Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4494 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2007
297.63 PEN
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Kencana Prenada Media, 2010
297.63 PEN
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2010
297.63 PEN
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Kencana, 2012
297.63 PEN
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Uji Arum Ismartini
"Homeschooling merupakan metode pengajaran yang baru di Indonesia. Dalam homeschooling, anak disekolahkan di rumah dengan orang tua atau dengan mendatangkan tutor ke rumah. Lembaga Pendidikan L (LPL) merupakan lembaga yang menerapkan metode homeschooling di Indonesia dengan mendatangkan tutor ke rumah. Dengan metode ini, LPL telah membantu sebagian orang tua mengenai pendidikan anaknya.
Salah satu program yang ditawarkan LPL adalah Program Pengenalan Islam (PPI). PPI menawarkan pengajaran agama Islam dengan metode yang berbeda dari metode yang diterapkan di sekolah. Pendekatannya yang individual membuat anak mendapat kesempatan untuk merasakan pengalaman batiniah yang seharusnya mereka peroleh saat mempelajari agama Islam. Namun, PPI sebagai program yang baru tidaklah lepas dari kekurangan, dan oleh karenanya dilakukan evaluasi ini.
Evaluasi ini dilakukan dengan meninjau sasaran pembelajaran PPI dari tiga teori pendidikan, yaitu teori perkembangan kognitif Piaget, teori perkembangan moral Kohlberg, dan taksonomi afektif Krathwohl. Sebagai tambahan, peneliti juga berusaha memperbaiki format modul PPI sehingga sesuai dengan format modul standar. Adapun tujuan dilakukannya evaluasi ini adalah untuk memberi masukan pada PPI LPL yang sudah ada sehingga terdapat kesesuaian antara kondisi belajar yang diciptakan dengan kondisi yang diharapkan.
Setelah melalui analisis mendalam terhadap PPI, terdapat beberapa usulan perbaikan dari aspek format modul, dan sasaran pembelajaran dari setiap pertemuan. Umumnya, sasaran pembelajaran tersebut kurang sesuai dengan teori perkembangan kognitif Piaget, perkembangan moral Kohlberg, dan taksonomi Krathwohl. Saran-saran yang diberikan terhadap sasaran pembelajaran merupakan penyelarasan sasaran pembelajaran terhadap tahap perkembangan anak usia 3-6 tahun."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2004
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
D. Suryadi H.S.
Jakarta: Universitas Gunadarma , 1996
001.6 SUR p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Eko Nugroho
Yogyakarta: Andi, 1990
001.6 EKO p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Longkutoy, John J.
Jakarta: Mutiara Sumber Widya, 1989
004.1 LON p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Theresa Sediono
Jakarta: Widyaloka, 1986
621.381 95 THE p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Longkutoy, John J.
Jakarta: Mutiara Sumber Widya, 1986
001.64 LON p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>