Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 30367 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Nuri Fitria Hardani
"Sebagai media interaktif, internet memberikan peluang terjadinya arus informasi dilakukan secara real time, di mana pengguna dapat berpartisipasi serta memodifikasi bentuk dan isi informasi yang diterima saat itu juga. Internet telah berkembang menjadi media komunikasi di seluruh dunia dan menciptakan fatanan ekonomi baru dengan mengubah bentuk pemasaran konvensional yang ada. Saat ini internet telah mengubah cara perusahaan dalam mendesain dan mengimplementasikan seluruh strategi bisnis dan pemasarannya khususnya program komunikasi pemasaran. Hal ini disebabkan karena kemampuan internet yang dapat digunakan untuk mengeksekusi semua elemen bauran promosi, mulai dari periklanan hingga sales promotion. Di Indonesia, internet telah menjadi sebuah tren. Banyak perusahaan yang telah memiliki situs sebagai salah satu alat komunikasi pemasarannya. Maka melalui penelitian ini, penulis tertarik untuk mengetahui bagaimanakah penerapan pemasaran internet di Indonesia, faktorfaktor apa saja yang berperan di dalamnya dan melihat apakah ada kecenderungan menuju satu bentuk tertentu pelaksanaan pemasaran internet di Indonesia. Untuk menyempitkan permasalahan dan memfokuskan penelitian, penulis memutuskan untuk mengambil studi kasus tiga situs sebagai unit observasi yaitu Bank Indonesia, Kebun Raya Bogor dan Noviliantina.com yang berperan sebagai pemilik situs. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji penerapan pemasaran internet di Indonesia khususnya pada Bank Indonesia, Kebun Raya Bogor dan noviliantina.com serta untuk melihat faktor-faktor yang berperan di dalam penerapannya. Metode yang digunakan adalah analisis media. Atas dasar pendekatan kualitatif, penulis berusaha memahami penerapan pemasaran internet pada ketiga situs teesebut dan menjelaskannya dari perspektif komunikasi pemasaran. Hasil penelitian menemukan bahwa penerapan pemasaran internet pada Bank Indonesia yang membuat situs sebagai media informasi saja, cenderung untuk membangun citra korporat dimana situsnya berbentuk sederhana namun informatif dengan kemudahan akses bagi pengguna merupakan faktor yang sangat diperhatikan. Sedangkan Kebun Raya Bogor sebagai lembaga yang membuat situs selain sebagai media informasi namun juga untuk media promosi, biasanya situsnya lebih interaktif dengan menyediakan fitur-fitur menarik seperti games selain informasi yang dikemas lebih menarik dan mudah diterima oleh berbagai kalangan. Untuk noviliantina.com yang murni untuk mencari keuntungan, maka pembuatan situsnya cenderung dipengaruhi oleh tuntutan pasar dan tren yang berlangsung agar situsnya selalu dikunjungi oleh pengguna internet yang merasa kebutuhannya akan informasi dapat dipenuhi oleh keberadaan situs ini.

