Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 196095 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Eri Kurniawan
"Tujuan dari penelitian ini terbagi menjadi tiga: (a) memperjelas faktor yang memediasi pengaruh consumer animosity terhadap minat beli konsumen atas produk impor; (b) memperjelas faktor yang memediasi pengaruh allocentrism terhadap minat beli konsumen atas produk impor; dan (c) mengetahui apakah perbandingan kualitas produk antara produk lokal dan produk impor memoderasi hubungan antara consumer animosity dan minat beli konsumen dan hubungan antara etnosentrisme konsumen terhadap minat beli konsumen. Responden dalam penelitian ini berjumlah 209 responden yang pernah membeli produk asal Malaysia dalam kurun waktu tiga bulan terakhir dan berdomisili di Jabodetabek.
Hasil penelitian ini menyatakan jika etnosentrisme terbukti memoderasi hubungan antara animosity dan minat beli konsumen. Namun pada hubungan antara allocentrism dan minat beli konsumen, etnocentrisme tidak memainkan peran sebagai moderator. Sementara itu perbandingan kualitas produk terbukti tidak memoderasi hubungan antara animosity dan etnosentrisme terhadap minat beli konsumen. Pembahasan serta konstribusi dan saran juga turut dibahas.

The purpose of this paper is three-fold: (a) specifying the factor that mediates the effect of consumer animosity on attitude towards imported products; (b) specifying the factor that mediates the effect of allocentrism on consumers attitudes towards imported product; and (c) examining whether product quality comparison between domestic vis-à-vis imported products moderates the relationships between consumer animosity and consumers willingness to purchase as well as between ethnocentrism and consumers willingness to purchase. A survey was sent to 209 respondents that have bought Malaysian products in the past three months and domicile in Jabodetabek.
The result indicated that ethnocentrism was mediated the relationship between animosity and consumers willingness to purchase. However ethnocentrism was not mediated the relationship between allocentrism and consumers willingness to purchase. In addition, the product quality comparison was not moderated the relationship between animosity and consumers’ willingness to purchase as well as ethnocentrism and consumers willingness to purchase. Interpretations, contributions, and implications for manager are discussed.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54112
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ignatia Sphati Kamala
"[Setiap perusahaan yang bergerak di bidang bisnis tentunya menginginkan
agar perusahaannya sukses dan produk yang diperjualbelikannya diminati oleh
para konsumen. Untuk mencapai kesuksesan tersebut, tentunya sebuah perusahaan
harus memiliki strategi yang tepat dalam menjalankan bisnisnya. Kaizen,
merupakan salah satu manajemen yang digunakan di hampir semua perusahaan
Jepang, tidak terkecuali Uniqlo. Bagaimanakah bentuk Kaizen yang ada dalam
perusahaan Jepang (Uniqlo) tersebut, dan pengaruh yang ada antara Kaizen
dengan kepuasan konsumen di Uniqlo tersebut, akan dibahas di dalam penelitian
ini.;Being a successful and getting its product to be a popular are the
aspirations of every company that engage in commercial business. Therefore, a
company must have an accurate strategy to keep the business work properly.
Kaizen is one of the management strategy that is being used in most of the
companies in Japan, this include Uniqlo. This research are about how does the
Kaizen work in Japanese company (Uniqlo), how it relates, and how it influences
the consumer satisfaction., Being a successful and getting its product to be a popular are the
aspirations of every company that engage in commercial business. Therefore, a
company must have an accurate strategy to keep the business work properly.
Kaizen is one of the management strategy that is being used in most of the
companies in Japan, this include Uniqlo. This research are about how does the
Kaizen work in Japanese company (Uniqlo), how it relates, and how it influences
the consumer satisfaction.]"
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
S59201
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Naufal Dzaki
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik pekerjaan, pengetahuan tentang perusahaan, dan daya tarik organisasi terhadap intensi untuk melamar pekerjaan di perusahaan startup berbasis teknologi di Indonesia pada mahasiswa generasi Z Universitas Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan cross-sectional design dan metode convenience sampling untuk mengumpulkan data primer. Sampel penelitian ini diperoleh dari 305 mahasiswa generasi Z Universitas Indonesia (lahir antara 1997-2012) dan pengolahan data dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik pekerjaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap intensi melamar kerja, pengetahuan tentang perusahaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap intensi melamar kerja, karakteristik pekerjaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap daya tarik organisasi, pengetahuan tentang perusahaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap daya tarik organisasi, daya tarik organisasi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap intensi melamar kerja, serta daya tarik organisasi memediasi hubungan karakteristik pekerjaan dan pengetahuan tentang perusahaan terhadap intensi melamar kerja.

