Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 134389 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Komang Greggy Sridana
"ABSTRAK
Laporan ini mengevaluasi sistem penilaian kinerja keuangan dan nonkeuangan distributor PT ABC. Terdapat beberapa masalah dalam sistem penilaian kinerja tersebut sehingga membutuhkan perbaikan sehingga sistem penilaian kinerja tersebut dapat berfungsi secara efektif dan efisien. Untuk mengatasi masalah tersebut, diperlukan alat balanced scorecard sebagai alat pengukuran kinerja keuangan dan nonkeuangan sekaligus memudahkan PT ABC dalam merumuskan rencana tindakan. Hasil dari penggunaan alat balanced scorecard yang diadaptasi dari distributor capability scorecard PT ABC adalah sistem pengukuran kinerja yang baru yang mengintegrasikan indikator kinerja keuangan dan nonkeuangan.

ABSTRACT
This report aims to evaluate the financial and nonfinancial performance assessment system of PT ABCs distributors. There are several problems incurred within this system so it needs some improvements to make this assessment system more effective and efficient. This report recommends PT ABC to implement a strategic tool called balanced scorecard as performance assessment tools which eases PT ABC in formulating action plan. The result from the usage of balanced scorecard which adapted from existing PT ABCs distributor capability scorecard is a new performance assessment system which integrated financial and nonfinancial indicators."
2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Galih Handitama
"Laporan magang ini membahas mengenai proses pengauditan atas laporan keuangan PT ABC Industri yang dilakukan oleh KAP IJE untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2015, khususnya terhadap akun aset tetap. Prosedur audit yang dilakukan dimulai dari tahap penerimaan klien, perencanaan, pengujian dan pengumpulan bukti, hingga evaluasi dan pelaporan. Laporan magang ini juga membahas analisis perlakuan akuntansi yang diterapkan oleh PT ABC Industri atas aset tetap yang dimilikinya dengan menggunakan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 1 dan PSAK 16. Berdasarkan hasil proses pengauditan, KAP IJE tidak menemukan adanya temuan atau salah saji material dari hasil pengujian. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa perlakuan akuntansi dan proses audit yang dilakukan telah sesuai dengan standar yang berlaku.

This internship report explains the process of PT ABC Industris financial statements audit conducted by KAP IJE for the period ended in 31 December 2015, in particular on fixed asset. Audit procedures performed starting from client acceptance, planning, testing and evidence collection, until evaluation and reporting. This internship report also explains the analysis of the accounting treatment applied by PT ABC Industri for fixed asset in accordance with Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 1 and PSAK 16. KAP IJE did not find any material misstatements or any findings from the test results. Based on the analysis, it was concluded that the accounting treatment and audit procedures is in accordance with the applicable standards."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Muhammad Ryan Suhendra
"ABSTRAK
Laporan magang ini membahas prosedur audit yang dilakukan oleh KAP TWR pada PT. XYZ, sebuah perusahaan induk, dan entitas asosiasi PT. MBP untuk laporan keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2015. Pembahasan mencakup perlakuan akuntansi, prosedur audit yang dilakukan oleh tim audit PT. XYZ, temuan audit, prosedur konsolidasi dan eliminasi, serta analisis kesesuaian prosedur audit konsolidasi yang ditetapkan di dalam Standard Audit (SA) 600 tentang Pertimbangan Khusus-Audit Atas Laporan Keuangan Grup (Termasuk Pekerjaan Auditor Komponen) dengan prosedur yang dilakukan oleh tim Audit PT. XYZ. Berdasarkan hasil audit, masih ditemukan banyaknya kesalahan baik dalam tahap pencatatan hingga pemahaman mengenai standar akuntansi yang berlaku pada prosedur konsolidasi. Namun demikian, hasil akhir audit menyatakan bahwa laporan keuangan telah dicatat secara wajar dan bebas dari kesalahan saji material.