As an interactive media, Internet gives a chance to make information flow happens in real time, where users can participate and also modify the form and content of the information that received at the time. Internet has been growing to be communication media in over the world and creating a new economy changing conventional marketing method. Now, internet has change company's way in designing and implementing all of its strategic business and marketing especially communication marketing program. This is caused by Internet abilities which can be used for executing all element of promotion mix, advertising to sales promotion. In Indonesia, internet is a trend. Many company have own website as one of their communication marketing tools. So, through this research, writer wants to look for internet marketing implementation in Indonesia, and its factors which play roles in it. To focus the problem of the research, writer decided to take 3 study cases as observation unit, Bank Indonesia, Bogor Botanic Gardens, and noviliantina.com. The purpose of this research is to recite internet marketing implementation in Indonesia and to find the role play factor. This research use media analysis method. And with qualitative approach, writer try to understand how the implementation of Internet marketing in Indonesia and explain it from marketing communication perspective. This research discover. that Internet marketing implementation at Bank Indonesia which develop website as information media, usually try to build corporate image where the site is simple but informative with high usability to user. For Kebun Raya Bogor as institution which develop website as information and promotion media, usually its site more interactive with interesting facilities likes information packed with games. The last is noviliantina.corn which pure for benefit, the content of site is influenced by market demand and trend to make people back to its site which feel their needed of information is fulfilled with this site.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4260
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hani Sriyani
"Kebun Raya Bogor merupakan destinasi wisata alam yang bermuatan ilmu pengetahuan di Bogor. Penyampaian informasi melalui lanskap lingusitik di kawasan Kebun Raya Bogor menjadi penting untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara.  Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kecenderungan penggunaan bahasa di ruang publik Taman Nepenthes Kebun Raya Bogor. Data penelitian berjumlah 30 yang dibagi menjadi tiga kategori. Metode penelitian yang diterapkan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa didapatkan data terbanyak dari kategori informasi dan edukasi di tempat penelitian sebanyak 19 LL. Pemakaian bahasa cenderung bahasa Indonesia sebagai bahasa utama pada kategori tersebut. Terdapat alih kode dan campur kode pada LL. Istilah ilmiah juga ditemukan pada teks sebagai edukasi kepada pengunjung mengenai tanaman Nepenthes. Terdapat beberapa pemakaian kata pada LL yang belum sesuai dengan KBBI. Oleh karena itu, pengelola Kebun Raya Bogor perlu meningkatkan kualitas LL, khususnya dalam aspek pemakaian bahasa Indonesia. 

Bogor Botanical Gardens is a natural tourist destination that contains science in Bogor. The delivery of information through linguistic landscapes in the Bogor Botanical Gardens area is important for national and international tourists. This research aims to explain trends in language use in public spaces at Nepenthes Park, Bogor Botanical Gardens. There are 40 data research divided into four categories. The research methods applied in this research are quantitative and qualitative methods. The research results showed that the most data obtained from the information and education category at the research site was 19 LL. Language use tends bahasa Indonesian as the main language in this category. There is code switching and code mixing in LL. Scientific terms are also found in the text to educate visitors about the Nepenthes plant. There are several uses of words in the LL that are not in accordance with the KBBI. In conclusion, the management of the Bogor Botanical Gardens needs to improve the quality of LL, especially in the aspect of using the bahasa Indonesian."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Sigit Dian Affandi
"Penelitian ini bertujuan untuk memperkirakan nilai manfaat ekonomi Kebun Raya Bogor (KRB) dengan Travel Cost Method (TCM) dan memperkirakan marginal willingness to pay dari setiap karekteristik KRB dan kenaikan harga tiket masuk dari skenario yang ditetapkan dengan Choice Modelling Method (CM). Survey dilakukan terhadap 414 pengunjung lokal. Hasil regresi linear TCM menunjukkan bahwa biaya perjalanan, jenis kelamin dan pendidikan signifikan mempengaruhi jumlah kunjungan ke KRB. Nilai Consumer Surplus sebesar Rp582.072,00 (US $ 40,90) dan nilai total manfaat yang diperoleh sebesar Rp728.825.156.754,00 (US $ 51,21 juta) pertahun. CM dirancang untuk menilai skenario pengelolaan KRB bedasarkan tugas dan fungsi KRB. Atribut jumlah jenis tumbuhan, informasi dan pendidikan lingkungan, layanan mobil wisata serta atribut moneter berupa tiket masuk. Hasil regresi Conditional logit menunjukkan bahwa pengunjung KRB memberikan nilai tertinggi pada atribut layanan mobil wisata gratis diikuti atribut informasi dan pendidikan lingkungan. Nilai compensating surplus diperkirakan sebesar Rp19.695,729 (US $ 1,38) dan nilai total manfaat sebesar Rp24.661.455.447,81 (US $ 1,732 juta) pertahun. Rencana kenaikan harga tiket masuk KRB wisatawan lokal diperkirakan sebesar Rp20.269,41 perkunjungan. Harga tiket masuk perlu ditingkatkan secara efisien untuk peningkatan pendapatan dan pendanaan KRB yang berkelanjutan.

