Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 149161 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ahmad Khairunnas
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh proses seleksi terhadap kinerja pegawai tetap di kantor pusat PT ANTAM (Persero) Tbk. Variabel independen dalam penelitian ini adalah proses seleksi yang diukur berdasarkan teori dari David Lepak (2010), sedangkan variabel dependen yaitu kinerja pegawai yang diukur berdasarkan teori dari John M. Ivancevich (2001). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Sampel dari penelitian ini sebanyak 51 pegawai tetap di kantor pusat PT ANTAM (Persero) Tbk. yang telah bekerja minimal satu tahun dan memiliki job grade <10. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses seleksi berpengaruh secara signifikan positif terhadap kinerja pegawai.

This study aims to analyze the influence of the selection process on the performance of employees at head office of PT ANTAM (Persero) Tbk. The independent variable in this study is selection process which is scaled with David Lepak (2010) theory, while the dependent variable is employee performance which is scaled with John M. Ivancevich (2001) theory. This study used quantitative approach, and questionnaire as research instrument. Respondent of this study are 51 employees at the head office of PT ANTAM (Persero) Tbk. who have worked at least one year and have a job grade <10. The analysis used in this study are a descriptive analysis and inferential analysis. The result of this study is the selection process significantly positive effect on employee performance."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S55205
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Febri Noviardi
"Laporan Magang ini mengenai proses penyusunan anggaran pada PT. Mega Finance untuk tahun 2014. PT. Mega Finance merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa kredit sepeda motor. Penulis melakukan praktek magang di perusahaan tersebut selama kurang lebih 3 bulan yang pada prakteknya penulis membantu menyusun anggaran tersebut dengan melakukan perhitungan ? perhitungan pada format anggarannya. Proses penyusunan tersebut dimulai dari menerima data, memasukkan format data dalam perhitungan anggaran, memasukkan perhitungan anggaran pada format total anggaran, menyerahkan format anggaran total pada kepala divisi, meminta persetujuan direksi, dan sampai pada anggaran tersebut dipresentasikan ke grup.

This Internship report the budgetary process at PT. Mega Finance for the year 2014. PT. Mega Finance is a company engaged in credit services motorcycles. The author did an internship at the company for at least 3 months in practice authors helped to draft the budget by doing the calculations on the budget format. The preparation process starts from receiving the data, insert data format in the budget calculations, enter the calculation of the total budget in the budget format, submit the form at the head of the division of the total budget, the board of directors for approval, and until the budget is presented to the group."
Depok: Program Sarjana Ekstensi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dwikanty Lestari
"Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan promosi jabatan berdasarkan persepsi pegawai tetap (Spesialis) di kantor pusat PT Antam (Persero) Tbk. Penelitian ini mengacu pada teori dari Malayu S.P. Hasibuan (2005), William B. Werther & Keith Davis (1996), Alex S. Nitisemito (1996), dan Wayne F. Cascio (1993). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data. Sampel pada penelitian ini berjumlah 53 responden dari populasi yang ada. Setelah pengumpulan data, kemudian dianalisis dengan menggunakan perhitungan SPSS versi 17 dan hasil analisis didistribusikan ke dalam tabel. Hasil pada penelitian ini didapatkan bahwa pelaksanaan promosi jabatan berdasarkan persepsi pegawai tetap (Spesialis) di kantor pusat PT Antam (Persero) Tbk sudah dijalankan dengan baik.

