Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 92155 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
cover
Meredith, Geoffrey G.
Jakarta: Pustaka Binaman Pressindo, 2000
338.04 mer k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Muhammad Tamar
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji model pengaruh sistem nilai budaya lokal
terhadap tipe nilai motivasional dan sifat-sifat kewirausahaan dalam keberhasilan
pengusaha Bugis. Penelitian dilakukan terhadap pengusaha Bugis yang bergerak
dalam bidang agrobisnis skala usaha kecil dan menengah di Sulawesi Selatan
dengan jumlah sampel 210 orang.
Ada empat hal pokok sebagai variabel utama dalam penelitian ini, yakni sistem
nilai budaya lokal Bugis (SNBB), tipe nilai mutivasional (TNM), sifat
kewirausahaan (SW), dan keberhasilan pcngusaha (KU). Variabel pertama
(SNBB) disebut sebagai variabel eksogen, dan tiga variabel berikutnya ( TNM,
SW, dan KU) disebut sebagai variabel endogen. Pengujian dilakukan dengan
menggunakan analisis model persamaan struktural (SEM), dengan bantuan
program LISREL versi 8.50 dari Joreskog dan Sorborn (2001).
Hasil pengujian membuktikan bahwa model hipotesis pengaruh sistem nilai
budaya lokal terhadap nilai motivasional dan sifat-sifat kewirausahaan dalam
keberhamilan pengusaha Bugis terbukti fit (sesuai) dengat data empirik. Dengan
demikian penelitian ini berhasil membuktikan bahwa SNBB berpengaruh terhadap
keberhasilan pengusaha Bugis melalui TNM dan SW, yang berarti bahwa nilai
budaya Iokal berfungsi sebagai dinamisator dalam keberhasilan pengusaha Bugis.

Abstract
This research aim to test local culture value system influence model to value
motivasional type of values and enterpreneurship trait in the performance of Bugis
entrepreneur. Research is done to entrepreneur Bugis which is peripatetic in the
field of agrobisnis small and medium industry scale in South Sulawesi with
number of samples 210.
There is four the fundamental as main variable in this research, namely local
culture value system of Bugis ( SNBB), motivasional type of values ( TNM),
enterpreneurship trait ( SW), and performance of entrepreneur (KU). The first
variable ( SNBB) conceived of exogen variable, and three next variables (TNM,
SW, and KU) conceived of variable endogen. Examination is done by using
structural equation model analysis( SEM), with program LISREL version 8.50 of
Joreskog and Sorbom (2001).
Result of examination the hypothesis model proves t.hat local culture value
system influence to motivasional type of values and enterpreneurship traits in the
performance of the Bugis entrepreneur is the fit model. Thereby this research
successfully proves that local culture value system (SNBB) influential to
performance of entrepreneur Bugis through motivasionai type of values (TNM)
and enterpreneurship traits (SW), is meaning that local culture value functioned as
dinamisator in performance of entrepreneur Bugis."
2007
D851
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Connecticut: Dushkin/McGraw-Hill, 2000
338.04 ANN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Erlina Rufaidah
Yogyakarta: Graha Ilmu, 2018
338.7 ERL p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Marsha Maharani
"ABSTRAK
Fokus utama dalam penelitian ini adalah menganalisis peran faktor ekonomi, sosial, dan demografis dalam mempengaruhi permintaan terhadap pendidikan tinggi. Model yang dipilih untuk analisis ini adalah model binomial logit. Dengan menggunakan data dari Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) 2012, penelitian ini menemukan bagaimana pengaruh biaya langsung, pendapatan yang dikorbankan, dan karakteristik sosial-ekonomi rumah tangga (pendapatan rumah tangga dan tingkat pendidikan orang tua), yang dikontrol dengan variabel kemampuan nonkognitif, lokasi tempat tinggal, dan gender, terhadap keputusan individu untuk berpartisipasi di pendidikan tinggi. Biaya langsung dan pendapatan yang dikorbankan terbukti menurunkan probabilitas individu berpartisipasi di pendidikan tinggi secara signifikan, sedangkan karakteristik sosial-ekonomi rumah tangga memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan berpartisipasi di pendidikan tinggi.

ABSTRACT
The main focus of this study is to analyze the role of economic, social, and demographic in influencing the demand for higher education. The model selected for this analysis is a binomial logit model. Using data from Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) 2012, this study found how the influence of direct costs, forgone earnings, and households? socio-economic characteristics (household income and education level of parents), which are controlled by noncognitive ability, location, and gender, on individual's decision to participate in higher education. The direct costs and forgone earnings have significantly lower the likelihood of participation in higher education, while households? socio-economic characteristics have a positive effect on higher educational choice."
2016
S64629
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>