This study aims to estimate Bogor Botanical Gardens (BBG) economic benefit value with the Travel Cost Method (TCM) and to estimate the marginal willingness to pay of each BBG characteristic and the increase in the entrance ticket price from the scenario determined by the Choice Modeling Method (CM). The survey was conducted on 414 local visitors. The linear regression results show that travel cost, gender and education significantly affect the number of visits to BBG. The value of Consumer Surplus amounted to IDR582.072,00 (US 40,90) and the total value of benefits obtained was IDR728.825.156.754,00 (US $ 51,21 million) per year. CM is designed to assess BBG management scenarios based on the tasks and its functions. Attributes to the number of plant species, information and environmental education, tourist car services and monetary attributes in the form of entrance tickets. Conditional logit regression shows that BBG visitors provide the highest value on the attributes of free tourist car services followed by information and environmental education. Compensating surplus was estimed at IDR19.695,729 (US $ 1,38) and the total value of benefits is IDR24.661.455.447,81 (US $ 1,732 million) per year. The planned increase in the ticket prices for local tourist is estimated at IDR20.269,41 (US $ 1,42) per visit. Entrance ticket prices need to be increased efficiently for increased revenue and sustainable BBG funding."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53918
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Handayani
"ABSTRACT
Bogor Botanical Gardens (836) is one of the most popular tourist destinations sites in the world
Established by C.G.C. Reinwartd on May 18, 1817, which covered an area of 87 hectares, the garden ha; many attraction to offer. The plants diversity richness, the beauty of the landscape architect, the theme park and the historic buildings provide a good source of information for educational tour for visitors. An effort to improve tourism support facilities should always be prioritized in order to reach its mission as an environment education based destination area."
Bogor: Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya - LIPI, 2017
580 WKR 15:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Bogor: UPT Balai Pengembangan Kebun Raya, 2000
580 TAN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Murti Puspitaningtyas
Bogor: UPT Balai Pengembangan Kebun Raya, 1999
580 DWI k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bogor: UPT Balai Pengembangan Kebun Raya, 1998
584.5 KOL
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bogor: Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor, 2006
580 TUM
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hanum Puspa Dhiani
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap kualitas pelayanan dan behavioral intentions; pengaruh kualitas pelayanan terhadap behavioral intentions; persepsi kelompok wisatawan berdasarkan kualitas pelayanan terhadap experiential marketing dan behavioral intentions; dan persepsi wisatawan dengan ragam variabel demografi terhadap experiential marketing, kualitas pelayanan, dan behavioral intentions di Kebun Raya Bogor. Data penelitian kemudian diolah menggunakan metode statistik, yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan perangkat lunak LISREL 8.7 serta faktor analisis, analisis kelompok, analisis uji t, dan One-Way ANOVA menggunakan perangkat lunak SPSS 17.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan (8.29) dan behavioral intentions (6.67), namun kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap behavioral intentions (1.52). Hal tersebut menunjukkan bahwa experiential marketing memiliki efek langsung terhadap behavioral intentions tanpa melalui kualitas pelayanan. Selain itu, persepsi kelompok berdasarkan kualitas pelayanan berbeda signifikan terhadap experiential marketing dan behavioral intentions, serta persepsi wisatawan dengan ragam variabel demografi, seperti usia, pendidikan, dan domisili, berbeda secara signifikan terhadap experiential marketing, kualitas pelayanan, dan behavioral intentions.

This study aims to determine the influence of experiential marketing to service quality and behavioral intentions; impact of service quality on behavioral intentions; perception of a tourist group based on experiential marketing, service quality, and behavioral intentions; and the perception of tourists with a variety of demographic variables on experiential marketing, service quality, and behavioral intentions in Bogor Botanic Garden. The data was then processed using statistical method, which are the Structural Equation Modeling (SEM) using LISREL 8.7 and factor analysis, cluster analysis, t-test analysis, and One-Way ANOVA using SPSS 17 software.
The result showed that experiential marketing has a significant effect on service quality (8.29) and behavioral intentions (6.67), but service quality has no significant effect on behavioral intentions (1.52). It shows that experiential marketing has a direct effect on behavioral intentions without going through service quality. In addition, perceptions of different groups based on service quality has differ significantly on experiential marketing and behavioral intentions, as well as the perception of tourists based on diverse demographic variables, such as age, education, and residence were differ significantly on experiential marketing, service quality, and behavioral intentions.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>