Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 111058 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S9672
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S9642
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S9704
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andriani Dewi
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S9753
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
David Andriansyah
"Penelitian mengenai Penerbitan buku bidang sosial dan budaya tahun 1997-2001 pada 3 penerbit anak_-perusahaan Kelompok Kompas Gramedia ini dilakukan pada bulan Februari sampai dengan Desember 2003. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerbitan buku bidang sosial dan budaya pada tahun 1997-2001 yang diterbitkan oleh 3 penerbit anak-perusahaan Kelompok Kompas Gramedia beserta aspek-aspek yang terdapat di dalamnya. Pengumpulan data dilakukan melalui berkas buku-buku bidang sosial dan budaya yang telah diterbitkan oleh 3 penerbit anak-perusahaan Kelompok Kompas Gramedia dan wawancara kepada penanggung jawab pada masing-masing penerbit. Data yang diperoleh diolah dengan membuat transkripsi hasil wawancara kemudian dilakukan analisis sehingga dapat diambil kesimpulan mengenai keadaan penerbitan buku bidang sosial dan budaya yang telah diterbitkan oleh 3 penerbit anak-perusahaan Kelompok Kompas Gramedia. Kesimpulan yang dapat diambil dari peneritian ini adalah bahwa keadaan penerbitan buku bidang sosial dan budaya yang dilakukan oleh Penerbit Gramedia Pustaka utama, Penerbit Gramedia Widiasarana Indonesia dan Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia terus meningkat dari tahun 1997 sampai dengan tahun 2001. Disamping itu, ketiga penerbit tersebut tidak mengalami banyak kendala dalam menerbitkan buku bidang sosial dan budaya pada kurun waktu 1997-2001. Kunci bagi penerbit dalam menerbitkan buku yakni jeli melihat perkembangan tema yang dibutuhkan masyarakat serta selektif dalam menilai naskah. Saran-saran yang dapat penulis kemukakan sebagai masukan untuk memperbaiki keadaan penerbitan buku bidang sosial dan budaya adalah bagi para penerbit pada umumnya dan Penerbit Kelompok Kompas Gramedia pada khususnya untuk terus berusaha mengembangkan penerbitan buku bidang sosial dan budaya yang bermutu bagi masyarakat guna ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa serta diharapkan perhatian dan peran serta berbagai pihak seperti pemerintah, IKAPI, dan pihak swasta untuk membantu memajukan industri penerbitan buku di Indonesia."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2004
S15232
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sylvie Patricia Ginting
"Promosi dipandang sebagai salah satu kegiatan pengembangan sumber daya manusia dalam suatu perusahaan. Promosi berarti pengalihan wewenang dan tanggung jawab pegawai ke jabatan yang lebih tinggi dalam suatu organisasi sehingga kewajiban dan haknya semakin besar. Promosi akan diikuti dengan tugas, wewenang dan tanggung jawab yang lebih besar dan biasanya juga diikuti dengan peningkatan pendapatan dan fasilitas lainnya. Bagian Sumber Daya Manusia harus melakukan sosialisasi promosi jabatan mengenai prinsip, dasar, jenis dan kondisi pegawai yang akan dapat dipromosikan di perusahaan. Program promosi harus diinformasikan secara terbuka. Apabila hal ini diinformasikan dengan baik maka akan menjadi motivasi bagi karyawan untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Promosi mempunyai manfaat baik bagi perusahaan maupun karyawan. Bagi pegawai, merupakan pengakuan atas hasil pekerjaan pegawai dan kesempatan untuk maju, sehingga dapat meningkatkan motivasi kerja pegawai. Sedangkan bagi perusahaan dapat menjaga kestabilan perusahaan dan semangat kerja karyawan lebih terjamin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan tentang kebijakan promosi jabatan di PT Azura Telemedia International dan juga persepsi karyawan terhadap kebijakan promosi jabatan di PT Azura Telemedia International. Penelitian ini melibatkan seluruh karyawan operasional yang berjumlah 27 orang untuk menjadi responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui penyebaran angket, wawancara, serta studi pustaka yang berkaitan dengan tema penelitian ini. Penilaian dari hasil jawaban angket menggunakan skala Analisis Likert Penelitian menggunakan analisis data univariat yang menyampaikan distribusi frekuensi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif. Pada dasarnya penerapan promosi jabatan di PT Azura Telemedia International sudah baik. Responden setuju bahwa pengalaman kerja, tingkat pendidikan dan latar belakang pendidikan, kejujuran, tanggung jawab, kepribadian yang baik dalam berhubungan dengan rekan kerja, prestasi kerja dan inisiatif dan kreativitas serta rekomendasi dari pimpinan puncak dapat dipertimbangkan kembali sebagai kebijakan promosi jabatan. Sebagian besar responden tidak setuju jika senioritas dipertimbangkan kembali sebagai salah satu kebijakan promosi jabatan di PT Azura Telemedia International Akan jauh lebih baik jika PT Azura Telemedia International mempertimbangkan kembali penilaian kinerja sebagai kebijakan promosi jabatan agar setiap karyawan mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan promosi jabatan. Manfaat promosi pekerjaan seperti peningkatan pendapatan harus sebesar wewenang dan tanggung jawab yang harus dihadapi karyawan di posisi barunya.