ABSTRACT
This internship report explains audit procedure which had been done by audit team KAP TWR to PT. XYZ, a holding company, and associated entity PT. MBP for the financial statement ended 31 December 2015. The explanation included accounting treatment, audit procedure, audit evidence, elimination and consolidation procedure, and analysis of approriateness the audit procedure which has been stated in International Standards on Auditing (SA) 600: Special Consideration-Audits of Group Financial Statements (Including The Work Of Component Auditors), compare to the procedure which had been taken by the audit team of PT. XYZ. Based on the audit report, auditor found many mistakes both from the journalize stage and understanding about the accounting treatement for consolidation process. Nevertheless, the audit report stated that the financial statement has been fairly recorded and free from material misstatements."
2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Aviolia Putri Medianti
"ABSTRAK
Laporan ini magang ini membahas dan menganalisis proses audit yang dilakukan oleh KAP RA terhadap akun utang dagang PT KJ untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2015. Proses audit yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan keyakinan (assurance) atas penyajian laporan keuangan. Lebih dalam lagi, dibahas mengenai pemahaman dan analisa terhadap utang dagang klien, perancangan dan pengujian saldo akun, serta temuan audit. Berdasarkan hasil proses audit, didapat bahwa saldo utang dagang PT KJ telah disajikan secara wajar dan sesuai dengan standar yang berlaku.

ABSTRACT
This report examines and analyse the audit process that was performed by KAP RA to PT KJs accounts payable for the period ended December 31st, 2015. The audit process was performed to give assurance for the presentation of financial statement. Furthermore, it discusses the understanding and analysis of clients accounts payable, the design and tests of accounts balance, and the audit findings. Based on the results of the audit process, the PT KJs accounts payable balance has fairly stated and complied with the applicable standards."
2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Parhusip, Urbanus G.T.
"ABSTRAK
Laporan magang ini membahas prosedur audit yang dilakukan oleh KAP AKK
terhadap sejumlah transaksi pihak-pihak berelasi PT EAK. Prosedur audit
dilakukan sesuai dengan panduan audit KAP AKK dan disesuaikan dengan
kerangka PSA 34. Pembahasan topik dimulai dari identifikasi semua pihak
berelasi dan transaksi yang terjadi. Laporan ini dilanjutkan dengan pembahasan
prosedur audit yang dilakukan KAP AKK terhadap semua transaksi, hasil dari
prosedur audit, serta analisis prosedur audit yang dilakukan KAP AKK dalam
kerangka PSA 34. Laporan magang ini menyimpulkan bahwa semua pihakpihak
berelasi dan transaksi yang terjadi telah diungkapkan dan dinilai wajar.
Pengungkapan di laporan keuangan juga telah sesuai dengan ketentuan PSAK
7.

ABSTRACT
This internship report discusses the audit procedure performed by KAP AKK
on several intercompany transactions. KAP AKK performed audit procedure in
accordance with AKK Audit Guide and then compared to PSA 34 framework.
The discussion started with identification of related parties of PT EAK and all
transactions occured among them. This report then continued with disccussion
about audit procedures performed by KAP AKK toward related party
transactions, audit result, and analysis of audit procedure performed by KAP
AKK in accordance with PSA 34 framework. This internship report concludes
that all related party and transaction occured has been identified and disclosed
properly and fairly. The presentation and disclosure of financial statement are
comply with PSAK 7."
2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Yasmin Julianti
"Penelitian ini bertujuan untuk memberikan usulan rancangan program review berbasis risiko atas pemeriksaan laporan keuangan pemerintah oleh Tim BPK RI dan KAP untuk Inspektorat Utama BPK-RI Itama . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Itama belum menggunakan pendekatan berbasis risiko dalam perencanaan penugasan. Dengan demikian, Peneliti mengusulkan rancangan program review berbasis risiko. Penelitian ini memfasilitasi penilaian risiko terkait pemeriksaan laporan keuangan pemerintah oleh Tim BPK RI dan KAP dengan melibatkan para Pemeriksa BPK selaku pemilik risiko. Hasil penilaian risiko menjadi dasar penentuan tujuan, ruang lingkup, kriteria, dan prosedur pengujian. Penelitian ini menghasilkan program review berbasis risiko di tengah keterbatasan sumber daya yang dimiliki Itama.