This study aims to determine the influence of job characteristics, employer knowledge, and organizational attractiveness against the intention to apply job at the Indonesian technology-based startup company in generation Z students of University of Indonesia. This research is a quantitative study using cross-sectional design and convenience sampling methods to collect primary data. This research sample was obtained from 305 students of Z-generation University of Indonesia (born between 1997-2012) and the data processing was done by Structural Equation Model (SEM) method. The results showed that the job characteristics have a significant positive influence on the intention to apply job, employer knowledge has a significant positive influence on the intention to apply job, the job characteristics has a significant positive influence on organizational attractiveness, employer knowledge has a significant positive influence on organizational attractiveness, organizational attractiveness has a significant positive influence on the intention to apply job, and organizational attractiveness mediate the relationship of job characteristics and employer knowledge to intention to apply job.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Schroeff, Henri J. van der
Jakarta: Ghalia Indonesia, 1990
658 Sch m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : LMFE-UI, 2006,
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Anak Agung Ngurah Anom Kumbara
"ABSTRAK
Bangsa Indonesia multietnis dan multikultural, selain memiliki potensi kekayaan pengetahuan lokal (lokal genious) yang berkaitan dengan sistem pengobatan tradisional (etnomedicine), juga memiliki keanekaragaman hayati yang melimpah. Sehingga Indonesia dikenal sebagai salah satu dari tujuh (7) keanekaragaman hayati. Keanekaragaman hayati seperti potensi tanaman bergizi sangat potensian yang bisa dieksplorasi dan dieksploitasi lebih jauh. Oleh karena itu, upaya penelitian itu obat herbal,obat tradisional, dan kearifan lokal dalam mengelola pengguna obat-obatan herbal untuk kepentingan basis data terstruktur, kesehatan nasional dan ketahanan bangsa perlu dilakukan secara berkelanjutan.
Studi ini bertujuan untuk mengungkap dan uraikan profil pasien yang pergi ke balian usada, filosi dan konsep penyakit, etnomedisin, dan sumber pengetahuan yang digunakan oleh penyembuh (balian usada) dalam pengelolaan penyakit kronis dalam pengobatan etnis balo. Penelitian ini dirancang menggunakan pendidekatan kualitatif (etnografi medis). Subjek penelitian (informan) adalah 11 balian usada dan 39 pasien yang pergi ke balian usada. Lokasi penelitian dilakukan di dia kabupaten yang mencirikan lingkungan dan budaya dominan yang berbeda, yaitu di daerah pengunungan Kintamani, Kabupaten Banglo dengan budaya dominan balo mula, dan buleleng yang ditandai dengan budaya dataran (bali majapahit).
Hasil penelitian menunjukan bahwa filsafat dan konsep sakit dan sehat pada etnis bali mengacu pada konsep keseimbangan eleman sistem dalam tubuh. JIka unsir tubuh dalam keadaan seimbangan maka kesehatan akan tercapai. Sebaliknya, jika keseimbangan terganggu maka akan terjadi penyakit. Kepercayaan etnis Bali terbagi dalam tiga kelompok, yaitu karena faktor alam (sakala), supernatural (niskala), dan campuran keduaya. Ada sembilan penyebab penyakit (etiologi) yang ditemukan pada etnis Bali, baik karna sakala, niskala, atau campuran keduanya. Manajemen Balian usada dalam pengobatan penyakit kronis meliputi diagnosis, terapi, pemberian ramuan obat-obatan, memadukan cara magis religius, cara alami, serta menyalurkan energi positif untuk mengembalikan eseimbangan unsur dan fungsi organ tubuh."
