Ditemukan 146856 dokumen yang sesuai dengan query
Adlia Apriani
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S16234
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Meiske Demitria Wahyu
"Prinsip CSR adalah suatu konsep yang baru dan mulai berkembang sejalan dengan tuntutan masyarakat akan perusahaan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitarnya tersebut dan tidak semata-mata mencari keuntungan. Penelitian ini akan membahas mengenai pengaturan CSR pada beberapa peraturan perundang-undangan di Indonesia, baik yang dinyatakan secara eksplisit maupun implisit; berbagai pemahaman dan pendapat para ahli mengenai CSR; dan pelaksanaan prinsip CSR di Indonesia serta permasalahan yang muncul sebagai akibat pelaksanaan tersebut. Berdasarkan penelitian yang menggunakan metode kepustakaan ini, ternyata ditemukan bahwa di Indonesia CSR telah diatur secara eksplisit pada Undang-undang Penanaman Modal Nomor 25 tahun 2007 dengan menggunakan istilah tanggung jawab sosial dan secara implisit pada beberapa peraturan perundang-undangan. Namun demikian, CSR tidak sama dengan kewajiban hukum. Pelaksanaan CSR yang ideal pada umumnya dilaksanakan secara berkelanjutan (sustainable) sehingga membawa dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar perusahaan serta memberikan keuntungan bagi perusahaan itu sendiri. Di Indonesia, pelaksanaan CSR secara umum masih bersifat filantropis. Namun demikian, sudah ada perusahaanperusahaan yang dengan kesadaran dan dengan tuntutan masyarakat mengintegrasikan prinsip-prinsip CSR hingga ke nilai perusahaan."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2007
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ryan Ongdrus
"
ABSTRACTTujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan organizational attractiveness pada PT. Unilever Indonesia, Tbk yang dipengaruhi oleh corporate recruitment website quality dan informational social influences secara simultan. Penelitian ini menggunakan tiga variabel yang berasal dari penelitian terdahulu yaitu, variabel corporate recruitment website quality dari Lin, variabel informational social influences dari Van Hoye, dan variabel organizational attractiveness dari Gomes dan Neves. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode survei. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner online berupa Google Form. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Jumlah responden yang ada di dalam penelitian ini berjumlah 150 orang yang merupakan generasi Y atau generasi millennials (lahir antara tahun 1980-tahun 2000) yang berdomisili di DKI Jakarta dan pernah melihat website rekrutmen PT. Unilever Indonesia, Tbk. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa corporate recruitment website quality dan informational social influences mempengaruhi organizational attractivenss secara signifikan.
ABSTRACTThe purpose of this research is to explain the organizational attractiveness of PT. Unilever Indonesia, Tbk that influenced by corporate recruitment website quality and informational social influences simultaneously. This research used three variables that comes from previous researchs which are the variables of corporate recruitment website quality by Lin, the variables of informational social influences by Van Hoye, and the variables of organizational attractiveness by Gomes and Neves. This research used a quantitative approach. Data was gathered by applying survey method. The instrument for data collecting in this research was online questionnaire in form of Google Form. The sampling technique in this research was purposive sampling. Total respondents in this research were 150 people of Y generations or millennials generations (born between 1980-2000) that domiciled in DKI Jakarta and have seen corporate recruitment website of PT. Unilever Indonesia, Tbk. The result of this research shows that corporate recruitment website quality and informational social influences affect organizational attractiveness significantly."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Susanti
1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Susanti
1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S9561
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Rabin Dalasca
"Penelitian ini membahas tentang pelaporan dan pelaksanaan Corporate Social Responsibility pada PT Unilever Indonesia Tbk. Tujuan penelitian adalah untuk meneliti pengaruh corporate social responsibility terhadap profit, people dan planet dalam konsep triple bottom line dan pelaporan corporate social responsibility sesuai dengan standar Global Reporting Initiative. Data dikumpulkan dari Tim SR yang bekerja di PT Unilever Indonesia Tbk.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate social responsibility pada PT Unilever Indonesia Tbk. berpengaruh positif terhadap profit, people dan planet. Pelaporan corporate social responsibility telah diungkapkan cukup lengkap dan jelas di dalam Sustainability Report berdasarkan standar Global Reporting Initiative (GRI).
Hasil penelitian ini memberikan saran kepada PT Unilever Indonesia Tbk. untuk melengkapi komponen - komponen yang tidak dilaporkan di dalam sustainability report tahun 2012. Untuk pembuatan Sustainability Report selanjutnya, perusahaan diharapkan dapat melakukan kegiatan CSR sesuai dengan ISO 26000 dan melaporkan kegiatan CSR sesuai dengan standar GRI - G4.
This study discusses the reporting and implementation of Corporate Social Responsibility at PT Unilever Indonesia Tbk . The purpose of the study was to examine the influence of corporate social responsibility to profit , people and planet in the concept of the triple bottom line and corporate social responsibility reporting in accordance with the standards of the Global Reporting Initiative . Data collected from the SR team working in PT Unilever Indonesia Tbk .The results showed that corporate social responsibility at PT Unilever Indonesia Tbk positive effect on profit , people and planet . Corporate social responsibility reporting has been disclosed sufficiently complete and clear in the standard Sustainability Report based on the Global Reporting Initiative ( GRI ) .The results provide advice to PT Unilever Indonesia Tbk to complement components - components which are not reported in the sustainability report in 2012 . To manufacture the next Sustainability Report , the company is expected to perform activities in accordance with the ISO 26000 CSR and CSR reporting activities in accordance with GRI standards - G4."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Deddy Zulbadri
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1987
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Farida Abidin
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1983
S16948
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tintrin Wahyuni
Depok: Universitas Indonesia, 1984
S26299
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library