This research aims to propose a design of review program on audit of government's financial statement conducted by Supreme Audit Board and Public Accountant for The Comptroller of Supreme Audit Board. This is a qualitative research with descriptive analysis. The result shows that in preparing the engagement plan, The Comptroller has not used a risk based approach. Therefore, we proposed a risk based approach in designing the review program. We facilitated to arrange risk assessment and used it to determine the audit objective, audit scope, audit criteria, and audit procedures. This research produce a risk based review program in the midst of limited resources for The Comptroller.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vega Lavlinesia
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas laporan keuangan di Sekretariat Jenderal DPR RI Setjen DPR RI. Berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 24 tahun 2005 dan Peraturan Pemerintah nomor 71 tahun 2010, bahwa laporan keuangan pemerintah harus memenuhi kualitas sesuai karakteristik kualitatif, yaitu relevan, andal, dapat dibandingkan, dan dapat dipahami.
Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas laporan keuangan dan menjadi variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas sumber daya manusia SDM, kualitas teknologi informasi TI, Penelitian ini mengembangkan model dalam bentuk persamaan, dan dituangkan dalam hipotesis. Teknik analisis regresi linier berganda digunakan untuk menguji model penelitian, dan uji hipotesis dilakukan dengan uji signifikansi, dan koefisien determinan.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas SDM memberikan pengaruh tetapi tidak signifikan terhadap laporan keuangan, hal ini disebabkan kurangnya kesadaran untuk mengelola SDM berdasarkan kompetensi yang harus dimiliki oleh pengelola anggaran, dan penempatan SDM berdasarkan latar belakang pendidikannya.
Hasil pengujian juga menunjukkan bahwa kualitas TI, SPI, dan intervensi negatif tidak memberikan pengaruh dan tidak signifikan terhadap kualitas laporan keuangan. Hal ini menarik untuk dicermati, karena berdasarkan penelitian dan tinjauan literatur menunjukkan bahwa TI dan SPI yang berkualitas memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja organisasi. Ketidaksesuaian yang terjadi di Setjen DPR RI disebabkan oleh kurangnya pemahaman dan kesadaran untuk memanfaatkan TI, dan kurangnya kebutuhan atas SPI dalam pelaksanaan kerja organisasi karena SPI di Setjen DPR RI lemah. Intervensi negatif tidak memberikan pengaruh kepada kualitas laporan keuangan, karena SDM pengelola anggaran mengharapkan tidak terjadinya intervensi negatif dalam pengelolaan anggaran.

This study aims to determine the factors that affect the quality of the financial statements at the Secretariat General of the House of Representatives Setjen DPR RI. Based on Government Regulation PP number 24 of 2005 and Government Regulation PP No. 71 of 2010, that the government's financial statements must meet the appropriate quality of qualitative characteristics, that is relevant, reliable, comparable, and understandable.
Factors that affect the quality of financial reporting and become independent variable in this study is the quality of human resources HR, the quality of the information technology IT, the quality of the internal control system SPI, and intervention. Data collect by distributing questionnaires to 70 people managing the budget, ranging from budget user to verifikatur, and staff officers of commitment makers in the Parliament Secretariat. of the 70 questionnaires distributed, 61 questionnaires that can be declared valid and worthy to be processed by using SPSS 22. This study develops a model in the form of the equation, and poured in a hypothesis.
The results show that the quality of human resources, but no significant effect on the financial statements, this is due to lack of awareness to manage human resources based on the competencies that must be owned by budget managers, and HR placement based on educational background. Positive intervention results significant impact on the quality of the financial statements, it demonstrates the need for leadership roles and responsibilities in the implementation of the immediate supervisor as the manager of the budget.
The test results also showed that the quality of IT, SPI, and negative intervention have no significant effect on the quality of financial reporting. It is interesting to observe, because it is based on research and review of the literature shows that the quality of IT and SPI provides a positive and significant effect on the performance of the organization. Mismatches that occur in the Parliament Secretariat is caused by a lack of understanding and awareness to take advantage of IT, and the lack of need for SPI in the implementation of the organization's work for SPI in the Parliament Secretariat is weak.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Sina Aginanda
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas dewan komisaris dan komite audit terhadap kemungkinan terjadinya Financial distress serta mengetahui pengaruh kepemilikan keluarga atas Efektivitas dewan komisaris dan komite audit terhadap kemungkinan terjadinya Financial distress. Penelitian ini mengacu pada penelitian Hermawan 2009 . Efektivitas dewan komisaris dan komite audit dinilai melalui penetapan skor yang dinilai dari beberapa karakteristik yakni independensi, aktivitas, size/ukuran, dan kompetensi, sedangkan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan regresi logit menggunakan 242 sampel yang terdiri dari 63 perusahaan yang mengalami Financial distress dan 179 perusahaan non-Financial distress yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013.
Hasil penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa dengan skor efektivitas dewan komisaris yang tinggi memiliki pengaruh yang signifikan dalam menurunkan kemungkinan terjadinya Financial distress sedangkan skor Efektivitas komite audit yang tinggi tidak memiliki pengaruh dalam menurunkan kemungkinan terjadinya Financial distress, selain itu dapat disimpulkan juga bahwa perusahaan yang dimiliki keluarga tidak memiliki pengaruh dalam memperkuat skor Efektivitas dewan komisaris dan komite audit dalam menurunkan kemungkinan terjadinya Financial distress.