Promotion viewed as one of the activities of human resources development in a company. Promotions mean a transfer enlarging an authority and responsibility employees to higher position in one organization so that obligation and ever greater rights Promotion will be followed by duty, greater authority and responsibility and usually also followed by increasing of earnings and other facilities. Human resources division have to socialize job promotion about principles, grounds, types and condition of employee who will be able to be promoted in the company. Promotion program have to be informed openly. If this matter is well informed, it will become motivation to employees to work very seriously. Promotion have benefit both for company and employee. To employee, is the acknowledgement result of the employee's job and opportunity to go forward, so that can improve employee's work motivation. While to company, it can maintain stability of the company and employee's moral more guaranteed. The purpose of this research is to explain about the policy of job promotion in PT Azura Telemedia International and also the perception of employees to policy of job promotion at PT Azura Telemedia International. This research entangle all of the operational employee which consist 27 people to become respondent. The technique of data collecting used in this research is obtained through spreading questionnaire, interviewing, and also literature related to this research theme Assessment from result of the answer of questionnaire used scale of Likert Analysis of the research using Univariat data analysis which delivered frequency distribution. In this research the writer used quantitative approach. Basically the application of job promotion in PT Azura Telemedia International is good already. Respondent agreed that working experience, education level and background of education, honesty, responsibility, good personality in relation with colleague, work achievements and initiative and creativity and also the recommendation from the top management could be reconsidered as the policy of the job promotion. Most of the respondent disagreed if seniority reconsidered as one of the policy of job promotion in PT Azura Telemedia International It would be much better if PT Azura Telemedia International recomidered the performance appraisal as the policy of job promotion so that every employee has the same opportunity to get job promotion. The benefit of job promotion such as increasing of earnings should be as big as the authority and responsibility that the employee has to face in their new position
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S10636
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitriatul Fauziah
"[ABSTRAK
Penggunaan bahasa Inggris memiliki tujuan tertentu dan maksud yang berkaitan dengan tujuan dari penulis untuk menghasilkan karya-karya sastra yang baik dan penerbit yang ingin memasarkan produk ini. Penelitian ini ingin menggali alasan dari produser Teenlit menggunakan judul bahasa Inggris daripada bahasa Indonesia. Dengan menggunakan analisis produksi, penelitian ini hanya berfokus pada sudut pandang produsen, yaitu editor dan penulis Gramedia Pustaka Utama. Siapakah pihak yang memiliki kekuatan untuk memutuskan judul dan apa pertimbangannya adalah fokus dari penelitian ini. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa sebenarnya para produsen tidak hanya mempertimbangkan faktor-faktor komersial atau ekonomi pada judul Teenlit tetapi juga fungsi estetika yang sesuai dengan tema dari keseluruhan cerita dari Teenlit itu sendiri. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang fenomena hibridisasi bahasa yang terkandung dalam Teenlit paling Indonesia.ABSTRACT The use of the English language has a specific purpose and intent related to the purpose of the writers to produce good literature works and publishers who want to market these products. This study is to investigate the reasons of the teenlit?s producers using English titles rather than Indonesian. By using production analysis, this study focuses only on the producers? point of views, which are the Gramedia Pustaka Utama?s editor and authors. Who has the power to decide the title and what the considerations are the focus of this study. The findings of this study show that actually the producers not only consider the commercial or economic factors of the teenlit?s title but also the aesthetic function that matches the theme of the whole story of the teenlit itself. The results of this study are expected to provide an understanding of the phenomenon of language hybridization that is contained in most Indonesian teenlit. ;The use of the English language has a specific purpose and intent related to the purpose of the writers to produce good literature works and publishers who want to market these products. This study is to investigate the reasons of the teenlit?s producers using English titles rather than Indonesian. By using production analysis, this study focuses only on the producers? point of views, which are the Gramedia Pustaka Utama?s editor and authors. Who has the power to decide the title and what the considerations are the focus of this study. The findings of this study show that actually the producers not only consider the commercial or economic factors of the teenlit?s