Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 190595 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sherena Varenska Nikita
"Skripsi ini mempelajari hubungan antara internasionalisasi dan kinerja perusahaan, dengan menganalisa keputusan internasionalisasi, tingkat control dalam mode entri yang dipilih, dan pemilihan waktu yang dibuat oleh produsen mobil Jerman dan Jepang seperti Mercedes-Benz, BMW AG, Volkswagen AG, Toyota dan Honda. Selain itu skripsi ini juga membandingkan kinerja Fiat Automobiles S.p.A, dimana strategi internasionalisasi perusahaan dalam memasuki pasar Asia tidak signifikan.
Temuan pada skripsi ini menunjukan bahwa internasionalisasi ke Asia mempengaruhi kinerja perusahaan secara positif; tetapi, ketinggian tingkat kontrol dalam mode entri yang dipilih tidak menghasilkan kinerja yang lebih baik. Selain itu, skripsi ini tidak dapat menyimpulkan efek dari pemilihan waktu entri di Asia terhadap kinerja internasionalisasi perusahaan karena ditemukannya hasil yang bertentangan.

This paper studies the relationship between internationalization and firms performance, by analyzing the internationalization decision, level of control within the entry mode chosen, and entry timing made by German and Japanese car manufacturers such as Mercedes-Benz, BMW AG, Volkswagen AG, Toyota and Honda. Furthermore this paper also compares the performance of Fiat Automobiles S.p.A, whose internationalization strategy in Asian market is not significant.
The findings suggest that internationalization to Asia positively affect firms performance; however, a high level of control within the chosen entry modes does not significantly result in a better performance. Lastly, the paper is not able to conclude the effect of entry timing on firms internationalization due to ambivalent findings.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arintia Diah Martiana
"Beberapa penelitian mengenai budaya fan menunjukkan bahwa demokratisasi kebudayaan tengah terjadi. Demokratisasi kebudayaan adalah proses transformasi perilaku konsumen, keberkuasaan konsumen atas media, juga hubungan hirarkis antara produsen dan konsumen. Selama proses transformasi ini berlangsung, produsen dan konsumen memiliki kekuasaan yang semakin setara terhadap media melalui budaya partisipasi. Fenomena ini juga terpantau pada masyarakat Jepang bilamana hubungan dialogis antara produsen dan konsumen ini mulai terjadi pada beberapa fandom di Jepang. Dengan menggunakan metode projected interactivity, penelitian ini berupaya mendefinisikan hubungan antara produsen dan fan dalam fandom grup musik Jepang, Sound Horizon, sebagai salah satu fandom yang menunjukkan gejala demokratisasi kebudayaan.

Some studies on fan culture indicated that the democratization of culture is taking place. Democratization of culture is a transformation in consumer rsquo s behavior, consumer rsquo s authority upon media, and the hierarchical relationship between producer and consumer of media. During this transformation, producer and consumer are approaching an equal standing in front of media through the participatory culture. This phenomenon is also taking place in Japanese society, where the dialogical producer fan relationship is observable in some Japanese fandoms. By employing the projected interactivity methodology, this research leads to a greater understanding of producer fan relationship within a fandom for the Japanese musical band, Sound Horizon, as one of the Japanese fandoms which show the signs of democratization of culture.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016
S66027
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syamsi Juan Andikabuana
"Meski literatur bisnis internasional telah menemukan pentingnya pengaruh pemerintah negara asal dalam internasionalisasi pasar negara berkembang, hanya ada sedikit penelitian tentang pengaruh pemerintah terhadap wilayah Asia Tenggara, terutama Indonesia. Studi ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan ini dengan mengamati apakah investasi luar negeri perusahaan Indonesia dapat dipengaruhi oleh pemerintah. Studi ini juga berargumen bahwa kemampuan perusahaan dapat memoderasi hubungan ini. Kami menggunakan beberapa metode penelitian dan menemukan dampak dari hubungan antara kepemilikan pemerintah dan investasi luar negeri. Namun, dampak tersebut tidak signifikan. Penelitian lebih lanjut dapat mengkaji masalah ini dengan lebih seksama untuk menemukan bukti yang lebih substansial.

Though International business literature found the urgency of the home country's government influence in emerging market internationalization, there is still a limited research about the government influences on the Southeast Asian region, especially Indonesia. This study tries to address this oversight by looking at whether Indonesian companies’s overseas investment could be influenced by the government. The study also argue that the firm capabilities could moderate this relationship. We carried out multiple methods and found an effect on the relationship between government ownership and overseas investment. Yet, it is insignificant. Future research could investigate this further to gather more substantial evidence."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Rika Arti
"Penelitian ini membahas tentang hubungan strategi manufaktur dan kinerja perusahaan komponen otomotif mobil seJabodetabek dengan tujuan untuk memetakan dan membuat prioritas strategi manufaktur pada perusahaan tersebut. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner terjemahan milik Ward dan Duray (2000) dan diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa untuk meningkatkan kinerja manufaktur, strategi manufaktur kualitas, penekanan biaya, dan pengiriman harus ditetapkan sebagai prioritas utama, sedangkan untuk meningkatkan kinerja bisnis, strategi manufaktur kualitas dan pengiriman harus ditetapkan sebagai prioritas utama.

