Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 81218 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Gracia Virginia
"Penelitian ini membahas mengenai tahap perkembangan Caring Teens Community (CTC) yang merupakan program dari Yayasan Sejiwa. Kelompok ini bertugas menjadi anggotanya sebagai agen tindak bullying di dunia pendidikan. Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan kualitatif dengan pemilihan metode deskriptif. Hasil penelitian menggambarkan elemen dalam proses pembentukan kelompok yang mengidentifikasikan keterbatasan kelompok yaitu tujuan yang tidak dapat diukur, sistem keanggotaan yang terbuka, minimnya fasilitator, dan minimnya sumber dana. Keterbatasan inilah yang pada akhirnya mempengaruhi perkembangan kelompok CTC yaitu rasa nyaman yang dirasakan hanya satu anggota, proses pemilihan berdasarkan delegasi, tingkat cohesiveness rendah, masalah belum terselesaikan, perubahan yang tidak terjadi pada semua anggota."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S57924
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anastasia Velda Demetria Raharjo
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana komunitas merek (brand community) Pigeon Teens atau dikenal dengan Teens Club memanfaatkan pendekatan digital dalam membangun loyalitas merek pada segmen remaja di Indonesia. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan data survei terhadap 30 anggota komunitas Teens Club. Variabel yang diteliti mencakup brand community identification, digital community engagement, dan brand loyalty. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand community identification,memiliki pengaruh signifikan terhadap digital community engagement, yang pada akhirnya meningkatkan brand loyalty. Penelitian selanjutnya disarankan untuk melibatkan lebih banyak responden, mengeksplorasi faktor eksternal, dan menggunakan desain longitudinal guna memahami dinamika komunitas merek dalam jangka panjang.

This study aims to analyze how the brand community of Pigeon Teens, known as Teens Club, utilizes digital approaches to build brand loyalty among the teenage segment in Indonesia. A quantitative approach was applied, using survey techniques to collect data from 30 members of the Teens Club community. The variables studied include brand community identification, digital community engagement, and brand loyalty. The results show that brand community identification significantly influences digital community engagement, which subsequently enhances brand loyalty. Future studies are recommended to involve larger sample sizes, explore external factors, and adopt a longitudinal design to better understand the dynamics of brand communities over time."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Clark, Mary Jo
New Jersey : Prentice-Hall, 2003
610.734 3 CLA c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Buchingham: Open University Press, 1999
610.734 3 COM
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Sharry, John
London: Sage Publications, 2004
615.5 SHA s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Flores, Jamil Maidan
Jakarta: The ASEAN Secretary General, 1999
341.247 3 FLO a (1)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lundy, Karen Saucier
Masschusetts: New York: Jones and Bartlett , 2009
610.734 3 LUN c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
TAA 22:1 (2012)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Yefta Primasari
"Tugas perkembangan anak usia sekolah berlangsung selama anak berada di tahapan usia 6-12 tahun, pada usia ini anak memasuki tahapan tugas perkembangan psikososial Industry versus inferiority. Anak usia sekolah yang menjadi korban Bullying berdampak pada terganggunya tugas perkembangan psikososial anak. Intervensi yang digunakan adalah Terapi Kelompok Terapeutik anak usia sekolah dan Psikoedukasi Keluarga. Aplikasi TKT anak usia sekolah dan Psikoedukasi Keluarga dapat membantu meningkatkan dan mengoptimalkan tugas perkembangan psikososial anak usia sekolah korban Bullying. Analisa dilakukan pada 30 klien anak usia sekolah korban Bullying. Hasil analisa menunjukkan bahwa terdapat peningkatan tugas perkembangan psikososial anak usia sekolah korban Bullying. Saran dari Karya Ilmiah Akhir ini adalah penerapan terapi kelompok terapeutik (TKT) anak usia sekolah dengan ditambah dengan intervensi lain untuk meningkatkan kemampuan asertif pada perilaku Bullying baik untuk korban Bullying dan pelaku Bullying.

The developmental tasks of school-age children take place during the age stage of 6-12 years, at this age children enter the stage of the psychosocial developmental task of Industry versus inferiority. School-age children who are victims of Bullying have an impact on the disruption of children's psychosocial developmental tasks. The interventions used are Therapeutic Group Therapy for school-age children and Family Psychoeducation. The application of TKT for school-age children and Family Psychoeducation can help improve and optimize the psychosocial developmental tasks of school-age children who are victims of Bullying. Analysis was conducted on 30 school-age child clients who were victims of Bullying. The results of the analysis show that there is an increase in the psychosocial developmental tasks of school-age children who are victims of Bullying. The suggestion of this Final Scientific Work is the application of therapeutic group therapy (TKT) for school- age children coupled with other interventions to improve assertive skills in Bullying behavior for both Bullying victims and Bullying perpetrators."
Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2024
SP-pdf
UI - Dokumentasi  Universitas Indonesia Library
cover
Davis, Andrea Lee, 1961-
Baltimore : Brookes Pub. Co, 2014
306.874 DAV f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>