Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 13661 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Blanke, Tobias
"Digital asset management is undergoing a fundamental transformation. Near universal availability of high-quality web-based assets makes it important to pay attention to the new world of digital ecosystems and what it means for managing, using and publishing digital assets. The ecosystem of digital assets reflects on these developments and what the emerging ‘web of things’ could mean for digital assets. The book is structured into three parts, each covering an important aspect of digital assets. Part one introduces the emerging ecosystems of digital assets. Part two examines digital asset management in a networked environment. The third part covers media ecosystems."
Oxford, UK: Chandos, 2014
e20426917
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Ratyuhono Linggarnusantra Putra
"Pada zaman sekarang, media baru sangat dekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. Keberadaan internet serta dukungan kemajuan teknologi yang menghasilkan berbagai gadget dan smartphone canggih mulai dari harga yang mahal hingga harga yang murah membuat segala golongan masyarakat dapat mengakses informasi melalui media baru, seperti social media dan berbagai aplikasi. Kondisi ini dilihat oleh tim sukses calon pasangan presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2014-2019 Jokowi-JK sebagai sebuah peluang untuk menggaet massa yang banyak dan cepat. Karakter-karakter yang dimiliki oleh media baru sangat mendukung tujuan dari tim sukses Jokowi-JK yang ingin mendapatkan dukungan sebanyak mungkin untuk memenangkan pemilihan presiden RI 2014. Berdasarkan pertimbangan tersebut, akhirnya tim sukses Jokowi-JK memutuskan untuk menggunakan digital marketing sebagai salah satu strategi dalam berkampanye. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggunakan figur publik yang sudah eksis di social media untuk ikut terlibat dalam kampanye ini dengan harapan para penggemar mereka ikut terpengaruh untuk mendukung pasangan Jokowi-JK. Berdasarkan latar belakang tersebut, penulis menggunakan konsep digital marketing dan opinion leader untuk membahas fenomena komunikasi politik ini. Penulis memberikan judul Analisis Penggunaan Opinion Leader dalam Strategi Digital Marketing Kampanye Komunikasi Politik (Studi Terhadap Kampanye Jokowi-JK Sebagai Pasangan Capres-Cawapres Indonesia Pada Pemilihan Presiden 2014) untuk karya tulis ini, dengan tujuan mengetahui penggunaan opinion leader dalam media digital sebagai strategi kampanye kubu Jokowi-JK.

In this era, new media is very close to people’s daily lives. Internet presence and support the advancement of technology that produces a variety of gadgets and smartphones from a heavy price to the low price make al segments of the society can access information through new media, such as social media and a variety of applications. This condition is seen by a support team for Indonesia’s president and vice president candidate, Jokowi-JK, for 2014-2019 as an opportunity to rake in a lot of mass fastly. The characters are owned by the new media strongly supports the goal of Jokowi-JK who want to get as much support as possible to win the Indonesia presidential election 2014. Based on these considerations, ultimately support team of Jokowi-JK decided to use digital marketing as one of the strategies in the political campaign. One of the method is using some celebrities and public figures that already exist in the social media to get involved in this campaign with the expectations of grabbing their fans too tosupport Jokowi-JK too. Based on this background, the authors use the concept of digital marketing and opinion leader to discuss the phenomenon of this political campaign. The author gives the title Analysis of Opinion Leader Usage in Digital Marketing Campaign Strategies of Political Communication (Study of Jokowi-JK Campaign As Candidate of President-Vice President of Indonesia in The President Election 2014) to this paper, in order to know the form of digital marketing strategies and determine the use of opinion leader in digital world by the team of Jokowi-JK."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
"This book constitutes the post conference proceedings of the 5th International IFIP Working Conference on Research and Practical Issues of Enterprise Information Systems (CONFENIS 2011), held in Aalborg, Denmark, October 16-18, 2011. The 12 papers presented in this volume were carefully reviewed and selected from 103 submissions. The papers are organized in four sections on conceptualizing enterprise information systems, emerging topics in enterprise information systems, enterprise information systems as a service, and new perspectives on enterprise information systems. These papers are complemented by two keynotes and a short summary of the co-located Workshop on Future Enterprise Information Systems using Lego Serious Games."