Bali: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali, NTB dan NTT , 2017
902 JNANA 22:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"manajemen resort dan leisure merupakan salah satu program studi baru dalam bidang kepariwisataan dan merupakan program studi pertama dan belum ada di perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia....."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Fransisca Erine Rahmanita
"[ABSTRAKbr
Skripsi ini membahas tentang pengaruh citra perusahaan induk, citra perusahaan
cabang di negara lain, dan perceived consumer image dari majalah Cosmopolitan
terhadap pemilihan produk yang dilakukan oleh konsumen. Di dalam variabel
citra perusahaan induk, citra perusahaan cabang di negara lain, dan perceived
consumer image terdapat indikator-indikator yang berujung pada pemilihan
produk majalah Cosmopolitan oleh konsumen. Penelitian ini menghasilkan
kesimpulan bahwa citra perusahaan induk dan citra perusahaan cabang di negara
lain tidak berpengaruh secara langsung dalam pemilihan produk yang dilakukan
oleh konsumen, namun perceived consumer image merupakan faktor yang
berpengaruh secara signifikan pada pemilihan produk oleh konsumen. Pada
penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial serta saran bagi penelitian
selanjutnya.;This study discusses the influence of firm?s home business unit image, firm?s
foreign business unit image, and perceived consumer image of Cosmopolitan
magazine for consumer?s product choices. In the firm?s home business unit image,
firm?s foreign business unit image, and perceived consumer image variables,
there are indicators that led to the consumer?s product choices on Cosmopolitan
magazine. This research resulted in the conclusion that the firm?s home business
unit image and firm?s foreign business unit image have no direct influence in the
consumer?s product choices, but perceived consumer image is a factor which
significantly influence the consumer?s product choices. In this study, there are
also managerial implications and suggestions for further research.;This study discusses the influence of firm?s home business unit image, firm?s
foreign business unit image, and perceived consumer image of Cosmopolitan
magazine for consumer?s product choices. In the firm?s home business unit image,
firm?s foreign business unit image, and perceived consumer image variables,
there are indicators that led to the consumer?s product choices on Cosmopolitan
magazine. This research resulted in the conclusion that the firm?s home business
unit image and firm?s foreign business unit image have no direct influence in the
consumer?s product choices, but perceived consumer image is a factor which
significantly influence the consumer?s product choices. In this study, there are
also managerial implications and suggestions for further research., This study discusses the influence of firm’s home business unit image, firm’s
foreign business unit image, and perceived consumer image of Cosmopolitan
magazine for consumer’s product choices. In the firm’s home business unit image,
firm’s foreign business unit image, and perceived consumer image variables,
there are indicators that led to the consumer’s product choices on Cosmopolitan
magazine. This research resulted in the conclusion that the firm’s home business
unit image and firm’s foreign business unit image have no direct influence in the
consumer’s product choices, but perceived consumer image is a factor which
significantly influence the consumer’s product choices. In this study, there are
also managerial implications and suggestions for further research.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59179
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maeyta Selli
"This paper aims to: (1) specify factors mediating the effects of consumer animosity towards the
consumers’ willingness to purchase imported products; (2) specify factors mediating the effects of allocentrism
towards consumers’ purchasing willingness on imported product; and (3) examine whether
product quality comparison between domestic vis-à-vis imported products moderates the relationships
between: (a) consumer animosity and consumers’ willingness to purchase (b)ethnocentrism and
consumers’ willingness to purchase. A survey was conducted to 209 respondents that have bought
Malaysian products in the past three months and lived in Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, and
Bekasi) area. The result shows that ethnocentrism mediated the relationship between animosity and
consumers’ willingness to purchase; while it does not work as a mediator in the relationship between
allocentrism and consumers’ willingness to purchase. In addition, product quality comparison does
not moderate the relationship between animosity and consumers’ willingness to purchase as well as
ethnocentrism and consumers’ willingness to purchase. Interpretations, contributions, and implications
for manager are also discussed.
Studi yang bersifat eksplorasi ini fokus pada persepsi dokter terhadap produk farmasi domestik
dan multinasional . Dokter dapat mempengaruhi keputusan pembelian obat dengan menjalankan
peran sebagai pengguna ( user ), pemberi pengaruh (influencer) , penjaga arus informasi (gatekeeper)
dan pembuat keputusan (deciders), sedangkan pasien melakukan peran sebagai pembeli (buyer) dan
pengguna (user). Perbedaan persepsi diukur dalam hal produk, citra merek dan harga. Data dikumpulkan
dari sampel 15 dokter (n = 15) dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari 12 pertanyaan
yang diukur dalam skala Likert . Penelitian ini mengungkapkan bahwa citra merek merupakan faktor
yang paling mempengaruhi harga obat-obatan dan citra merek sangat berkaitan dengan kualitas dan
tingkat promosi untuk produk yang mendasarinya. Selain itu, dokter menganggap produk multinasional
berbeda dan lebih baik dari produk dalam negeri karena citra merek yang lebih kuat . Penelitian
ini juga memberikan kesimpulan bahwa preferensi dokter tidak sepenuhnya bebas bias dan dapat dipengaruhi
oleh perusahaan obat-obatan. Karena penelitian ini merupakan penelitian eksplorasi, maka
temuan penelitian ini perlu divalidasi dalam studi lanjutan dengan sampel yang lebih besar."
Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2014
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"[Penurunan penjualan secara global pada tahun ini oleh McDonald?s selaku
salah satu pemimpin pasar dalam industri restoran cepat saji, serta adanya prediksi
bahwa jumlah gerai restoran cepat saji di Indonesia akan terus meningkat hingga
9.100 gerai di tahun 2017, mengindikasikan bahwa kompetisi dalam industri
restoran cepat saji kian memanas. Sekarang, kepuasan bukanlah satu-satunya
parameter untuk mengukur kesetiaan seorang konsumen terhadap sebuah restoran
cepat saji. Adalah kejenuhan konsumen, suatu faktor penting yang sampai saat ini
belum mendapatkan banyak perhatian dari restoran cepat saji yang ada.
Kejenuhan konsumen ini lah yang nantinya akan mendorong seorang konsumen
untuk mencari alternatif lain dan berpindah dari suatu merek tertentu. Penelitian
ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh frekuensi kunjungan, tingkat stimulasi
optimal, dan kontrol diri terhadap tingkat kejenuhan konsumen pada restoran
cepat saji. Sampel penelitian ini adalah orang-orang yang berkunjung ke sebuah
restoran cepat saji yang sama dalam periode waktu dua dan enam minggu. Data
diolah dengan metode Uji Chow dan Uji ANOVA Satu Arah. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa frekuensi kunjungan tidak berpengaruh secara positif
terhadap tingkat kejenuhan konsumen, begitu juga dengan periode kunjungan.
Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat
stimulasi optimal dan kontrol diri seseorang, maka akan semakin jenuh pula ia
terhadap suatu restoran cepat saji.;The decrease of global sales value which was faced by McDonald?s as one
of the market leaders in fast food restaurant industry, and the prediction that fast
food outlets will keep growing to 9.100 outlets in 2017, indicates that competition
in fast food restaurants industry have become tougher than before. Nowadays,
satisfaction is not merely the measurement for consumer brand loyalty towards a
fast food restaurant. Consumer satiation is an important factor that hasn?t got
sufficient attention from the existing fast food restaurants. Consumer satiation is a
factor that would lure a consumer to seek for alternatives, and switch to another
brand. This research intends to analyze the effect of frequency of visit, optimal
stimulation level, and self control towards consumer satiation level in fast food
restaurants. The research sample includes people who visited the same fast food
restaurant in either two weeks or six weeks. The data is processed with Chow Test
method and One-Way ANOVA method. The result shows that frequency of visit
doesn?t have a positive effect towards consumer satiation level, nor period of
visit. Further, the result also shows that the higher optimal stimulation level and
self control an individual has, the higher consumer satiation s/he experiences., The decrease of global sales value which was faced by McDonald’s as one
of the market leaders in fast food restaurant industry, and the prediction that fast
food outlets will keep growing to 9.100 outlets in 2017, indicates that competition
in fast food restaurants industry have become tougher than before. Nowadays,
satisfaction is not merely the measurement for consumer brand loyalty towards a
fast food restaurant. Consumer satiation is an important factor that hasn’t got
sufficient attention from the existing fast food restaurants. Consumer satiation is a
factor that would lure a consumer to seek for alternatives, and switch to another
brand. This research intends to analyze the effect of frequency of visit, optimal
stimulation level, and self control towards consumer satiation level in fast food
restaurants. The research sample includes people who visited the same fast food
restaurant in either two weeks or six weeks. The data is processed with Chow Test
method and One-Way ANOVA method. The result shows that frequency of visit
doesn’t have a positive effect towards consumer satiation level, nor period of
visit. Further, the result also shows that the higher optimal stimulation level and
self control an individual has, the higher consumer satiation s/he experiences.]"
2015
S59118
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>