Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 101516 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nabilah Aqila
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi minat mahasiswa akuntansi untuk menjadi dosen akuntansi. Faktor-faktor tersebut merupakan pengembangan dari kerangka FIT-Choice yang terdiri dari self, value, dan task perceptions. Responden penelitian ini berjumlah 273 orang dan merupakan mahasiswa akuntansi dari angkatan 2012 sampai 2015.
Dengan menggunakan analisis SEM-PLS, terbukti bahwa faktor dukungan sosial, faktor kemampuan mengajar, dan faktor nilai intrinsik berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk menjadi dosen akuntansi. Namun, faktor nilai sosial dan faktor status sosial tidak terbukti memiliki pengaruh positif terhadap minat mereka. Adapun temuan lainnya mengemukakan bahwa mahasiswa akuntansi FEB UI yang ingin menjadi dosen akuntansi memiliki kecenderungan untuk menjadi dosen akuntansi paruh waktu (profesional) dibandingkan menjadi dosen penuh waktu (akademisi)

ABSTRACT
The purpose of this research is to analyze the factors that influence the interest of accounting student of FEB UI to be an accounting lecturer. The factors developed are based on the Factor Influencing Teaching Choice (FIT-Choice) model which consist of self perceptions, value perceptions, and task perceptions. There are 273 accounting student range from batch 2012 to 2015 participated in this research.
By using SEM-PLS analysis, it is proven that social influences, teaching ability, and intrinsic career value give positiveinfluence on accounting student?s interest to become an accounting lecturer. However, the factor of social values and social status factor is not proven to have a positive influence on their interest. The other findings shown that FEB UI accounting student who wants to become accounting lecturer has a tendency to be a part-time lecturer (professionals) as compared to full-time lecturer (academics)."
2016
S62902
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khaerunnisah
"Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa untuk menjadi akuntan perusahaan. Penelitian ini didasari oleh teori perilaku berencana Theory of Planned Behavior yang dilihat dari sudut pandang norma subjektif dan pribadi mahasiswa Perceived Behavior Control. Faktor-faktor tersebut adalah reputasi profesi akuntan perusahaan, perasaan terhadap profesi akuntan perusahaan, pengetahuan akuntansi dan self-efficacy. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa aktif program sarjana jurusan akuntansi FEB UI angkatan 2014 dan 2015. Jumlah total responden yang berpartisipasi sebanyak 176 mahasiswa. Pengujian data menggunakan metode analisis structural equation modelling-partial least square SEM-PLS dengan bantuan software Smart PLS versi 3. Hasil pengujian menunjukkan bahwa faktor perasaan terhadap profesi akuntan perusahaan dan self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa menjadi akuntan perusahaan. Selanjutnya faktor pengetahuan akuntansi dimediasi oleh self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa menjadi akuntan perusahaan.

This thesis aims to analyse the factors that affecting Accounting Students of FEB UIs interest to become a corporate accountant. This research is based on theory of planned behaviour which is seen from the perspective of subjective norm and personal of students Perceived Behavior Control. These factors are consisted of the reputation of corporate accounting profession, the feelings toward corporate accounting profession, accounting knowledge and self efficacy. Research conducted by distributing questionnaires to active students of accounting undergraduate program at FEB UI batch 2014 and 2015. The total number of respondents who participated were 176 students. The data testing was using structural equation modelling partial least square SEM PLS method with Smart PLS software version 3. The test results show that significantly feelings toward corporate accounting profession and self efficacy affects the student 39 s interest to be a corporate accountant. Furthermore, accounting knowledge factor was mediated by self efficacy and affects the student 39s interest to be a corporate accountant."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aryo Candra Hilali
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam memilih karir untuk menjadi akuntan publik. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan survei kepada mahasiswa program sarjana jurusan akuntansi yang aktif dan terdaftar di Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia pada periode 2015/2016 dengan rentang angkatan 2010 sampai dengan 2013. Survei dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Data diuji dengan menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor reputasi pemberi kerja (kantor akuntan publik), pengakuan profesional dan lingkungan kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap pemilihan karir mahasiswa untuk menjadi akuntan publik.

