Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 152980 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bintang Cahya Dwi Putra
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai kemampuan siswa Sekolah Menengah Atas SMA dalam keterampilan menulis, khususnya keterampilan menulis teks naratif. Oleh karena itu, tesis ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana instruksi tugas tersebut dapat mempengaruhi proses pembelajaran siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas Action Research , terdiri atas 2 tahap yang masing-masingnya terdapat 2 kegiatan menulis, yaitu menulis bebas dan menulis dengan kendala constraints . Hasil penelitian menunjukan bahwa kedua intervensi yang dilakukan memiliki hasil belajar yang berbeda. Penggunaan constraint dapat membantu meningkatkan kemampuan menulis siswa. Akan tetapi, dalam kegiatan menulis dengan kendala perlu pertimbangan yang baik, agar kendala tersebut dapat memfasilitasi siswa dan tidak menghambat pekerjaan siswa. Secara umum, hasil penelitian ini mendukung gagasan bahwa instruksi tugas yang memberikan kebebasan dapat membantu siswa dalam proses belajar, dan penggunaan kendala yang tepat dapat membantu siswa memperoleh hasil belajar yang lebih baik.

ABSTRACT
This study focuses on the instruction of writing task of high school students, especially in narrative writing skill. The research aims to find out how the instruction of the task affects the students rsquo learning process. By implementing an action research approach consisting of two stages, the results showed better result in constraint used writing rather than free writing. However, in constraints used writing task, considerations in providing thoughtful constraints are needed to facilitate students rsquo learning. In general, the result of this study support the idea that task assignments giving freedom of choice in writing help students in the learning process, and providing appropriate constraints help students achieve even better learning outcomes."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
T49959
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elbow, Peter
"Buku ini cocok sekali bagi yang pengen banget menulis, tapi nggak pe de melakukannya. Peter Elbow, seorang professor bahasa Inggris dan direktur program menulis di Universitas Massachusetts, Amerika Serikat. Bagi Elbow, pekerjaan menulis kini menjadi sebuah kebutuhan yang makin alamiah, mendesak, bahkan sadar. *absolutely agree with this statement*.
Melalui buku ini Elbow memberikan pemahaman baru dalam menulis, yakni menulis bebas. Bebas dari segala aturan yang seringkali menjadi pemasung gerak dalam menulis. Banyak orang yang sudah ogah dan menyerah duluan ketika diminta menulis, karena dibelenggu oleh aturan-aturan soal tata bahas, tanda baca, dan ejaan yang benar.
Inti dari 'ajaran? Elbow adalah menulis terus menerus. Pokoknya tulis saja apa yang ada dalam pikiran. Jangan pedulikan dulu soal ejaan, tanda baca, tata bahasa, dan tetek bengek lain. Tulis saja apa yang terlintas dalam pikiran.
Bagaimana kalau nggak ada yang terpikirkan? Nggak ada ide? Blank...
Tulis saja: "Saat ini tidak ada yang terpikirkan di otak saya. Saya blank. Tapi saya harus terus menulis. Menulis saja teruss??
Pada dasarnya Elbow ingin memotivasi pembaca bahwa semua orang bisa menulis. Apalagi kalau sudah bisa membaca, pasti bisa menulis. Buku ini bagus untuk para pencari semangat dalam menulis.
Entah karena terjemahan, menurut saya bahasanya terlalu kaku dan kurang sistematis.
O ya, Peter Elbow bisa diakses di:
http://works.bepress.com/peter_elbow
------------------------------------
Risensi oleh: Kalarensi Naibaho
"
Jakarta: Publishing, 2007
372.623 ELB wt
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Elbow, Peter
Jakarta: iPublishing, 2010
372.623 ELB w 2010
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
McQuade, Donald
New York: Alfred A. Knopf, 1983
808.0427 MCQ t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Joyce, Helen de Silva
Australia: Phoenix Education, 2000
411 JOY c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sklare, Arnold B.
New Yrok: McGraw-Hill, 1964
371.3 SKL c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Aprianisah Fitri
"This thesis discusses the difference in writing the vocal letters in Hugo’s telling Hugo in child story entitled Gespensterjäger auf eisiger Spur, written by Cornelia Funke. This thesis explains about the vocals that undergo changes in sound writing, namely: vocal , and diphthong , and vocals that undergo changes in writing irregularly.
The result of this study shows that differences in the writing of the vocals are done by Funke with three objectives to be achieved, there are describe the expression of a ghostly figure (Hugo), build on the spooky atmosphere of the story, and differentiate between human languages with the language of ghosts. In addition, there are two benefits to children when they read this book, namely the idea that ghosts are not always bad/scary, and give examples of virtue that can be emulated.

Diese Abschlussarbeit beschreibt die unterschiedlichen schriftlichen Vokale bei der Aussprache von Hugo im Kinderbuch mit dem Titel „Gespensterjäger auf Eisiger Spur“ von Cornelia Funke. In dieser Arbeit sind Vokale erklärt, wie die Laute schriftliche Veränderungen durchgemacht haben. Es geht um die Vokale , , den Diphthong und die Vokale mit unregelmäßigen schriftlichen Veränderungen.
Das Ergebnis dieser Studie zeigte, dass die Funktion der unterschiedlichen schriftlichen Vokale, welche von Cornelia Funke gemacht wurden, drei Ziele zu erreichen haben, nämlich die Expression von einem Gespenster (Hugo) zu beschreiben, die gespenstische Atmosphäre auf der Geschichte zu bauen, und zwischen menschlicher Sprache mit der Sprache der Geister zu unterscheiden. Darüber hinaus gibt es zwei Vorteile für Kinder, wenn sie dieses Buch lesen, nämlich die Vorstellung, dass Geister nicht immer schlecht/erschreckend sind und es gibt Beispiele von guten Qualitäten, die repliziert werden können.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S44006
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abingdon K.: Routledge , 1996
808.042 CUR
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Presenting an opportunity to benefit from the advice and experience of a team of published authors who have also taught successful writing courses at a wide range of institutions, this text helps new writers to develop their talents as well as their abilities to evaluate and polish their work to professional standards."
Abingdon : Routledge in association with the Open University, 2006
808.02 CRE (1);808.02 CRE (2);808.02 CRE (2)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Zulhasril Nasir
Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia, 2010
652.3 ZUL m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>