Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8681 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jacqueline Anne Madrazo
"Existing software development studies focus on creating interfaces that cater to improving sensual responses rather than on usability. The variables affecting the performance of visually impaired (VI) individuals in the design of existing software, such as arrangement of design elements, words used in the interface and allowing action reversal were investigated to improve task completion time, number of errors committed and overall satisfaction. Two interface designs of a telephone survey system were developed considering published usability and accessibility guidelines in literature. A total of 30 participants used the software and performed three tasks. Results of the usability test showed that the lowest overall task time was achieved by the current design followed by the panel design. The panel design produced the least number of errors committed. However, VI participants preferred the tab interface because it is more organized."
2017
PDF
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Jacqueline Anne Madrazo
"Existing software development studies focus on creating interfaces that cater to improving sensual responses rather than on usability. The variables affecting the performance of visually impaired (VI) individuals in the design of existing software, such as arrangement of design elements, words used in the interface and allowing action reversal were investigated to improve task completion time, number of errors committed and overall satisfaction. Two interface designs of a telephone survey system were developed considering published usability and accessibility guidelines in literature. A total of 30 participants used the software and performed three tasks. Results of the usability test showed that the lowest overall task time was achieved by the current design followed by the panel design. The panel design produced the least number of errors committed. However, VI participants preferred the tab interface because it is more organized."
Depok: Faculty of Engineering, Universitas Indonesia, 2017
UI-IJTECH 8:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Rahmi Kartika Jati
"Pesatnya perkembangan sistem informasi menjadi pemicu dalam pengembangan aplikasi pendukung operasional organisasi. Tak terkecuali pemerintah Indonesia. Sebagai organisasi yang besar, pemerintah Indonesia memandang perlu adanya perbaikan layanan kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan dengan menetapkan penerapan e-government. E-government merupakan salah satu alat yang digunakan dalam perbaikan birokrasi dan tata kelola pemerintahan. Pusat Penelitian X sebagai lembaga pemerintahan melakukan perbaikan terus menerus untuk meningkatkan tata kelola organisasi. Dari beberapa area yang akan menjadi objek pengembangan e-government, pihak manajemen Pusat Penelitian X memutuskan untuk memprioritaskan perbaikan pada proses keuangan, khususnya proses penganggaran. Dalam rangka perbaikan proses anggaran tersebut, perlu kajian terkait pengembangan penganggaran elektronik. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk pengembangan penganggaran elektronik di Pusat Penelitian X. Pengembangan dilakukan dengan menggunakan Software Quality Function Deployment (SQFD) yang merupakan pengembangan Quality Function Deployment (QFD) tradisional yang umum digunakan pada pengembangan produk manufaktur. Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa dalam pengembangan penganggaran elektronik di Pusat Penelitian X, programmer perlu memperhatikan delapan kriteria prioritas yang menurut pengguna perlu ada di dalam penganggaran elektronik. Dimana delapan kriteria prioritas tersebut dapat digunakan sebagai dasar pengetesan sistem untuk finalisasi pengembangan penganggaran elektronik."
Jakarta: Pusat Penelitian dan Pengembangan sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika,Badan Penelitian dan Pengembangan SDM, Kementerian Komunikasi dan Informatika , 2017
302 BPT 15:1 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Argo Wibowo
"Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, profil suatu komunitas/lembaga menjadi bagian tak terpisahkan untuk menyatakan eksistensi komunitas/lembaga tersebut. Tak terkecuali pada remaja yang aktif di berbagai komunitas. Pada kalangan remaja, profil komunitas berbentuk video menjadi alat
yang disukai karena pembuatannya yang lebih mudah dan bersifat dinamis. Pembuatan video pendek untuk menyatakan profil komunitas siswa SMU membutuhkan teknik editing video. Dalam program pengabdian masyarakat ini, pengabdi memberikan pelatihan dan pendampingan pada siswa SMA Bopkri 2 Yogya untuk membuat profil komunitas mereka. Pelatihan diikuti oleh 31 siswa kelas 10 dan 11, yang mayoritas merupakan peserta ekstra kurikuler fotografi. Siswa dibagi menjadi 6 kelompok. Materi pelatihan meliputi penjelasan tentang berbagai jenis profil, penggunaan alat dan teknik perekaman video, editing video.
Pada pertemuan terakhir, siswa diminta untuk mempresentasikan hasil video yang telah dibuat. Hasil akhir berupa 5 buah video profil komunitas yang diunggah ke media sosial youtube. Kendala yang dihadapi adalah ketersediaan alat pendukung. Beberapa siswa tidak mempunyai laptop dan alat perekam dengan spesifikasi yang memadai sehingga kualitas hasil video kurang maksimal."
