Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 148492 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Pradita Saraswati
"Laporan magang ini membahas proses tahapan review atas kepatuhan kriteria kelayakan sistem remote trading yang dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik AAA terhadap kliennya PT. C Securities Indonesia. Proses review ini menemukan beberapa ketidaksesuaian terhadap kriteria yang telah diberikan oleh Bursa Efek Indonesia mencakup masalah pengendalian internal dan koneksi cadangan (DRC) dari PT. C Securities Indonesia ke Bursa Efek Indonesia. Laporan magang ini menyarankan perbaikan atas ketidaksesuaian agar sistem keamanan atas data dapat terjaga dan memperlancar aktivitas perdagangan.

This report is to investigate the stage of the process of compliance review for remote trading system conducted by AAA Public Accounting Firm towards their client PT. C Securities Indonesia. The review process found some discrepancies against criteria that have been granted by the Indonesia Stock Exchange covering the issue of internal control and a backup connection (DRC) from PT. C. Securities Indonesia to the Indonesian Stock Exchange. This report suggest the improvement over this discrepancies so that the system can be maintained over data security and facilitate trading activity."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Arief Rachman Putra
"Laporan ini memaparkan proses pengendalian internal yang diterapkan pada siklus penggajian di PT AB. Proses penggajian yang dibahas mencakup pengupdate-an master file penggajian jika ada perekrutan karyawan baru, atau karyawan yang naik level atau grade, perhitungan kompensasi dan keuntungan karyawan, proses absen ke aplikasi ATA, perhitungan piutang atau pengurangan karyawan yang akan mempengaruhi potongan gajinya, perhitungan gaji karyawan, pembayaran gaji karyawan melalui bank ke rekening masing-masing, pembayaran pajak penghasilan, dan potongan jamsostek ke perusahaan asuransi. Pengendalian Internal PT AB sudah memadai, serta siklus penggajian yang diterapkan PT AB telah berjalan dengan baik.

This report describes the internal control process in payroll cycle. The payroll process consist of updating the master file of payroll if there are new employee, or employee that upgrade their level/grade, calculating employee?s compensation and benefit, calculating employee?s receivable or any deduction that have an impact to their salary, calculating employee?s salary, payment employees salary via bank to their bank account, paying employee?s income taxes, and "jamsostek" dedcution to insurance company. The internal control in PT AB is adequate, as well as the payroll cycle that applied in PT AB has gone well."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44283
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Kartika Widiarani
"Sistem informasi dalam suatu organisasi berperan sebagai komponen penghasil informasi yang dapat digunakan dalam pengambilan keputusan bagi stakeholdersnya. Untuk menghasilkan keputusan yang dapat diandalkan, tentu diperlukan sistem yang dapat menghasilkan informasi yang dapat diandalkan juga. Skripsi ini bertujuan untuk melakukan analisis dan perancangan sistem informasi proses produksi pada PT XYZ dengan menggunakan metode Framework for the Application of System Thinking (FAST) dan beberapa kompoen Object Oriented Approach. Adapun hasil dari penelitian ini berupa rancangan proses produksi yang mengintegrasikan unit-unit produksi (sub sistem).

Information systems in an organization acts as a components of information producer that can be used in decision making for stakeholders. To produce a reliable decision, it certainly needs a system that can produce a reliable information as well. This research aims to analyze and develop the production process at PT XYZ with Framework for the Application of System Thinking (FAST) method and some components of Object Oriented method. The result of this research is a production process design that integrates the production units (sub system)."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S45485
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Purba, Eric Oktavianus
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai perancangan dan analisis sistem informasi akuntansi siklus pendapatan PT ABC (Perusahaan Kontraktor). Penelitian ini adalah penelitian studi kasus pada perusahaan kontraktor dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan dan analisis sistem informasi akuntansi pada siklus pendapatan PT ABC adalah wawancara dan observasi beserta studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perancangan sistem informasi akuntansi memudahkan proses pembelian material hingga penagihan proyek tercatat dengan komputerisasi sehingga perusahaan mengetahui laporan kinerja keuangan. Sistem informasi akuntansi membantu perusahaan untuk memantau proses pembelian material melalui data supplier yang berkinerja baik (kualitas tinggi, pengiriman cepat, dan murah). Manajemen dapat menarik laporan pendapatan dan pembelian material perusahaan secara akurat dan cepat melalui program sistem informasi akuntansi.

ABSTRACT
This thesis discusses the design and analysis of accounting information system related to the revenue cycle at PT ABC Company (Contractor). This research is a case study on the company's contractors using primary data and secondary data. The research method used were interviews and observations together literary study. The results showed that the design of accounting information systems is to facilitate the purchase of material recorded with computerized billing project so that the company knows the financial performance report. Accounting information systems help companies to monitor the purchasing process through data material suppliers that are performing well (high quality, fast delivery, and low price). Management can withdraw earnings reports and corporate material purchases accurately and quickly through the accounting information system."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T33767
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mega Septikawati
"Tujuan dari penulisan skripsi yang ditulis dengan metode studi kasus yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui sistem informasi akuntansi penggajian PT ANTAM, apakah dapat mendukung dalam ketepatan perhitungan balas jasa untuk pegawai atau tidak. Metode penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data dan informasi yang dibutuhkan adalah studi pustaka dan studi lapangan (pengamatan langsung dan wawancara). Hasil yang diperoleh menyatakan PT ANTAM memiliki sistem informasi akuntansi yang memadai dalam mendukung ketepatan perhitungan balas jasa untuk pegawai yang ditinjau dari pengendalian internal yang digunakan oleh PT ANTAM.