The purpose of this research is to analyze factors that affect student?s interest in choosing career to be public accountant. This research is conducted by doing a survey to undergraduate accounting students at Department of Accounting, Faculty of Economics and Business University of Indonesia in the period 2015/2016 with student batch ranged from 2010 to 2013. Survey is conducted by distributing questionnaires. The data is tested by SmartPLS application. The result shows that employer reputation (public accountant firms), professional recognition, and working environment are the factors that have a significant influence to the student?s career choice to be public accountant."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62849
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nindya Shahnaz
"Penelitian ini ingin mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan pembelajaran pada mahasiswa akuntansi, bagaimana mahasiswa Akuntansi FEB UI mendefinisikan arti kesuksesan (tercapainya tujuan intrinsik/ekstrinsik), apakah latar belakang mempengaruhi pendefinisian kesuksesan, bagaimana pembelajaran akuntansi di FEB UI mempengaruhi kepribadian dan kemampuan mahasiswa, dan apakah efektivitas proses pembelajaran mata kuliah wajib akuntansi di FEB UI mempengaruhi kesuksesan mahasiswa.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, dan salah satu perumusan masalahnya dianalisis menggunakan uji beda. Hasil dari penelitian ini adalah faktor yang paling mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan pembelajaran pada mahasiswa akuntansi FEB UI adalah efektivitas pengajar.

This study investigates the factors that influence the success and failure of learning the accounting student, how the student of Accounting FEB UI to define the meaning of success (achievement of the intrinsic/extrinsic), whether the background affects the definition of success, how learning in FEB UI affects personality and the ability of the students, and whether the effectiveness of the learning process compulsory subjects accounting in FEB UI affects student success.
This research is descriptive, and one formulation of the problem is analyzed using different test. Results from this study are the factors that most influence the success and failure of student learning in accounting FEB UI is the effectiveness of teachers.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61832
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Izza Ramady Prabowo
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepribadian terhadap minat mahasiswa dalam memilih karir menjadi akuntan publik melalui pendekatan Myers ndash;Briggs Type Indicator MBTI . Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan survei kepada mahasiswa program sarjana akuntansi yang aktif dan terdaftar di Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia pada periode 2015/2016 dengan rentang angkatan 2011 sampai dengan 2013. Data diuji dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa preferensi kepribadian yang berhubungan dengan pengambilan informasi dan pembuatan keputusan yakni fungsi sensing dan thinking memiliki pengaruh signifikan terhadap pemilihan karir mahasiswa untuk menjadi akuntan publik.

ABSTRACT
The purpose of this research is to analyze the impact of personality towards student rsquo s interest in choosing career to be public accountant through Myers ndash Briggs Type Indicator MBTI approach. This research is conducted by doing a survey to undergraduate accounting students at Departement of Accounting, Faculty of Economics and Business University of Indonesia in the period of 2015 2016 with student batch ranged from 2011 to 2013. The data is tested and run by SPSS. The result shows that theres a certain personality preference, from dimension that responsible in taking information and decision making, which is sensing and thinking significant influence towards student rsquo s interest in choosing career to be public accountant."
2017
S66530
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aryo Ramandito
"ABSTRAK
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Intensi Pemilihan Karir di Bidang Akuntansi.
Skripsi ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi intensi
mahasiswa akuntansi untuk mengejar karir di bidang akuntansi. Faktor-faktor
tersebut adalah hasil pekerjaan akuntansi, perilaku etis akuntan, perasaan terhadap
profesi akuntansi, pengetahuan akuntansi, dan self-efficacy di bidang akuntansi.
Faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini merupakan faktor yang
mewakili 3 determinan yang membentuk perilaku seseorang menurut Theory of
Planned Behavior (TPB). Sejumlah 103 responden yang berpartisipasi dalam
penelitian ini merupakan mahasiswa akuntansi tingkat akhir FEB UI. Dengan
menggunakan metode Partial Least Square?Structural Equation Modeling (PLS?
SEM), dan dengan bantuan software SmartPLS 3.2.4, hasil yang diperoleh
menunjukkan bahwa variabel hasil pekerjaan, perasaan terhadap profesi dan selfefficacy
merupakan variabel yang berpengaruh positif signifikan terhadap intensi
mahasiswa mengejar karir di bidang akuntansi. Sedangkan variabel perilaku etis
akuntan mempengaruhi intensi mahasiswa secara negatif. Kemudian variabel
pengetahuan akuntansi tidak mempengaruhi intensi mahasiswa secara langsung,
melainkan pengaruhnya di mediasi oleh variabel self-efficacy