Berlin: Springer-Verlag, 2012
e20410272
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Abrar Khairi Ikhirma
"ABSTRAK
Seiring perkembangan teknologi yang ada kini hampir segala aspek kehidupan di masyarakat telah dipengaruhi oleh teknologi. Salah satunya, muncul aplikasi GO-JEK yang membantu kehidupan kita sehari-hari. GO-TIX adalah sebuah layanan penyedia tiket dan direktori acara secara online yang dimiliki oleh GO-JEK. Layanan ini mulai tersedia sejak Desember 2015 di dalam aplikasi GO- JEK. Sebagai layanan yang berbasis online GO-TIX merupakan salah satu pelopor konsep penjualan tiket dan direktori acara berbasis aplikasi. Namun, keadaannya saat ini setelah satu tahun berjalan GO-TIX masih belum terasa kehadirannya terutama di ranah digital. Ditambah lagi, dilihat dari akun media sosialnya GO-TIX masih belum memiliki engagement dengan para pengguna dan pengikutnya. Dengan tujuan untuk memperkuat keberadaan GO-TIX di ranah digital serta untuk meningkatkan brand engagement GO-TIX dengan pengguna dan pengikutnya, GO-TIX menghadirkan kampanye YukIntipGO-TIX sebagai salah satu cara menunjukkan keberadaannya di ranah digital. Berbagai macam informasi mengenai event serta layanan lainnya tersedia bagi khalayaknya dalam memenuhi kebutuhan hiburan sehari-hari. Biaya untuk enam bulan kampanye dan produksi konten YukIntipGO-TIX adalah Rp 675.674.538 dan akan diadakan juga evaluasi di akhir kampanye serta monitoring selama kampanye berlangsung.

ABSTRACT
Along with the development of technology, now almost all aspects of life in society has been influenced by technology. One of them, GO JEK appears to help our daily lives in every aspects ranging from transportation, food, health, automotive, and entertainment. GO TIX iit self s a service provider of ticketing and online event directory owned by GO JEK. The service has been available since December 2015 on GO JEK app. As a online service based, GO TIX is one of the pioneers of the concept of ticket sales and event directory based applications. However, the current situation after a year of GO TIX yet to be felt its presence, especially in the digital realm. Plus, judging from their social media accounts, GO TIX still has no engagement with their users and followers. With the aim to strengthen the presence of GO TIX in the digital realm as well as to increase brand engagement of GO TIX with users and followers, GO TIX presenting YukIntipGO TIX campaign. A wide variety of information about the event as well as other services available for the audience to meet the needs of users daily entertainment. This six months campaign costs Rp 675.674.538 for the execution and production and in the end of cmapign there will be held campaign evaluation and campaign monitoring during the campaign. "
2017
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Jenny Budiman
"Penggunaan internet yang merupakan jaringan komputer publik di seluruh dunia berkembang amat pesat. Internet tidak hanya digunakan untuk sekedar tukar-menukar data seperti tujuan diciptakan internet pada awalnya, tetapi juga digunakan sebagai sarana hiburan (entertainment), mencari informasi bahkan untuk melakukan transaksi secara online. Yang menjadi masalah dalam melakukan transaksi secara online ini adalah mengenai keamanan data yang dipertukarkan melalui jaringan Internet yang tidak aman. Saat pengirirnan dokumen, seseorang dapat mengubah isi dokumen tersebut secara ilegal tanpa diketahui si pengirim ataupun si penerima. Agar transaksi dapat di lakukan dengan aman, diperlukan fasilitas keamanan yang baik. Alternatif yang dapat digunakan adalah teknologi tanda-tangan digital yang berbasis pada kriprografi. Tanda-tangan digital dapat menjadi pengganti tanda-tangan konvensional sebagai tanda persetujan suatu transaksi. Selain sebagai tanda persetujuan, keamanan tanda-tangan digital relatif lebih aman daripada tanda tangan konvensional. Teknologi tandatangan digital ini akan memberikan manfaat pada praktek bisnis di Indonesia. Pertukaran data akan berlangsung secara efektif dan efisien tanpa isinya diketahui oleh orang lain. Walaupun skripsi ini membahas tentang aspek hukum dari penggunaan tanda-tangan digital, Penulis tetap membahas sekilas mengenai tanda-tangan digital dari segi teknisnya. Pada skripsi ini dilakukan studi perbandingan antara penggunaan tanda-tangan konvensional dalam perjanjian menurut Hukum Perdata dengan penggunaan tandatangan digital dalam perjanjian melalui jaringan komputer. Skripsi ini juga membahas permasalahan mengenai otentisitas dan kekuatan pembuktian masing-masing tanda-tangan dan perjanjian."