The purpose of this research written in case study method is to determine the payroll accounting information system of PT Antam, whether to support the accuracy of the calculation of fringe benefits for employees or not. In this study, the method used by the author to collect data and information needed is the literature study and field study (direct observation and interviews). The result state that PT ANTAM has an adequate system of accounting information to support the accuracy of employee compensation calculation which assessed by internal controls used by PT ANTAM."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tahbis Gesta Rachma
"ABSTRAK
XBRL merupakan bahasa pelaporan bisnis secara global yang digunakan untuk
standarisasi data, khususnya data laporan keuangan, sehingga data tersebut menjadi
lebih mudah untuk diperbandingkan dan dipertukarkan. Standarisasi tersebut dapat
dilakukan dengan adanya taksonomi, sebagai representasi XBRL berbasis standar
akuntansi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah taksonomi IDX yang
diterbitkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) mampu merepresentasikan data
laporan keuangan Perusahaan Publik di Indonesia. Hasil pengujian hipotesis
terhadap 100 sampel perusahaan yang terdaftar di BEI menunjukkan bahwa
terdapat ketidaktepatan (misfit) yang cukup besar antara taksonomi IDX dan
elemen laporan keuangan yang disajikan perusahaan, yaitu mencapai 52,7 % dari
total elemen laporan keuangan. Ketidaktepatan taksonomi tersebut berbeda antar
industri, dimana untuk setiap sektor dan terlepas dari ukuran perusahaannya

ABSTRACT
XBRL is a global business reporting language that standardize data, specifically
financial information. The standardization performed by taxonomy, the XBRL
representative based on accounting standards, so that information can be compared
and exchanged business. The purpose of this study is to verify whether IDX
taxonomy adequately reflects all financial information on Public Companies?
reporting in Indonesia. Based on hypothesis testing of 100 samples of companies
listed on the Indonesian Stock Exchange, the results reveal a misfit between the
company's financial information disclosed by BEI taxonomy elements. In addition,
the misfit differs for each sector and irrespective of its size"
2016
S63337
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Farida
"ABSTRAK
Penelitian ini betujuan untuk menganalisis arus informasi pada pelaksanaan proyek Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Kementerian Koperasi dan UKM pada tahun 2011. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis pengendalian internal serta kesesuaian skema pelaksanaan proyek dengan prosedur yang telah ditetapkan dan teori terkait yang dijadikan landasan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa proyek pengembangan PLTMH Kementerian Koperasi pada tahun 2011 telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada. Beberapa saran yang dapat diberikan kepada Kementerian Koperasi adalah pertama, secara aktif mengidentifikasi wilayah yang membutuhkan dana bantuan proyek. Kedua, mengidentifikasi kecukupan tenaga teknis. Ketiga, mengirim perwakilan dalam proses pelaksanaan tender atau penunjukan langsung. Dan yang terakhir, membahas secara lebih mendalam mengenai proses permintaan dana tambahan kepada SKPD Provinsi.

ABSTRACT
The purpose of this research is to analyze the information flow on implementation of Micro Hydro power Electrification Generator project in State Minister of Cooperatives and Small & Medium Enterprises on 2011. Besides that, this research is also to analyze internal control and conformity of project implementation scheme with defined procedure and relevance theories referred as theoritical foundation. The result of this research is that Micro Hydro power Electrification Generator Project in State Minister of Cooperatives and Small & Medium Enterprises on 2011 already implemented properly as defined in implementation procedures. However, there are some suggestions for State Minister of Cooperatives and Small&Medium Enterprises, the first is actively identified the region which really needs project aid fund. Second, identified adequate technical assistant. Third, send representative in tender process or direct assignment. And the last is, develop a thoughtful discussion about additional fund requesting process to provincial government."
2013
S45546
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dita Laksmita Alim
"ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan sistem informasi akuntansi terhadap efisiensi tugas keuangan dan akuntansi bagi para penggunanya di Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Depok. Untuk mengetahui pengaruh penggunaan sistem informasi akuntansi dalam efisiensi tugas penganggaran, tugas akuntansi dan pelaporan, tugas audit dan tugas pengendalian bagi pengguna di dalam Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Depok. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan menggunakan survei untuk tahun 2017 yang dilakukan kepada unit analisis Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Depok. Hasil pengujian menunjukkan pengaruh penggunaan SIA di Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Depok memiliki pengaruh positif terhadap tugas penganggaran, tugas akuntansi dan pelaporan, tugas audit dan juga tugas pengendalian. Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Depok telah merasakan kemudahan dalam melakukan tugas-tugas akuntansi dengan menggunakan aplikasi SIA mulai dari mengolah data-data keuangan hingga proses pertanggungjawaban.

ABSTRACT
The purpose of this study is to determine the effect of using accounting information systems to the efficiency of financial and accounting tasks for its users in the Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Depok. To know the impact of accounting information system usage in efficiency of budgetig task, accounting and reporting task, audit task, and controlling task for user in Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Depok. This research was conducted by quantitative method by using survey for 2017, which was distributed to unit of analysis of Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Depok. The result shows that the impact of the use of AIS in Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Depok has a positive impact on the task of budgeting, accounting and reporting tasks, audit tasks and also the task of control. Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Depok has felt the ease in performing accounting tasks by using AIS application in processing from processing financial data until the accountability process. "
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bodnar, George H.
New Jersey : Prentice-Hall, 2001
657.028 5 BOD a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Gelinas, Ulric J.
Boston: South-Western, 2005
657GELA001
Multimedia  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>