Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 169176 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Celine Lorencia
"ABSTRAK
Persepsi publik terhadap PR sebagai industri feminin merupakan dampak adanya feminisasi di industri PR. Asumsi ini didasari oleh kecocokan alasan ketertarikan perempuan terhadap PR, dengan keterampilan yang dimilikinya. Walaupun terdapat feminisasi pada industri PR, tidak menjamin bahwa PR perempuan akan diuntungkan. Oleh karena itu, naskah ringkas ini akan mengulas dampak feminisasi pada industri PR, khususnya pada edukasi dan profesi di Indonesia, dan bagaimana mahasiswa PR melihat fenomena ini. Naskah ringkas ini menggunakan metode kajian literatur dan mewawancarai empat mahasiswa PR. Konsep utama yang akan dibahas berupa: feminisme dan glass ceiling. Alhasil, ditemukan dampak feminisasi yang dialami oleh kaum ldquo;dominate yet marginal rdquo; perempuan dan kaum ldquo;marginal yet dominate rdquo; laki-laki , yaitu fungsional teknis, learning by doing, mispersepsi degradasi, serta no budget, wages dan pelecehan seksual. Melihat fenomena feminisasi pada industri PR, mahasiswa Public Relations Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia memahami dan menyadari adanya fenomena ini, tetapi tidak menganggapnya sebagai isu yang signifikan. Mahasiswa tersebut tidak menyadari dampak yang dapat timbul dari fenomena ini, hingga ketika menjawab pertanyaan dari penulis. Dari dampak tersebut, penulis juga memberikan rekomendasi berupa: re-kurikulum, kompetensi profesi, dan sosialisasi kebijakan pelecehan seksual.

ABSTRACT<>br>
AbstractPublic perception of PR as feminine industry is the impact of the feminization in PR industry. This assumption is according to the compability of women rsquo s interest on PR with the skill their own. While there is feminization in PR industry, does not assure that women PR will be advantaged. Thus, this journal will review the impact of feminization in Indonesia rsquo s PR industry, especially on education and profession, and how PR college students see this phenomenon. This journal uses literature review method and interviews four PR college students. The main concepts which will be discussed are feminism and glass ceiling. In result, it is found that the impact of feminization suffered by the ldquo dominate yet marginal rdquo women and the ldquo marginal yet dominate rdquo men is functional and technic, learning by doing, misperception degradation, and also no budget, wages and sexual harassment. Seeing this feminization phenomenon on PR industry, Communication Studies, Public Relations college students in University of Indonesia understands and awares of this phenomenon, yet not considering the issue as a significant one. The college students do not realize the impacts of this phenomenon, until answering the question from author. From those impacts, the author also gives recommendation, i.e. re curriculum, profession competence, and sexual harassment socialization policy."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Harma Adi Santri
Depok: Universitas Indonesia, 2000
TA2466
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Lowe, Vincent
Singapore: Times Books International, 1986
659.2 LOW a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rini Darmastuti
Yogyakarta: Gaya Media, 2007
659.2 Dar e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Gilang Azalia
"Mengacu pada hasil penelitian yang dilakukan oleh Elizabeth G Ananto terhadap profesi PR menemukan bahwa sebanyak 95% responden penelitian berpendapat ?PR is an open profession?. Bertolak dari hasil penelitian tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sikap pihak manajemen perusahaan terhadap kompetensi para praktisi PR perusahaan.
Dalam penelitian ini, digunakan teori kompetensi yang diharapkan oleh top manajemen perusahaan terhadap seorang PR oleh Robert L Woodrum Vice President Korn/ Ferry International, dalam buku ?Public Relations; Strategies and Tactics? karangan Dennis L. Wilcox, Philips H. Ault, Warren K. Agee, dan Glen T. Cameron. Kompetensi yang diharapkan tersebut yaitu kemampuan komunikasi yang solid, analytical, orientasi hasil, pemain tim dan kepribadian.
Pendekatan penelitian adalah kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan teknik analisa data univariat. Populasi penelitian ini adalah Perusahaan Terbuka di Jakarta, sampel penelitian adalah pihak manajemen departemen PR di Perusahaan terbuka di Jakarta dengan menggunakan metode penelitian survei. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara simple random sampling dari 321 Perusahaan Terbuka, sampel diambil sebanyak 50 responden.
Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa pihak manajemen departemen PR perusahaaan bersikap positif terhadap kompetensi para praktisi PR perusahaan. Hasil temuan penelitian ini tidak sejalan dengan Robert J. Wood dan Max Gunther dalam buku ?Pengakuan Seorang Humas? yang menyatakan bahwa pihak manajemen tidak mengetahui kompetensi yang dimiliki oleh para praktisi PR perusahaan. Mereka pun hanya mewarisi staf PR dari pimpinan manajemen yang sebelumnya dan membiarkan staf yang berpotensi hanya diam atau melakukan keahlian PRnya bukan untuk tugas yang semestinya Dilihat dari tiga dimensi sikap, pada dimensi kognitif seluruh responden beranggapan positif bahwa mereka mengetahui para praktisi PR perusahaan kompeten. Namun pada dimensi afektif dan konatif anggapan tersebut mengalami penurunan nilai, akan tetapi mayoritas responden tetap beranggapan mereka merasa dan membuktikan para praktisi PR kompeten dalam menjalankan tugas dan fungsi PR Penurunan nilai terhadap sikap responden dari dimensi kognitif ke dimensi afektif dan konatif memberikan gambaran walaupun pihak manajemen departemen PR perusahaan mengetahui para praktisi PR kompeten, akan tetapi belum tentu mereka merasa dan sudah pernah membuktikan sendiri kinerja para praktisi PR perusahaan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Referring to observation?s results which has been conducted by Elizabeth G Ananto towards PR job profession has found that over 95% of respondents have an opinion as ?PR is an open profession?. Based on its results, the purpose of this research is to learning on how is company?s management attitude towards competency of company?s PR.
Competency theories are using on this research as it were expected by company?s top management towards PR by Korn/ Ferry International Vice President Robert L Woodrum on his book ?Public Relations; Strategies and Tactics? with the author Dennis L Wilcox,Philips H, Warren K.Agee, and Glen T. Cameron. An expected competencies are solid communication?s ability, analytical, result orientation, team player and personality.
The results approach is descriptive quantitative with univariat data analysis technical. The population of this research is Go Public Company in Jakarta, sample of research is PR Department Management at Go Public Company in Jakarta by using a survey research method. Sampling is conducted by means of simple random sampling from 321 Go Public company, and it were taken 50 respondents.
Based on analysis result it was conclude that Company?s PR Department Management had a positive attitude towards competency of company?s PR. Research Finding result is unsynchronized with Robert J Wood and Max Gunther on his book of ? PR confession? which had declared that management did not aware of competency owned by Company?s PR. They only inherit and represent of PR from prior management and let the potential staff stays or performing their skill on the wrong task they should do. By notice from 3 dimension of attitude, whole respondents has taking into account over cognitive dimension that they knowledge of a PR of competent company. Nevertheless, in affective and conative dimension conclusion is experiencing value decrease, but most respondent still presume that they are feel and to prove that PR are competent in performing their task and duty. A value decrease over respondent?s attitude from cognitive dimension to affective dimension conative has provide a description though Company?s PR Department Management aware that PR is competent, but they never feel or prove it by themselves of company?s PR performances working as it were expected.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
"The fast-paced and complex PR role is becoming increasingly important as libraries need to respond quickly to the changing media landscape and the country's demographic shifts. This handbook will get you on the right PR track with: ideas to harness a celebrity brand and create effective public service announcements; the how-tos of amplifying your message through partnerships; the means to develop affordable podcasts, savvy outreach programs, and special events; and tips for using gaming to build excitement. Written by high-profile experts in the PR field, "The Library PR Handbook" is the essential reader for those looking to spice up their library's message and get the word out."
Chicago: [American Management Association, ], 2009
e20437732
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
"dari hasil review selama tahun 2009, MUI Kota Malang jawa timur bisa dikatakan sukses. paling tidak ada 10 kasus penodaan agama/ aliran sesat dari ratusan aliran yang berbeda di kota malang. selama tahun 2009 tidak sedikit kelompok yang disidangkan karena pasal ini, bukan hanya dalam islam, taoi juga umat lain. pada januari 2009 di kebagusan jakarta selatan, ditemukan aliran satria piningit weteng buwono yang dipimpin Agus Imam Solichin. "
361 MAJEMUK 41:11 (2009)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Beeley, P.R.
London: Butterworth, c1980
671.2 BEE f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Levine, Michael
New York: McGraw-Hill, 2001
659.2 Lev g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Newsom, Doug
Singapore: Wadsworth and Cengage Learning, 2013
659.2 NEW t (1);659.2 NEW t (2)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>