Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 149549 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Selani
"Tesis ini membahas tentang perfoma program berita pagi TV Nasional di Indonesia melalui pendekatan analisis multivariat. Sejauh ini pihak stasiun TV di Indonesia terlalu mengandalkan survei Nielsen sebagai acuan untuk mendapatkan iklan. Dari sudut pandang berbeda, penelitian ini dilakukan untuk melihat kemampuan program berita pagi TV nasional. Sampel diambil sebanyak 406 responden di Jakarta, karena Jakarta merupakan representasi dari all market untuk program berita pagi berdasarkan survei Nielsen 2012. Kuesioner disebar untuk mendapatkan tingkat kepentingan dan kepuasan sebagai data primer yang diolah menggunakan factor analysis dan linier regression untuk mereduksi dan melihat kontribusi dari masing-masing faktor terhadap model yang terbentuk dan kemudian dipetakan dengan multidimensional scaling. Data preferensi pemirsa disegmentasi serta diukur menggunakan cluster analysis dan conjoint analysis untuk kemudian hasilnya digunakan sebagai input dalam menyusun house of quality guna mengembangkan paket program Reportase Pagi TRANSTV. Hasilnya bahwa pihak News TRANSTV hendaknya memprioritaskan Training/Coaching Clinic untuk crew yang terlibat guna mengembangkan program Reportase Pagi.

This thesis discusses the performance of the National TV morning news program in Indonesia through a multivariate analysis approach. So far the TV station in Indonesia too rely on Nielsen?s survey as a reference for the ad. From a different perspective, the study was conducted to look at the ability of a morning news program. Samples were taken as 406 respondents in Jakarta, because Jakarta is a representation of all market for the morning news program based on the 2012 Nielsen?s survey. Questionnaires distributed to obtain the level of importance and satisfaction as the primary data that is processed using factor analysis and linear regression to reduce and to see the contribution of each factor to the model is formed and then mapped with multidimensional scaling. Data of audience preferences is segmented and measured using cluster analysis and conjoint analysis, the results used as input in preparing the house of quality in order to improve Reportase pagi TRANSTV. The result is that the TRANSTV news division should give priority of Training / Coaching Clinic for the crew involved in order to improve Reportase Pagi TRANSTV."
Depok: Universitas Indonesia, 2012
T30944
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Beatricia Pahlevi Thamarica
"Persaingan industri rumah sakit yang semakin kompetitif menyebabkan kualitas pelayanan yang diberikan menjadi penting. Setiap rumah sakit bersaing untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasiennya. Hal ini juga dirasakan oleh RS PGI Cikini, sebagai salah satu rumah sakit swasta terkemuka di Jakarta. Oleh karena itu, rumah sakit perlu mengetahui karakteristik pasien yang signifikan mempengaruhi tingkat kepuasan pasien, sehinggajenis pelayanan yang diberikan dapat sesuai dengan kebutuhan spesifik masing-masing karakteristik. Selain itu, juga diperlukan identifikasi atribut dan dimensi pelayanan yang sebenamya penting bagi pasien, kemudian mengembangkannya. Identifikasi karakteristik yang signifikan mempengaruhi tingkat kepuasan dilakukan dengan analisis diskriminan. Selain itu, identifikasi dimensi pelayanan yang penting menurut pasien dilakukan dengan analisis faktor, yang dilanjutkan dengan analisis regresi majemuk. Dengan analisis faktor, atribut pelayanan yang jumlahnya banyak dapat disederhanakan menjadi beberapa dimensi pelayanan. Kemudian dengan analisis regresi majemuk dapat diketahui bobot masing-masing dimensi pelayanan terhadap pelayanan secara keseluruhan, yaitu melalui koefisien persamaan regresi. Identifikasi atribut pelayanan yang penting menurut pasien dilakukan dengan Importance-Performance Analysis. Dengan metode ini dibuat Importance-Performance Diagram yang dapat menunjukkan perfbrma atribut pelayanan saat ini dibandingkan dengan tingkat kepentingannya, dan menunjukkan atribut-atribut yang perlu ditingkatkan. Kemudian dengan House of Quality (HOQ), sebagai dasar penerapan metode Quality Function Deployment (QFD), dilakukan pengembangan terhadap atribut-atribut yang penting tersebut menjadi service elements. Quality Function Deployment (QFD), yang merupakan suatu metode sistematis untuk merencanakan desain pelayanan ataupun produk berdasarkan pada ekspektasi konsumen, telah sukses digunakan pada hampir semua jenis industri. Penelitian ini diharapkan dapat memberi masukan kepada pihak RS PGI Cikini untuk menentukan strategi dalam mengembangkan performa pelayananuntuk mencapai kepuasan pasien."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S50042