Bandung: Unisba Pusat Penerbitan Universitas (P2U-LPPM), 2017
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Roopa Raman
London: Sage publications, 2019
600 JIT 34:1 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
New Jersey: Kaogan Page, 1994
R 371.3 INT
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Dibya Pradana
"ABSTRAK
Setiap pelaku bisnis dalam semua bidang usaha selalu menginginkan produk mereka, baik itu barang maupunjasa, dapat menjadi yang terbaik di mata konsumen. Tidak diragukan lagi bahwa setiap aktifitas bisnis sekarang selalu terpusat pada pencapaian kepuasan konsumen. Untuk dapat menjaga hubungan perusahaan dengan konsumennya maka timbulah konsep CRM (Customer Relationship Management). Penerapan konsep CRM ini akan lebih baik jika didukung oleh teknologi, sehingga memungkinkan tersedianya informasi yang memberikan informasi secara terintegrasi, tepat, akurat, dan cepat terhadap apa saja kebutuhan konsumen.
Dengan teknologi yang ada sekarang, khususnya teknologi internet dan intranet memungkinkan penerapan CRM ini secara total. Dimulai dari front-office sampai ke bagian back-office.
Tujuan atau hasil dari penulisan tesis ini adalah berupa CRM software requirement, dan juga analisa strategi penerapan sistem tersebut kedalam bisnis ecommerce. Sebagai studi kasus penerapan CRM, dipilih bidang usaha yang proses bisnisnya sangat erat dengan penggunaan teknologi internet dan intranet. Bidang usaha ini adalah online commerce atau lebih sering disebut e-commerce.

ABSTRACT
Survival in the new 'e'conomy seems to be the key priority for business today. Without any doubt, focusing business activities on the customer is one of the main marketing issues nowadays and it has been in recent years. The ability to enhance and to integrate all of the ways in which an organization interacts with its customers is what Customer Relationship Management is all about. Customer Relationship Management - or CRM, as it is commonly known - is a set of business processes that an organization performs to identify, select, acquire, develop, and retain its most profitable customers in order to better serve them.
Technology such as the Internet has contributed to the emergence of the global economy whilst information technology now allows companies to engage in far richer and relevant communication to customers to strengthen and enhance business relationships.
The most important thing about internet technology is how and where we can conduct our business. The convergence of CRM and e-Business technologies finally provides large corporations with the ability to effectively harness the power of the Internet thru e-commerce .
These thesis final results are Customer Relationship Management application requirement and e-commerce planning strategy analysis."
Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2002
T40502
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sandro Imeldo
"Abstrak
Proses perancangan dan analisis kontruksi tower dimulai dengan mengidentifikasi semua kebutuhan, kemudian memberikan kriteria disain yang diinginkan. kriteria desain yang dimunculkan transportasi dan pemasangan. arm- wiss adalah augmented reality mobile weapon impact scoring system merupakan sebuah alusista baru tni au yang dirancang agar mampu memantau, menilai, menganalisis dan mengevaluasi latihan untuk mendukung pencapaian safety yang lebih tinggi, mengembangkan taktik dan strategi pertempuran dan meningkatkan kualitas pemeliharaan alutsista seperti pesawat dan pendukungnya pada erbagai aspek secara tepat."
Yogyakarta: Akademi Angkatan Udara, 2019
050 JDST 8:1 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Juliardi Indra Ferdianto
"PT. Aplikanusa Lintasarta melakukan transformasi bisnisnya dari penyedia layanan telekomunikasi menjadi penyedia solusi ICT (Information Comunication Technology) sesuai yang tercantum di dalam dokumen IT Strategic Plan tahun 2015. Kategori layanan ICT yang dikelola oleh PT. Aplikanusa Lintasarta saat ini adalah Data Center Services, Cloud Services dan Managed Services, membutuhkan infrastruktur yang handal untuk dapat menjalankan kegiatan operasional setiap harinya.
Penelitian ini mencoba untuk memberikan solusi perancangan infrastruktur yang handal untuk PT. Aplikanusa Lintasarta dengan menggunakan metodologi Architecture Development Method (ADM) dari The Open Group Architecture Framework (TOGAF) untuk perancangan infrastruktur TI yang adaptif dan dipetakan dengan kerangka kerja Information Technology Infrastructure Library (ITIL) terkait manajemen layanan TI.
Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk menyusun penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara, dan studi literatur. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah cetak biru infrastruktur TI adaptif untuk pengelolaan layanan TI, yang dapat digunakan untuk mengakomodir kebutuhan bisnis PT. Aplikanusa Lintasarta sebagai penyedia solusi ICT.

PT. Aplikanusa Lintasarta now is transforming from telecomunnication service provider into an ICT (Information Communication Technology) service provider as stated in the document IT Strategic Plan 2015. Categories ICT services managed by PT. Aplikanusa Lintasarta is currently the Data Center Services, Cloud Services and Managed Services, require a reliable infrastructure to be able to run operational activities everyday.
This research goal is to provide reliable infrastructure design solution for PT. Aplikanusa Lintasarta using the methodology of Architecture Development Method (ADM) from The Open Group Architecture Framework (TOGAF) for the design of adaptive IT Infrastructure and mapped in the framework of the Information Technology Infrastructure Library (ITIL) management-related IT Services.
Data collection techniques used to compile this research was the observation, interview, and literature study. Results from this research is an adaptive IT Infrastructure blueprint for the management of IT Services, which can be used to accommodate the needs of the business of PT. Aplikanusa Lintasarta as ICT solution provider."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>