ABSTRACT
This research investigates factors that influence student?s intention to pursue
accounting career. The factors are accounting job outcomes, accountant?s ethical
behavior, feelings about accounting profession, accounting knowledge, and selfefficacy.
These factors being used is considered as a representative of the three
antecedents of intentions in the Theory of Planned Behavior. 103 respondents that
have participated in this research is a final year accounting students in FEB UI.
Using Partial Least Square?Structural Equation Modeling (PLS?SEM) as research
method, and with aid from SmartPLS ver. 3.2.4 software, the result of this
research is as follows. Accounting job outcomes, feelings about accounting
profession, and self-efficacy are founded as factors that have positive significant
influence towards students intention to pursue accounting career. In contrary,
students perception of accountants? ethical behavior have negative significant
influence towards students intention to pursue accounting career. Finally,
accounting knowledge?s influence towards students intention were fully mediated
by self-efficacy."
2016
S63858
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Melin Pintoro
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat dari mahasiswa akuntansi untuk menjadi entrepreneur sebagai pilihan karir. Theory of planned behavior (TPB) digunakan dalam menganalisis minat mahasiswa akuntansi. Sesuai dengan teori, tiga komponen yang diteliti berpengaruh positif terhadap minat untuk menjadi entrepreneur yaitu sikap terhadap perilaku, norma subjektif, serta kompetensi akuntansi dan manajemen bisnis sebagai proksi dari perceived behavioral control. Sampel penelitian adalah mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Indonesia angkatan 2012 dan 2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa attitude toward entrepreneurial berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi menjadi entrepreneur. Norma subjektif berpengaruh negatif terhadap minat menjadi entrepreneur. Kompetensi akuntansi dan manajemen bisnis tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi menjadi entrepreneur sebagai pilihan karir.

ABSTRACT
The purpose of this research is to know about accounting students? interest to become an entrepreneur as a career choice. Theory of planned behavior (TPB) is used to analyse the interest of accounting students. Based on the theory, three factors are studied whether affects positively toward interest to become an entrepreneur. They are attitude toward entrepreneurial, subjective norm, and accounting competencies as a proxy of perceived behavioral control. Sample of this research is Accounting students in University of Indonesia batch 2012 and 2013. The result shows that attitude toward entrepreneurial positively affects interest of accounting students to become an entrepreneur. On the other hand, subjective norm negatively affects interest of accounting students to become an entrepreneur. Third factor, accounting and business management competencies doesn?t affect interest of accounting students to become an entrepreneur as a career choice
"
2016
S63027
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zainullah
"[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor faktor yang memengaruhi mahasiswa akuntansi dalam memilih mata kuliah pilihan Faktor faktor tersebut terangkum dalam 3 anteseden keputusan memilih dengan menggunakan komponen dari Theory of Planned Behavior yaitu attitude towards elective course selection subjective norm dan perceived behavioral control Responden penelitian ini berjumlah 93 dan merupakan mahasiswa akuntansi yang telah mengambil mata kuliah pilihan akuntansi Dengan menggunakan SmartPLS 2 0 attitude towards elective course selection dan perceived behavioral control terbukti memengaruhi keputusan mahasiswa memilih mata kuliah pilihan Adapun Subjective norm tidak terbukti memengaruhi keputusan mahasiswa memilih mata kuliah pilihan