This study aims to describe an implementation of job promotion based on the perception of permanent employees (Specialist) in Head Office PT Antam (Persero) Tbk. This study refers to the theory of Malayu S.P. Hasibuan (2005), William B. Werther & Keith Davis (1996), Alex S. Nitisemito (1996), dan Wayne F. Cascio (1993). This study uses a quantitative approach and questionnaires in data collection. Samples in this study amounted 53 respondents from available population. Data collected is analyzed using SPSS version 17 and analytical results are distributed to the table. The result obtained in this study showed that the implementation of promotion based on the perception of permanent employees (Specialist) in Head Office PT Antam (Persero) Tbk is good."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Amalia Soraya Yunus
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1994
S36485
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Latuconsina, Amanda Zainur
"ABSTRAK
Efisiensi di industri konstruksi masih menjadi perhatian. Di banyak negara, industri konstruksi sering menerima kritik mengenai kualitas dan kepuasan pelanggan yang buruk, sering terjadi konflik dan perselisihan di antara berbagai pelaku, dan biaya serta jadwal yang melebihi batas dalam proyek. dari data kepuasan pelanggan PT. Waskita, presentase tidak puas pada penyelesaian proyek meningkat dari 3,7% pada tahun 2011 menjadi 6,1% pada tahun 2013. Dengan pendekatan Business Process Reengineering, penelitian ini mencoba untuk merancang perbaikan proses procurement pada apartemen yukata. Fase awal yaitu dengan memetakan dan analisis proses as-is menggunakan tools IDEF 0. Proses bisnis disimulasikan dengan software iGrafx dan didapatkan waktu proses as is 73,31 minggu. Kemudian ditentukan alternatif target perbaikan dari best practice menggunakan modified House of Quality. 15 kombinasi model rancangan perbaikan disimulasikan dan didapatkan hasil terbaik yaitu pengurangan cylce time hingga 40%.
ABSTRACT
Efficiency in the construction industry is still a concern. In many countries, the construction industry often receives criticism about poor quality and customer satisfaction, frequent conflicts and disputes among various actors, and costs and schedules that exceed the project's limits. from customer satisfaction data by PT. Waskita Karya, the percentage of dissatisfaction with the completion of the project increased from 3.7% in 2011 to 6.1% in 2013. With the Business Process Reengineering approach, this study tried to design an improvement in the procurement process for yukata apartments. The initial phase is by mapping and analyzing the as-is process using IDEF 0 tools . Business processes are simulated with the iGrafx software and the result shown that cycle time is 73.31 weeks. Then the alternative improvement targets are determined from best practice using modified House of Quality. 15 combinations of repair design models were simulated and the best results were obtained, that is the reduction of cylce time to 40%."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fariz Pramaputra
"ABSTRAK
Skripsi ini bertujuan untuk memahami pengaturan tentang upah selama proses
pemutusan hubungan kerja atau dikenal dengan istilah Upah Proses dan
implementasinya dalam praktek berdasarkan peraturan perundang-undangan yang
berlaku. Selain itu dibahas juga mengenai Putusan Mahkamah Konstitusi No.
37/PUU-IX/2011 yang bertujuan untuk memberikan interpretasi terhadap frase
“belum ditetapkan” dalam Pasal 155 ayat (2) Undang-Undang No. 13 Tahun 2003
tentang Ketenagakerjaan sehingga implementasi upah proses menjadi seragam di
dalam praktek. Skripsi ini menggunakan metode penelitian yuridis-normatif
dengan meneliti bahan pustaka serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Penulis juga melakukan serangkaian wawancara untuk digunakan sebagai data
pendukung. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa implementasi upah
proses oleh Pengadilan Hubungan Industrial maupun Mahkamah Agung dalam
putusannya telah berbeda dari peraturan perundang-undangan yang berlaku,
bahkan setelah dikeluarkannya Putusan Mahkamah Konstitusi No. 37/PUUIX/
2011, karena rasa keadilan para hakim; salah satu contoh adalah Putusan
Mahkamah Agung No. 300 K/Pdt.Sus-PHI/2014 jo. Putusan Pengadilan
Hubungan Industrial Jakarta Pusat No. 53/PHI.G/2013/PN.JKT.PST.
ABSTRACT
This undergraduate thesis aims to understand the provision on wages during the
termination of employment process or known by the term Process Wages and its
implementation in practice according to the prevailing laws and regulations. In
addition, there is also a discussion regarding the Constitutional Court Decision
No. 37/PUU-IX/2011 that aims to give interpretation on the phrase “there is no
decision” in Article 155 paragraph (2) of Law No. 13 Year 2003 on Manpower so
that the implementation of process wages becomes uniform in practice. This
undergraduate thesis used juridical-normative research method by examining
literature materials as well as the prevailing laws and regulations. The author also
conducted a series of interviews to be used as supporting data. The result of this
research concluded that the implementation of the process wages by the Industrial
Relations Court and the Supreme Court in its decision is different from the
prevailing laws and regulations, even after the enactment of the Constitutional
Court Decision No. 37/PUU-IX/2011, due to the sense of justice of the judges;
one example is the Supreme Court Decision No. 300 K/Pdt.Sus-PHI/2014 jo. the
Central Jakarta Industrial Relations Court No. 53/PHI.G/2013/PN.JKT.PST."
2014
S60483
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sebayang, Dinas
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1991
S38011
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Agus Sopian
"Mesin ekstrusi laminasi yang telah berhasil lulus tes oleh pelaku manufaktur bersama dengan klien belum tentu menjamin bahwa mesin tersebut dapat dirakit kembali di tempat klien tanpa masalah. Defect yang terjadi akibat proses perakitan berakibat pada masalah produksi dan isu K3L. Praktik keinsiyuran seperti dijelaskan di laporan ini mengevaluasi proses perakitan sekaligus mendeteksi defect dimulai dari tahap persiapan, tahap perakitan, hingga menjadi mesin ekstrusi laminasi. Proses evaluasi dengan mendeteksi defect, baik secara manual dengan indra penglihatan maupun dengan teknologi, peralatan, dan metode yang ada menjadi sebuah keharusan untuk meminimalisir defect pada perakitan mesin di masa yang akan datang, menghasilkan produk atau sistem yang aman, tepat waktu, dan berkualitas sesuai harapan.

