Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 148212 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Soejono Trimo
Jakarta: Bumi Aksara , 1997
028.7 SOE b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Geneva: International Labour Office, 1992
658.314 5 INT c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Doni Dwi Cahyono
"Dimungkinkannya pengintegrasian teks, gambar, audio, dan video untuk memunat dokumen multimedia; pemograman untuk membuat dokumen interaktif; hypertexi dan hypermedia, dan basis jaringan Web yang luas dengan jutaan orang pengguna dan bertambah tiap hari merupakan keunikan keunikan Web yang membuatnya dapat dipakai sebagai media pengajaran yang sangat baik.
Dalam sisstem belajar jarak jauh berbasis Web, Web dimanfaatkan dalam pembutJan homepage kelas yang berisi informasi materi pelajaran, komunikasi kelas, tugas dan tes materi pelajran di kelas, demonstrasi animasi video atau audio, dan materi referensi. Materi pelajaran akon terus mengafami perkembangan seiring dengan terus berkembangnya teknologi yang ada sehingga diperlukan sebuah sistem yang dapat mengatur materi pelajaran tersebut agar dapat selalu mengikuti perkembamgan yang ada.
Tujuan penulisan skripsi ini adalah membuat rancangan dan implementasi program Sistem Content Management pada sistem Jarkom Online dengan pengimplementasian pada mata kuliah jaringan komputer. Sistem Content Management (CMS) merupakan sebuah sistem antamuka di Web sebagai sarana bagi para pengajar untuk membuat. mengedit dan menghapus content atau materi pelajaran. Untuk pemograman dan aplikasi MySOL untuk manajemen data. Melalui Sistem Content Management (CMS), content akan lebih mudah diatur oleh pengajar, sehingga..."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
S39691
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Isti Surjandari Prajitno
Depok: Universitas Indonesia, 1993
LP-Pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan materi pembelajaran modular yang dapat digunakan sebagai model untuk mendukung program pendidikan untuk siswa berbakat. Penelitian dan pendekatan pembangunan, dikemukakan oleh Borg, Gall dan Gall (2007), digunakan untuk mengembangkan materi. Borg, Gall dan Gall menyarankan untuk menerapkan sepuluh langkah dari Dick, Carey dan Carey (2010) model untuk mengembangkan bahan ajar. Sepuluh langkah tersebut meliputi: (1) mengidentifikasi tujuan instruksional; (2) melakukan analisis instruksional;(3) mengidentifikasi perilaku entri; (4) strategi pembelajaran; (5) mengembangkan kriteria referensi tes; (6) mengembangkan strategi pembelajaran; (7) mengembangkan dan memilih bahan pembelajaran; (8) mengembangkan dan melakukan evaluasi formatif; (9) merevisi instruksi; (10) mengembangkan dan melakukan evaluasi sumatif. Kesepuluh langkah ini digunakan untuk mengembangkan pendekatan modular bahan ajar yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para guru dan pendidik dalam merancang program pembelajaran untuk anak-anak berbakat."
JPUT 16:1 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
R. Ismala Dewi
Depok: Universitas Indonesia, 2011
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Bidang Kajian Hukum Fiskal Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1987
343.04 BUK (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Damar Kristianto
"Untuk mengambil mata kuliah bare, seorang mahasiswa akan selalu meminta informasi mengenai mata kullah yang akan diambil. Informasi yang diperoleh pun beragam, terutama dalam hal yang berhubungan dengan tingkat kesulitan mata kuliah. Tingkat kesulitan mata kuliah dapat tergantung dari beberapa faktor seperti kondisl akademis mahasiswa yang bersangkutan (dalam hal ini Indeks Prestasi), nilai mata kuliah prasyarat clan minat. Hal-hal demikian sangat subyektif clan berbecla untuk setiap individu mahasiswa. Namun di samping itu juga terdapat hal-hal obyektif untuk mengukur tingkat kesulitan suatu mata kuliah seperti besar SKS, banyaknya tugas-tugas pendukung clan jumlah maters yang diajarkan.
Sistem pakar berbasis data dapat digunakan untuk menggambarkan hal-hal tersebut di atas (yang bersifat subyektif maupun obyektif) dengan memanfaatkan data akademis mahasiswa clan data mata kuliah serta menggabungkannya sehingga dapat menggambarkan tingkat kesulitan suatu mata kuliah mendekati keadaan yang sesungguhnya.
Pada skripsi ini akan dibuat suatu model aplikasi perangkat lunak sistem pakar berbasis data untuk memberikan gambaran mengenai tingkat kesulitan mata kuliah berdasarkan data akademis individu mahasiswa clan data mengenai mata kuliah, sehingga untuk keperluan konsultasi akademis akan sangat membantu mahasiswa clan dosen wall dalam proses pengisian Formulir Rencana Studi (FRS)."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997
S38866
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: [publisher not identified], 1979
378.92 UNI s I (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>