ABSTRACT
This research investigates factors that influencing accounting student rsquo s decision choice of elective courses Using Theory of Planned Behavior factors divided into 3 antecedents of decision choice attitude towards elective course selection subjective norm and perceived behavioral control respondents are 93 accounting students that have taken elective accounting courses Using SmartPls 2 0 Attitude towards elective course and perceived behavioral control proven to be influencing student rsquo s decision choice of elective course Besides that subjective norm not proven to be influencing student rsquo s decision choice of elective course;This research investigates factors that influencing accounting student rsquo s decision choice of elective courses Using Theory of Planned Behavior factors divided into 3 antecedents of decision choice attitude towards elective course selection subjective norm and perceived behavioral control respondents are 93 accounting students that have taken elective accounting courses Using SmartPls 2 0 Attitude towards elective course and perceived behavioral control proven to be influencing student rsquo s decision choice of elective course Besides that subjective norm not proven to be influencing student rsquo s decision choice of elective course, This research investigates factors that influencing accounting student rsquo s decision choice of elective courses Using Theory of Planned Behavior factors divided into 3 antecedents of decision choice attitude towards elective course selection subjective norm and perceived behavioral control respondents are 93 accounting students that have taken elective accounting courses Using SmartPls 2 0 Attitude towards elective course and perceived behavioral control proven to be influencing student rsquo s decision choice of elective course Besides that subjective norm not proven to be influencing student rsquo s decision choice of elective course]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61835
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Bilal
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis motivasi menjadi asisten dosen
akuntansi dan persepsi asisten dosen akuntansi terhadap profesi akuntan pendidik
dan persepsi terhadap imbalan yang diterima akuntan pendidik. Penelitian ini
dilakukan dengan melakukan survei kepada asisten dosen akuntansi yang terdaftar
di Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
pada periode tahun 2014 sampai dengan 2015. Survei dilakukan dengan cara
menyebarkan kuesioner dan melakukan interview. Hasil penelitian menunjukan
bahwa motivasi menjadi asisten dosen akuntansi didominasi oleh faktor keinginan
untuk memberikan kontribusi terhadap lingkungan sosial. Asisten dosen akuntansi
menilai profesi Akuntan pendidik sebagai profesi yang membutuhkan keahlian
khusus dan memiliki status sosial yang tinggi namun tidak memberikan
kompensasi yang menarik.

ABSTRACT
The purpose of this research is to analyze the motivation to become assistant
lecturer of accounting and their perception to the accounting lecturer profession
and its compensation. This research conducted by surveying assistant lecturer of
accounting at Departement of Accounting, Faculty of Economics and Business
University of Indonesia in the period 2014 to 2015. The survey conducted by
distributing the questionnaires and interview. The result shows that the highest
factor which motivates assistant lecturer in their engagement of teaching activities
is the desire to contribute to their social environment. Accounting lecturer was
perceived as a highly expert career with high social status but low salary and
remuneration."
2015
S60447
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abid Hafizh Muhammad
"Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh komitmen profesional dan sosialisasi antisipatif terhadap perilaku whistleblowing pada mahasiswa akuntansi di FEB UI. Data yang telah berhasil dikumpulkan akan diolah menggunakan multiple regression di SPSS versi 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen Profesional dan Sosialisasi Antisipatif mempengaruhi perilaku Whistleblowing pada mahasiswa akuntansi di FEB UI, yaitu semakin besar Komitmen Profesional dan Sosialisasi Antisipatif, semakin besar perilaku mahasiswa untuk melakukan Whistleblowing.

This research aims to obtain empirical evidence regarding the influence of professional commitment and anticipatory socialization towards whistleblowing among undergraduate accounting students, specifically, to those who are enrolled as a student in FEB UI. The collected data will be analyzed using multiple regressions using SPSS version 23.
The results indicated that professional commitment and anticipatory socialization affect whistleblowing intentions among undergraduate accounting students in FEB UI, suggesting that the higher the professional commitment and anticipatory socialization, the higher the intentions to blow a whistle among the students.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S66621
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>