This study discusses the relationship of manufacturing strategy and performance of automobile component manufacturers in Jabodetabek in order to map and prioritize the company's manufacturing strategy. Data collected by using questionnaires developed by Ward and Duray (2000) and processed using multiple regression analysis. The result shows that to improve manufacturing performance, quality, cost, and delivery should be prioritized, while for improving business performance, quality and delivery strategies should be prioritized."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S51753
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Bastio
"Iklan adalah pemberitahuan mengenai suatu barang atau jasa yang dijual dan dipasang di dalam media massa. Iklan terkait dengan Hochwerwörter, Schlüsselwörter, dan Plastikwörter. Dengan menganalisis kosakata-kosakata yang termasuk ke dalam Hochwerwörter, Schlüsselwörter, dan Plastikwörter, kita dapat mengetahui pesan yang digunakan pembuat iklan untuk memperlihatkan kekuatan produk yang pada akhirnya diharapkan dapat mempengaruhi konsumen untuk membelinya. Di dalam setiap iklan pasti terdapat sebuah pesan. Kesuksesan suatu produk tidak lepas dari konsep iklan yang menyiratkan pesan di dalamnya. Mobil BMW merupakan salah satu produk mobil yang penjualannya sukses di Jerman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Hochwerwörter, Schlüsselwörter, dan Plastikwörter apa saja yang terkandung pada iklan mobil BMW dan apa makna dari penggunaan Hochwerwörter, Schlüsselwörter, dan Plastikwörter tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan dengan mengumpulkan data serta menganalisis makna dari penggunaan Hochwerwörter, Schlüsselwörter, dan Plastikwörter.

Advertising is promotion about a product or a service that being sold and installed in the mass media. Advertising consists of Hochwertwörter, Schlüsselwörter, and Plastikwörter. By analyzing the Hochwertwörter, Schlüsselwörter, and Plastikwörter, we can understand the message that used to show how could the advertising influence the consumers to buy it. The success of product can not be separated from concept of advertising that implies a message in it. BMW is one of the most successful car product in Germany, The purpose of this study was to determine Hochwertwörter, Schlüsselwörter, and Plastikwörter that is contained in the BMW commercials and what is the function of the Hochwertwörter, Schlüsselwörter, and the Plastikwörter. The method that used in this journal is a literature study to collect data and analyze the meaning of the use Hochwertwörter, Schlüsselwörter, and Plastikwörter.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2015
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Terry Kustiawan
"ABSTRAK
Penelitian ini mengkaji hubungan antara internasionalisasi dan kinerja dengan menggunakan data panel 100 perusahaan manufaktur dan agrikultur terbuka di Indonesia selama kurun waktu 2008?2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara internasionalisasi dan kinerja adalah berbentuk-S. Penelitian ini juga membuktikan bahwa slack perusahaan (dalam bentuk likuiditas dan lever-age), menimbulkan efek moderasi yang positif terhadap hubungan antara inter-nasionalisasi dan kinerja

ABSTRACT
Using panel data of 100 listed manufacturing and agriculture firms in Indonesia throughout the period 2008?2013, this study explores the relationship between internationalization and performance. Results indicate that the relationship between internationalization and performance is an S-shaped one. Furthermore, this study finds that organizational slack (operationalized by liquidity and lever-age) positively moderates the internationalization?performance relationship."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maman Soetarman Mahayana
"surat kabar Asia Raya pertama ka.li terrbit 29 April 1942, segera setelah Jepang menduduki Indonesia ,menggantikan peme­ rintah kolonial Belanda, dan berakhir penerbitannya 7 September 1945, selang beberapa hari setelah Indonesia menyatakan kemer­ dekaannya. sebagai sur at kabar yang didirikan dan dikelola bagi kepentingan pemerinatah pendudukan .:Jepang di Indoesia, surat kabar ini tentu saja dapat dianggap sebagai alat atau organ yang secara khas mewaki li sikap politik pemerintah Jepang waktu itu. Dengan demikian, isj surat kabar itupun niscaya diarahkan untuk kepentiugan propoganda plhak Jepang, Dengan dasar pemikiran di atas, penel itian terhadap surat kabar Asia Raya sedikit banyaknya akan mengungkapkan, bagaimana sikap pemerintah Jepang di bidang sastra dan budaya. Ternyata, apa yang diti ulis oleh para pengamat sastra Indonesia, seperti A. Teeuw, Ajip Rosidi 1 Jakob Soemardjo sebenarnya kurang tepat 1 jika tidak dapat dikatakan 'keliru'. Ada kesan kuat bahwa para pengamat sustra Indonesia tu lebih banyak mengandalkan sumber informasinya dari dua buku H.B. Jassin, yaitu Kesusasteraan In­donesia di masa Jepang dan Gema Tanah air, yang di dalamnya"
Depok: Universitas Indonesia, 1995
LP-Pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Ferry Rustam
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas dampak kebijakan Low Cost Green Car LCGC yang memengaruhi pabrikan mobil asal Jepang di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah memaparkan dampak yang muncul pada pabrikan mobil asal Jepang di Indonesia ketika kebijakan Low Cost Green Car LCGC ini diturunkan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dampak kebijakan Low Cost Green Car LCGC terhadap pabrikan mobil Jepang di Indonesia, seperti tingginya minat pabrikan mobil Jepang dalam pembuatan Low Cost Green Car LCGC , dan upaya mereka dalam menekan harga agar sesuai dengan spesifikasi Low Cost Green Car LCGC .

ABSTRACT
This study discusses about the impact of Low Cost Green Car LCGC policy that affecting Japanese car manufacturer in Indonesia. The purpose of this study is to outline the impact that appears on Japanese car manufacturer in Indonesia when Low Cost Green Car LCGC policy was revealed. The method used in this research is descriptive qualitative method. The results of this study indicate that there are impacts of Low Cost Green Car LCGC policy for Japanese car manufacturer in Indonesia, such as the high interest of Japanese automakers in manufacturing Low Cost Green Car LCGC , and their efforts to reduce the price to match the specifications of Low Cost Green Car LCGC ."
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Dina Utami Annisa
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ignatius Basis Susilo
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 1983
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lim, Hua Sing
Jakarta: Gramedia Putaka Utama, 2001
338.952 LIM jt (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>