This study aims to determine the effectiveness of the board of directors and audit committee of the likelihood of Financial distress as well as determine the effect of family ownership on the effectiveness of the audit committee of the board of commissioners and the possibility of Financial distress. This study on research by Herman 2009. Effectiveness of the board of directors and audit committee assessed through the scoring which assessed the independence of some of the characteristics, activities, size and competence. Hypothesis testing is done by using a logit regression of 242 samples consisting of 63 companies experiencing Financial distress and 179 non Financial distress company listed on the Indonesia Stock Exchange in 2013.
The results of this study provide empirical evidence that the score of the effectiveness of the high commissioners have significant effect in reducing the likelihood of Financial distress while scoring high effectiveness of the audit committee has no effect in reducing the likelihood of Financial distress, but it can be concluded also that the family owned company does not have the effect of strengthening the effectiveness scores commissioners and the audit committee in reducing the likelihood of Financial distress
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Renaldi Purnayudha
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kebutuhan unit SPI pada Universitas X atas sistem informasi dalam mendokumentasikan kertas kerja audit dan mendesain rancangan dokumentasi kertas kerja audit secara elektronik yang terintegrasi dalam satu aplikasi database. Kertas kerja audit elektronik dirancang dengan model Framework For The Aplication of System Thinking (FAST).
Dokumentasi kertas kerja audit dilakukan untuk mengumpulkan dokumen-dokumen selama melakukan kegiatan audit yang berasal dari sumber manapun dan memiliki hubungan dengan lingkup audit. Kegiatan audit dimulai dari perencanaan, survei pendahuluan, evaluasi pengendalian manajemen, pengujian substantif, pelaporan dan tindak lanjut hasil audit.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan single case study. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi yang didapatkan. Implikasi Penelitian ini adalah memfasilitasi unit SPI agar pendokumentasian kertas kerja audit dilakukan secara elektronik dan terintegrasi sehingga dokumen kertas kerja audit tersebut lengkap dan terintegrasi.

The study aims to analyze the needs of the SPI unit at the X University for information systems in documenting the audit work papers and designing the electronic audit paperwork documentation that is integrated in one database application. Electronic audit paperwork designed with Framework For The Application Of System Thinking (FAST) model.
Documentation of audit work papers is undertaken to collect documents during audit activities originating from any source and related to the scope of the audit. Audit activities start from planning, preliminary survey, evaluation of management control, substantive testing, reporting and follow up of audit result.
The research method used is qualitative method with single case study approach. Methods of data collection were acquired by observation, interview and documentation obtained. The Implications of this research is to facilitate the SPI unit to document audit paperwork electronically and integrated so that the audit paperwork document is complete and integrated.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>