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arfan
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1998
TA2314
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dona Lestari
"Adanya kebijakan pemerintah mengenai kewajiban bagi pengguna kartu telepon selular prabayar untuk melakukan registrasi kartu telepon selular, akan berdampak pada proses bisnis operator telekomunikasi. Operator akan diuntungkan dengan didapatkannya data mengenai pelanggan kartu telepon prabayar, sehingga operator akan lebih mudah untuk mengetahui siapa dan karakteristik para pelanggan. Lebih jauh lagi, operator dapat melakukan kebijakan-kebijakan marketing dan service terhadap pelanggannya sesuai segmentasi pelanggan. Di lain pihak dampak negatif dengan peraturan ini adalah operator dapat kehilangan pelanggan bila para pengguna kartu prabayar tidak mengindahkan kebijakan ini. Oleh sebab itu, penting dilaksanakannya analisis pelaksanaan dan pelayanan registrasi kartu telepon selular prabayar. Hal ini bertujuan untuk peningkatan performa pelaksanaan dan pelayanan registrasi prabayar. Analisis ini dapat dilakukan melalui survey kepuasan pelanggan dengan menggunakan metode analisis multivariat dan Importance-Performance Analysis. Dengan metode ini, dapat diketahui bagaimana pelaksanaan dan performa pelayanan registrasi prabayar yang ada saat ini, serta memperlihatkan variabel-variabel pelayanan yang perlu ditingkatkan. Setelah data kepuasan pelanggan didapatkan, untuk memastikan semua keinginan pelanggan yang paling penting dapat diterima dan diprioritaskan, maka akan dikembangkan matriks House of Quality (HOQ) sebagai dasar penerapan Quality Function Deployment (QFD). Pembuatan House of Quality didasarkan pada strategic value, dengan menekankan pada nilai performa dan kepentingan setiap variabel pelayanan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan strategi kepuasan pelanggan kepada pihak perusahaan, yakni PT.Telkomsel sehingga, dapat meningkatkan performa pelayanan registrasi prabayar kartu telepon selular di masa yang akan datang.

The prepaid cellular telephone number registration which has been conducted recently in Indonesia has given positive and negative impacts to operators. Operators are able to use the customers' data to analyze customers' behaviour and to develop marketing and service strategies. On the other hand, operators may lose their customers if these customers do not register their cellular telephone numbers. Due to this fact, operators need to analyze the prepaid registration implementation and service. The purpose is to improve service performance and to acknowledge customers' needs. Identification of customers' needs can be conducted through surveys to measure customer satisfaction of service performance by using multivariate analysis and Importance Performance Analysis. Importance performance Analysis will results on importance performance diagram that will shows service performance and service attributes that need to be improved. Based on the Importance Performance Diagram, the kinds of service variables which need to be improved can be identified. After measuring customer satisfaction, to ensure that all importance customer needs have been covered and prioritized. House of Quality (HOQ), as the basis of Quality Function Deployment (QFD) will be developed. The making of this House of Quality will be based on strategic value, to make sure all importance and performance value of each attributes are being considered, including enterprise's ability. The results from this research will facilitate Telkomsel in improving their overall service performance based on customers' needs by using House of Quality."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S49978
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Monica Fiona Aryani
"Penelitian ini bertujuan untuk memetakan posisi Seliqui (sepeda lipat hasil penelitian Departemen Teknik Mesin UI) dengan sepeda lipat lokal merek lain, dan mengetahui preferensi konsumen akan produk sepeda lipat. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis faktor, analisis regresi ganda, multidimentional scaling (MDS) / perceptual mapping, serta integrasi analisis conjoint dan analisis klaster dengan House of Quality (HoQ).
Beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa Seliqui masih kurang performanya pada faktor tertentu, dan kombinasi produk yang paling diinginkan konsumen ialah sepeda lipat dengan ukuran lipat (35 x 60 x 65) cm, kecepatan lipat < 20 detik, material frame terbuat dari alloy, berat sepeda 10-12 kg, max rider weight 80 kg, model frame yang berbentuk curve, chainring 48T, speed-nya sudah multi speed.

The purpose of this research are to conduct positioning mapping of Seliqui (folding bicycle produced by Department of Mechanical Engineering University of Indonesia) with other local brand folding bicycle and to figure out the consumer preference in folding bicycle. Methods that are going to be used are factor analysis, multiple regressions, multidimentional scaling (MDS) / perceptual mapping, and integration of conjoint and cluster analysis into the House of Quality (HoQ).
Some of the results show that the performance of Seliqui is still lacking on some factors, and the product combination that most preferred by the customer is: Folding bicycle with foldable size (35 x 60 x 65) cm, folding size < 20 detik, alloy frame material, weight 10-12 kg, max rider weight 80 kg, curve model frame, chainring 48T, and multi speed.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S51747
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Asep Adiwinata
"Masalah utama yang dihadapi layanan Voice over IP adalah besarnya delay dan packet loss yang dihasilkan. Kontribusi delay terbesar adalah pada saat paket-paket VoIP mengantri pada router. Sistem antrian FIFO tidak memiliki pengaturan terhadap trafik yang melewatinya. Semua paket dianggap sama, tidak ada prioritas dan alokasi bandwidth khusus untuk kelas tertentu. Sehingga apabila paket VoIP ikut diantrikan pada sistem ini maka delay yang dihailkan akan sangat besar. Diperlukan suatu metode yang dapat mengatur penjadwalan paket-paket pada router sesuai dengan kelas dan prioritasnya.
CBQ merupakan mekanisme penjadwalan yang menyediakan link-sharing diantara kelas-kelas yang menggunakan link fisik yang sama. Metode ini memungkinkan pembagian alokasi bandwidth dari output port router sesuai dengan class atau jenis trafficnya. Apabila terjadi kongesti, maka class-class tersebut akan menerima alokasi bandwidth minimum sebagaimana yang telah direservasi sebelumnya. Hasil simulasi menunjukkan bahwa penerapan metode CBQ menghasilkan nilai delay yang mampu memenuhi standar rekomendasi ITU-T G.114 mengenai one way delay maksimum 150 ms.
Pada kapasitas link yang kecil (512 Kbps), CBQ mampu memberikan karakteristik loss yang jauh lebih baik dari pada FIFO. Sedangkan pada kapasitas link yang relatif besar (1Mbps dan 2 Mbps), metode CBQ berhasil menghilangkan efek paket loss sebagaimana yang diihasilkan metode FIFO. Melihat nilai MOS yang dihasilkan metode CBQ yaitu sebesar 4.13, secara umum metode CBQ layak digunakan dalammm mengaplikasikan layanan VoIP pada jaringan IP walaupun kualitas suara yang dihasilkan masih dibawah kualitas jaringan PSTN yang dapat menghasilkan nilai MOS antara 4.5 s.d 4.7. Sedangkan metode FIFO hanya menghasilkan nilai MOS sekitas 3.5 yang berarti kualitas suara yang dihasilkan rendah."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
S40151
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Johanes Supranto
Jakarta: Rineka Cipta, 2004
001.422 5 JOH a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Cardiyan
Jakarta: Dinas Pemetaan dan Pengukuran Tanah DKI, 2000
912.598 22 CAR p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>