dan memperkuat citra mereknya. Dengan demikian Pepsodent tidak hanya berhasil meningkatkan penjualannya selama periode tersebut tetapi juga meningkatkan kualitas hidup Masyarakat secara keseluruhan dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perawatan gigi.
This research discusses of the dynamics of the development of Pepsodent toothpaste in Jakarta from 1969 to 1991. Pepsodent is a toothpaste product from Unilever and has become one of the leading brands in the Indonesian toothpaste market. From 1969-1991, Pepsodent used various media to market its products in Jakarta. Each medium such as newspapers, magazines, and television were used with appropriate strategies to reach different audiences. The marketing strategies used included innovative advertising narratives, prize promotions, popular culture references, emphasis on the health benefits of teeth and gums, and health education and habit change. This research is organized using a historical approach, using various historical sources such as newspapers, magazines, and books. In addition, the author also distributed questionnaires. The results of this study show that Pepsodent's marketing efforts had a significant impact in changing people's habits towards dental care, raising awareness of the importance of dental hygiene, and strengthening its brand image. Thus, Pepsodent not only managed to increase its sales during the period but also improved the overall quality of life of the Community by raising awareness of the importance of dental care."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Febi Dianti
"ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas penyikatan
dengan pasta gigi nano kalsium karbonat dan pasta gigi mengandung Siwak terhadap
kekerasan email gigi manusia yang sebelumnya didemineralisasi dengan larutan
asam sitrat 0,3%. Penyikatan dilakukan selama empat belas menit dan dua puluh
delapan menit yang setara dengan dua minggu dan empat minggu. Pengujian
kekerasan permukaan email dilakukan dengan menggunakan Knoop Hardness Tester
dan hasil pengujian dianalisis dengan ujiWilcoxon,Kruskal Wallis dan uji Mann-
Whithney. Hasil pengujian menunjukkan peningkatan kekerasan permukaan email
dengan nilai kekerasan tertinggi pada penyikatan dengan menggunakan pasta gigi
nano kalsium karbonat dibanding dengan penyikatan menggunakan pasta gigi
mengandung Siwak (p<0,05).

ABSTRACT
This study aimed to determine the effectiveness of brushing with toothpase
containing Miswak and toothpaste with nano calcium carbonate on surface hardness
of human enamel that have been demineralize using citric acid. Enamel brushed for
fourteen minutes and twenty eight minutes which equal to two weeks and four
weeks. Enamel surface hardness then measured using Knoop Hardness Tester and
the results analyzed with Wilcoxon, Kruskall Wallis and Mann-Whitney test. The
result of this experiment shows increasing enamel surface hardnessafter aplication
with toothpaste containing nano calcium carbonate is higher thanaplication with
toothpaste containing Miswak (p<0,05)."
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, 2014
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>