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2002
S20940
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mutmainnah
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan penyimpanan berbasis cloud dalam mengelola arsip pribadi digital bagi mahasiswa UI yang melaksanakan tugas akhir. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif melalui wawancara, dengan metode analisis data menggunakan analisis tematik. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Mei tahun 2024. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengorganisasian penyimpanan awan dalam pengelolaan arsip digital oleh mahasiswa UI yang melaksanakan tugas akhir menunjukkan bahwa mahasiswa sudah terbiasa menggunakan penyimpanan awan. Namun, pengelolaan arsip digital yang dilakukan cenderung sederhana, terutama saat memasuki dunia perkuliahan. Mahasiswa lebih fokus pada tahap penyimpanan file dengan aman dan kemudahan akses di penyimpanan awan, tanpa mengacu pada pengelolaan arsip yang lebih lanjut. Tahap-tahap pengelolaan yang dilakukan meliputi inisiasi, identifikasi, kategori sementara, pemeriksaan atau perbandingan, pemilihan, modifikasi atau penciptaan, hingga tahap kategori. Semua tahapan ini saling terkait satu sama lain. Pengelolaan arsip pribadi digital mahasiswa disesuaikan dengan pengetahuan dan kepentingan arsip masing-masing mahasiswa

This study aims to analyze the use of cloud-based storage in managing digital personal archives for UI students who are completing their final projects. The research was conducted qualitatively through interviews, with data analysis methods using thematic analysis. Data collection took place in May 2024. The results of the study show that the organization of cloud storage in managing digital archives by UI students working on their final projects indicates that students are accustomed to using cloud storage. However, the management of digital archives tends to be simple, especially when they first enter university. Students focus more on securely storing files and easy access in cloud storage, without referring to more advanced archive management. The stages of management carried out include initiation, identification, temporary categorization, examination or comparison, selection, modification or creation, and categorization. All these stages are interconnected. The management of students' digital personal archives is tailored to each student's knowledge and archival needs
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Shanti Andriyanti
"Cloud computing merupakan teknologi mutakhir yang dapat digunakan oleh organisasi dalam mendukung proses bisnisnya. Cloud computing memungkinkan organisasi melakukan efisiensi biaya dan pengelolaan sistem TI. Lembaga Pengembangan Uji Kompetensi akan memanfaatkan Teknologi cloud untuk membangun Sistem Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan Nasional. Tujuan dari penggunaan teknologi cloud adalah untuk memudahkan pengelolaan infrastruktur Sistem Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan Nasional dengan tetap terpenuhinya kebutuhan keamanan sistem. Penelitian ini akan membahas perancangan arsitektur keamanan Sistem Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan Nasional berbasis Infrastructure as a Service dengan menggunakan NIST Cloud-adapted Risk Management Framework dari dokumen NIST SP 500-299 mengenai Arsitektur Referensi Keamanan Cloud.

