Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 130617 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S9611
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S9569
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Firman Prakasa Putra
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi Manajemen Operasional Bank yang merupakan salah satu faktor internal corporate governance pada lembaga keuangan syariah khususnya perbankan syariah yang ada di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa Bank Muamalat Cabang Pembantu Universitas Indonesia telah menerapkan Manajemen Risiko dan Sistem Kontrol Internal yang efektif untuk menunjang terwujudnya good corporate governance.

This study aims to analyze the implementation of Bank Operational Management which is one of the internal factors of corporate governance in Islamic financial institutions in Indonesia. This research was conducted by interview. This research found that the Muamalat Bank Branch in University of Indonesia has implemented a Risk Management and effective Internal Control System to support the establishment of good corporate governance."
Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2015
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siregar, Rizkon Kasiron
"Laporan magang ini bertujuan untuk menganalisis pemasaran jasa pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Depok Dua. Tren dan perkembangan bank syariah termasuk BSI di Indonesia terbilang sangat cepat karena jumlah populasi muslim dan perkembangan perbankan syariah. Teori utama yang digunakan dalam laporan ini adalah kualitas pelayanan oleh Lovelock & Wright (2002) yang terdiri dari lima dimensi, antara lain tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. Laporan ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengambilan data yakni observasi dan studi kepustakaan. Hasil dari laporan magang ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh pegawai BSI KCP Depok Dua kepada nasabah sudah baik. Namun terdapat berbagai catatan seperti perlu menerapkan berbagai macam teknologi dalam pemberian layanan. Hal tersebut dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi baik dari segi waktu, biaya, dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada nasabah. Rekomendasi laporan ini kepada BSI KCP Depok Dua adalah BSI KCP Depok Dua perlu menjadi perusahaan yang lebih terbuka terhadap perubahan seperti transformasi digital yang komprehensif dengan penerapan teknologi untuk manajemen data yang lebih baik dan peningkatan langkah-langkah keamanan siber untuk melindungi aset perusahaan.

This internship report aims to analyze the quality of service marketing at Bank Syariah Indonesia (BSI) Depok Dua Branch Office (KCP). The trend and development of Islamic banks including BSI in Indonesia is quite rapid due to the number of Muslim population and the development of Islamic banking. The main theory used in this report is service quality by Lovelock & Wright (2002) which consists of five dimensions, including tangible, reliability, responsiveness, assurance, and empathy. This report uses a descriptive qualitative approach with data collection techniques, namely observation and literature study. The results of this internship report indicate that the quality of service provided by BSI KCP Depok Dua employees to customers is good. However, there are various notes such as the need to apply various technologies in providing services. This can increase effectiveness and efficiency in terms of time, cost, and quality of service provided to customers. The recommendation of this report to BSI KCP Depok Dua is that BSI KCP Depok Dua needs to become a company that is more open to change such as comprehensive digital transformation with the application of technology for better data management and increased cybersecurity measures to protect company assets."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S9537
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S8670
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wenny Rachmaeni Ahrismilati
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai penerapan pelunasan dipercepat pada pembiayaan Murabahah serta perlindungan hukum baik terhadap bank maupun nasabah dengan studi kasus di Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Fatmawati. Penulisan tesis ini dilatarbelakangi banyaknya keluhan dari nasabah yang menganggap bahwa pemberian muqosah yang diterapkan dalam pelunasan dipercepat sama saja dengan penalti pada bank umum konvensional. Peraturan mengenai pelunasan dipercepat terdapat dalam fatwa Dewan Syariah Nasional Nomor 23 DSN MUI III 2002 tanggal 28 Maret 2002 tentang Potongan Pelunasan Dalam Murabahah. Bentuk penelitian yang digunakan adalah yuridis normatif simpulan dari penelitian ini bahwa penerapan pelunasan dipercepat pada pembiayaan murabahah sudah sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional Nomor 23 DSN MUI III 2002. Hubungan hukum antara Nasabah dan Bank merupakan hubungan kontraktual akibat hukum yang timbul adalah mengikatnya substansi perjanjian tersebut bagi para pihak yang menyepakatinya. Dalam upaya memberikan perlindungan hukum terhadap nasabah dari substansi perjanjian yang dapat merugikan perlindungan hukum dapat diupayakan melalui melalui peraturan perundang undangan yang mengatur hak dan kewajiban bagi para pihak yang memanfaatkan barang dan jasa Dengan demikian adanya ketentuan yang mengatur mengenai perlindungan hukum terhadap nasabah diharapkan dapat menempatkan kesetaraan hubungan antara bank dan nasabah.

ABSTRACT
This thesis contains on pre payment rsquo s application over Murabahah Financing and legal protection towards banking institution over and above their customers with case study took place in Bank Muamalat Indonesia Tbk Fatmawati branch Amount of customer complaints of Muqosah in Murabahah pre payment are the background of this thesis. They considered Muqosah as penalty which applied in conventional banks. Regulations on pre payment are listed on the Decree of National Syariah Board Fatwa Dewan Syariah Nasional No 23 DSN MUI III 2002 dated on March 28th 2002 regarding settlement prepayment over Murabahah. The applied research is juridical normative with conclusion that Application of pre payment over Murabahah financing is accepted with Decree of National Syariah Board Fatwa Dewan Syariah Nasional No 23 DSN MUI III 2002 regarding settlement prepayment over Murabahah and by the signing of Murabahah financing agreement between customer and banking institution a commitment has been made whereas legal connection between both parties are contractual. The legal consequences is the agreement substance binding for the parties. In an effort to provide legal protection for the customers from detrimental agreement the legal protection can be sought through legislation governing which manage the rights and obligations of the parties who utilize of goods and services Thus the provisions governing of customer legal protection of the customer could put equality relationship between banks and customers.
"
Depok: Universitas Indonesia, 2016
T45496
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S9552
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Herwari Primasdini
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2006
S24149
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>