title but also the aesthetic function that matches the theme of the whole story of the teenlit itself. The results of this study are expected to provide an understanding of the phenomenon of language hybridization that is contained in most Indonesian teenlit. , The use of the English language has a specific purpose and intent related to the purpose of the writers to produce good literature works and publishers who want to market these products. This study is to investigate the reasons of the teenlit’s producers using English titles rather than Indonesian. By using production analysis, this study focuses only on the producers’ point of views, which are the Gramedia Pustaka Utama’s editor and authors. Who has the power to decide the title and what the considerations are the focus of this study. The findings of this study show that actually the producers not only consider the commercial or economic factors of the teenlit’s title but also the aesthetic function that matches the theme of the whole story of the teenlit itself. The results of this study are expected to provide an understanding of the phenomenon of language hybridization that is contained in most Indonesian teenlit. ]"
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Widi Astuti
"The cornerstone of the organization is, therefore, the set of jobs performed by employees. These jobs, in turn, provide the mechanism for coordinating and linking the various activities of the organization that are necessary for success. Studying and understanding jobs through the process known as job analysis. Job analysis is a vital part of Human Resources Management (HRM) program and in many respects in the foundation upon which all others HRM activities must be constructed. Job analysis is a purposeful, systematic process for collecting information on the important work related aspects of a job, so the employees can be work effectively. With job analysis, management will have guidance in next human resources program.
The research questions is how the perception of Employee Benefit Department employees towards the job analysis at PT Asuransi Allianz Life Indonesia Head Office Jakarta - To answer of that research questions, researcher used quantitative approach and using research method by using the survey approach, which implies the use of questioners and interviews as the two major tools used to collect data and information, beside the others secondary and literature sources.
The criteria for selecting a sample in survey research are statistical onces. This sampling process have minimum percentage from total population (minor one) of 52 employees, the sampling process result 45 employees as samples. To oversee whether the implementation of job analysis has been attempted in a good procedure, researcher used the range criteria method which will stretch from the lowest range to the highest range.
This research found that the perception of Employee Benefit Department employees for the job analysis has been attempted in a good procedure, which resulted good points average value. The data show that job analysis implementation PT Asuransi Allianz Life Indonesia Head Office Jakarta already effective because the good value and synchronize with the function, but description about task giving to the employees are not overlapping with the employees in another department still have special attention to management PT Asuransi Allianz Life Indonesia Head Office Jakarta.
Determining affectivity of the job analysis implementation can be seen by measuring the human recourses productivity in doing their tasks and duties. To pursue and reach the '2010 One' company's goal, company should be aware about negative response that came from the employees. The success of this process will lead to a more prospectus future of the organizations existence in the global market as well as reaching its goals and targets. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S9718
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marthy Kusuma Wardhany
"Penelitian Skripsi ini membahas mengenai persepsi dari karyawan fungsional pengawas terhadap pelaksanaan kebijakan promosi jabatan pada unit kerja Satuan Pengawas Intern Kantor Pusat Perum Bulog. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif dan tekhik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan teknik kuantitatif melalui penyebaran kuesioner pada responden. Hasil penelitian menyatakan bahwa karyawan fungsional pada unit kerja Satuan Pengawas Intern (SPI) memiliki pandangan yang positif terhadap kebijakan perusahaan dalam kaitan promosi jabatan fungsional. Hal ini diperoleh dari hasil data statistik menggunakan tabel frekuensi deskriptif yang rata - rata jawaban responden menyatakan setuju atas kebijakan yang ditetapkan perusahaan yang mengatur prosedural promosi jabatan terutama bagi karyawan fungsional yang meliputi beberapa indikator yaitu dari kesempatan dalam promosi, asas yang diterapkan dalam pelaksanaan promosi, dasar - dasar pemberlakuan promosi, perpindahan dalam promosi serta syarat ? syarat promosi jabatan, yang kesemuanya disesuaikan antara teori ? teori para ahli akademis dan kebijakan perusahaan. Penelitian ini dapat menjadi bahan referensi tema untuk dikaji lebih lanjut pada penelitian berikutnya."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>