Cloud computing is cutting-edge technology that can be used by organization to support its business processes. Cloud computing allows organization to do efficiency for IT system cost and management. Lembaga Pengembangan Uji Kompetensi will use Cloud technology to build a Sistem Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan Nasional. The goal of cloud technology use is to simplify the infrastructure management of Sistem Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan Nasional while fulfilling the system security requirement. This study will discuss cloud security architecture design for Sistem Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan Nasional on Infrastructure as a Service using NIST Cloud-adapted Risk Management Framework from NIST SP 500-299 documents about Cloud Security Reference Architecture.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Juanitos Rizalifio
"Proses bisnis organisasi dapat didokumentasikan melalui sistem manajemen rekod terpadu dengan menggunakan arsitektur jaringan Cloud Computing. Manajemen rekod menggunakan Cloud Computing memberikan manfaat untuk dapat memproses dan menyajikan rekod organisasi secara real time dan kolaboratif sehingga meningkatkan produktivitas. Penelitian ini mengevaluasi pemanfaatan Cloud Computing dan aplikasi pengelolaan spereadsheet dalam manajemen rekod di PT. Daya Merry Persada (DMP). Standar yang digunakan untuk evaluasi adalah Principles and Functional Requirements for Records in Electronic office Environments: Guidelines and Functional Requirements for Electronic Management Systems yang dikeluarkan oleh International Council on Archives (ICA). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan pengambilan data dilakukan dengan observasi partisipatif dan wawancara terhadap staf IT, direksi, dan bagian pelaksana. Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem rekod yang dievaluasi telah memenuhi 39 dari 59 kategori yang dipilih dari pedoman ICA dan kelebihan sistem terletak kepada kemampuannya untuk melakukan identifikasi rekod, pengelolaan rekod yang autentik dan fungsi administrasi sebagai tujuan utama pembuatan sistem oleh DMP. Sistem Cloud Computing dapat mengakomodasi manajemen rekod dengan pengembangan lebih lanjut terutama di bagian retensi dan manajemen rekod tercetak.

There a possibillty to documented a business process of organization with a sophiticated cloud computing network. Record management using cloud computing have a several benefit to process dan present organization record in realtime and collaboratively to enhance productivity. This paper evaluate the use of cloud computing and spreadsheet processing on record management in PT. Daya Merry Persada (DMP). Assessment standard for this evaluation are Principles and Functional Requirements for Records in Electronic office Environments: Guidelines and Functional Requirements for Electronic Management Systems yang dikeluarkan oleh International Council on Archives (ICA). This paper use qualitative approach and the data collection done with observation and interview to an IT Staff, Directors, and Employee. The result of this paper shows that record completed 39 of 59 catgory that has been chosen from ICA guideline and the benefit of this system is the ability to perofrm record identification, manage authentic record and administration and it coexist with main purpose of the system creation by DMP. The system also have capability to be develop to further more accommodate record management in retention and printed record management."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Shafira Az Zahra
"Dalam beberapa tahun terakhir, industri teknologi finansial telah mengalami pertumbuhan yang terlihat dari jumlah perusahaan yang bermunculan sehingga mengakibatkan persaingan pasar. Persaingan pasar membuat perusahaan dompet digital untuk memanfaatkan media sosial sebagai aktivitas pemasaran untuk membangun pengalaman yang positif serta membangun perilaku kreasi bersama dengan konsumen sehingga menghasilkan ekuitas merek yang positif. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh perceived social media marketing activities terhadap brand equity melalui brand experience dengan co creation behavior pada pengguna dompet digital OVO. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survei berdasarkan purposive sampling terhadap populasi. Penelitian memiliki responden sebanyak 166 orang yang didapatkan melalui online questionnaire. Data didapatkan & diolah melalui bantuan software SPSS 25.0.0 dan SmartPLS 3.3.2 untuk analisis statistik deskriptif dan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan hubungan antara perceived social media marketing activities terhadap brand equity melalui brand experience adalah positif signifikan, sedangkan co creation behavior tidak memiliki pengaruh moderasi.

In the last few years, the financial technology industry has experienced a growth that is seen from the number of companies that have sprung up resulting in market competition. Market competition have make the digital wallet company to utilize social media as marketing activities, to build a positive experience, and to build a co creation behavior with customers thus resulting in positive brand equity. The purpose of this study is to analyze the effect of perceived social media marketing activites on brand equity through brand experience and co creation behavior on the customers of OVO digital wallet. The study uses a quantitative approach through survey methods based on purposive sampling of the population. The number of respondents in this study were 166 people obtained through an online questionnaire. The data obtained were processed using SPSS 25.0.0 and SmartPLS 3.3.2 software through descriptive statistical analysis and SEM-PLS. The results indicate that the relationships between perceived social media marketing activities on brand equity through brand experience are significant and mutually influential, however co creation behavior has no moderation effect."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lin, Wen C.
Boca Baton: CRC Press, 1986
R 621.381 LIN h
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>