Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 94336 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lia Nurliyana
"
ABSTRACT
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui jenis kegiatan promosi yang dilakukan oleh UNIC Jakarta terhadap informasi yang dikelolanya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa United Nations Information Centre telah melaksanakan kegiatan promosi dengan beberapa teknik yaitu penyelenggaraan open houses, pembuatan video, peringatan ulang tahun lembaga induknya, newsletter, adanya pemberitahuan layanan publik, adanya kerjasama dengan organisasi lainnya, dan tersedianya websites serta pemanfaatan media sosial. Akan tetapi, ditemukan bahwa UNIC Jakarta belum melakukan kegiatan promosi terhadap sumber informasi tercetak yang dimilikinya.Kata Kunci:Promosi, Pusat Informasi, UNIC Jakarta.

ABSTRACT
Title Promotional Activities In the United Nations Information Centre JakartaThis research discussed about promotion activities in the United Nations Information Centre Jakarta. This research is aimed to explain promotion activities of UNIC Jakarta about information that they have. This qualitative research conducted using case study method. The data collections are conducted through observation, interview, and document analysis. The result shows that UNIC Jakarta did promotion through some tecniques. The tecniques are open houses, video, the anniversary of their parent institutions, newsletter, public services, cooperation with other organizations, websites and utilizing social media. However, UNIC Jakarta found not carry out promotional activities of the printed resources.Keywords Promotion, Information Center, UNIC Jakarta."
2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shinta Nawang Sari
"Tulisan ini mengenai stres kerja pada solo lobrarian di United Nations Information Centre (UNIC) Jakarta. Stres solo lobrarian sebagai satu-satunya orang yang mengelola semua kegiatan perpustakaan, berupa kelebihan beban kerja, kelebihan peran, karir tidak herkembang, juga remunerasi dan kebanjiran informasi yang tidak dapat dihindari oleh solo librarian di UNIC Jakarta, sehingga dapat menimbulkan efek lisik, psikologis, dan tingkah laku. Metode fenomenologi dengan wawancara dan observasi menunjukkan bahwa solo lobrarian di UNIC Jakarta mengalami stres kerja akibat kelebihan beban kerja diluar kerja profesional pustakawan, ditambah lagi dengan rendahnya remunerasi, tidak ada promosi, dan tekanan dari rekan kerja dibagian lain.

This research is about work stress of a solo librarian in United Nations Information Centre (UN IC) Jakarta. The solo librarian's stress as the only person who manages all the library's activities, such as the work overload; role overload, lack of remuneration and a stagnant career improvement, and overloaded information, can not be avoided, so they caused the physiological, psychological and on her behavioral effect. The phenomenological method with interview and observation, showed that the UN IC's single librarian has work stress caused by role overload, the lack and a deviancy of job description, tasks, roles and expections of a professional librarian with no promotion, high pressure from other section partners."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2010
S15357
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hani Kusumaningsih
"ABSTRAK
United Nations Information Centre (UNIC) menyediakan layanan referensi e-mail. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi jenis pertanyaan yang sering diajukan penggunan layanan referensi e-mail perpustakaan dan efektivitas dan efisiensi layanan referensi e-mail yang digunakan perpustakaan UNIC dalam memenuhi kebutuhan informasi penggunanya. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan analisis dokumen. Pengguna layanan referensi e-mail perpustakaan UNIC dapat dikategorikan menjadi dua, yaitu pengguna mahasiswa dan non-mahasiswa. Jumlah pengguna layanan referensi e-mail perpustakaan UNIC periode Maret 2014 sampai dengan Maret 2016 berjumlah 45 pengguna. Sedikitnya jumlah e-mail yang masuk memberi gambaran bahwa UNIC dalam memberikan informasi telah menjalani fungsinya sebagai pusat informasi bagi masyarakat sehingga pengguna tidak butuh lagi menghubungi pustakawan untuk menemukan sebuah. Pertanyaan referensi yang diterima melalui e-mail Selama bulan Maret 2014 sampai Maret 2016 adalah sebanyak 45 pertanyaan referensi. Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna adalah pertanyaan research questions. Tidak adanya pertanyaan mengenai bibliographic verification dikarenakan seluruh website UN merupakan sumber yang sudah terpercaya, sehingga apabila ada pengguna yang mencari data langsung dari website resmi UN semua data tersebut adalah orisinil. Layanan referensi e-mail perpustakaan UNIC sudah efektif dan efisien bila dilihat dari parameter pelayanan referensi digital berdasarkan Guidelines for Behavorial Performance of Reference and Information Services Providers tahun 2013 yang diterbitkan RUSA.

ABSTRACT
United Nations Information Centre (UNIC) provides email reference service. The purpose of this study is to identify the type of the questions that are frequently asked by the e-mail reference service of the library and the effectiveness and efficiency of email reference service that is used in UNIC library in meeting the information needs of its users. The method used is quantitative and using document analysis for the data collection techniques. User's e-mail reference service in UNIC library can be categorized into two, the students and non-students. The number of users that use e-mail reference library of UNIC in the period of March 2014 until March 2016 reached to 45 users. The least amount of incoming emails illustrate that the method that UNIC in providing information has been undergoing its function as an information center for the community, so that users no longer need to find a contact librarian. Reference questions received via e-mail during the month of March 2014 to March 2016 is as much as 45 reference questions. Questions that are frequently asked by users is the question of research questions. The absence of a question about bibliographic verification is because all UN website is a source that is reliable. E-mail reference service in UNIC library are already effective and efficient viewed from the digital reference service parameters based on the Guidelines for Behavorial Performance of Reference and Information Services Providers in 2013, published by RUSA.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016
S64938
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Prita Kartika Putri
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5210
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
New York: United Nations Department of Public Information, 1989
341.23 UNI b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Department of Republic Information United Nations, 1992
341.23 UNI b (2)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Nairobi: United Nations Centre for Human Settlements (Habitat), 1991
R 026.30025 UNI r
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>