An extrusion laminating machine that has successfully passed the test by the manufacturer together with the client does not necessarily guarantee that the machine can be reassembled at the client's site without any problems. Defects that occur due to assembly process result in production problems and K3LL issues. Engineering practices as described in this report evaluate the assembly process as well as detect defects starting from the preparation stage, assembly stage, to becoming an extrusion laminating machine. The evaluation process by detecting defects, either manually with the sense of sight or with existing technology, equipment, and methods, is a must to minimize defects in machine assembly in the future, producing products or systems that are safe, timely, and of the expected quality."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Agus Sopian
"Mesin ekstrusi laminasi yang telah berhasil lulus tes oleh pelaku manufaktur bersama dengan klien belum tentu menjamin bahwa mesin tersebut dapat dirakit kembali di tempat klien tanpa masalah. Defect yang terjadi akibat proses perakitan berakibat pada masalah produksi dan isu K3L. Praktik keinsiyuran seperti dijelaskan di laporan ini mengevaluasi proses perakitan sekaligus mendeteksi defect dimulai dari tahap persiapan, tahap perakitan, hingga menjadi mesin ekstrusi laminasi. Proses evaluasi dengan mendeteksi defect, baik secara manual dengan indra penglihatan maupun dengan teknologi, peralatan, dan metode yang ada menjadi sebuah keharusan untuk meminimalisir defect pada perakitan mesin di masa yang akan datang, menghasilkan produk atau sistem yang aman, tepat waktu, dan berkualitas sesuai harapan.

An extrusion laminating machine that has successfully passed the test by the manufacturer together with the client does not necessarily guarantee that the machine can be reassembled at the client's site without any problems. Defects that occur due to assembly process result in production problems and K3LL issues. Engineering practices as described in this report evaluate the assembly process as well as detect defects starting from the preparation stage, assembly stage, to becoming an extrusion laminating machine. The evaluation process by detecting defects, either manually with the sense of sight or with existing technology, equipment, and methods, is a must to minimize defects in machine assembly in the future, producing products or systems that are safe, timely, and of the expected quality."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>