Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 120672 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Youwisse Hendrika
"ABSTRAK
Laporan magang ini membahas bagaimana PT A, sebagai subkontraktor melakukan proses penyusunan anggaran dan realisasi biaya pada proyek AP. Proyek AP adalah proyek pembangunan apartemen di Kalimantan, pada proyek ini PT melakukan pekerjaan pembuatan dan pemasangan railing tangga darurat, doorjamb lift, railing kaca balkon, dan canopy baja. Proyek ini di mulai dari bulan Juni 2016 hingga Agustus 2017. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui proses pembuatan anggaran biaya di PT A, mengetahui realisasi anggaran, serta kendala dalam melakukan realisasi dan bagaimana mengatasi kendala tersebut. Biaya yang termasuk dalam proyek AP adalah biaya bahan baku, biaya overhead, dan biaya tenaga kerja langsung. Dalam melakukan realisasi anggaran biaya, perusahaan mengalami kendala sebagai berikut: terjadi kelangkaan material yang menyebabkan harga material meningkat, kesalahan perhitungan kebutuhan material yang menyebabkan adanya pembelian material diluar anggaran, pembelian peralatan, inventaris, dan kendaraan yang tidak dianggarkan, terdapat masalah dalam pengiriman material dan kerusakan material saat bongkar muat dan pemasangan.

ABSTRACT
This internship report discusses how PT A, as a subcontractor budgeting and cost realization of AP project. AP Project is an apartement construction in Kalimantan, in this project PT AP rsquo;s job is to make and install railing on emergency stairs, doorjamb lift, railing on mirror balcony, and steel canopy. This project starts from June 2016 and end on August 2017. The objective on this report is to understand how PT A budgeting, how PT A realize their budget, and their obstacle on realizing their budget and how they resolve it. Costs included in AP project were raw materials, overhead, and direct labor. Factors that casuing the differences were material scarcity that cause material prices to rise, miscalculation of material needed that cause in purchase of material beyond the budget, unallocated purchase of equipment, inventory, and vehicles, and problems in unloading and installation material."
2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Thomas, William E.
Cincinnati, Ohio: South-Western Publishing, 1988
658.1 THO r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Rizki Triawan
"ABSTRAK
Laporan magang ini bertujuan untuk membahas praktik penganggaran biaya operasi pada perusahaan industri jasa, khususnya perusahaan jasa yang menggunakan sistem pemborongan kerja. Analisis dilakukan dengan membandingkan perencanaan anggaran ruas jalan tol yang dioperasikan PT. Jasa Layanan Operasi dan evaluasi atas perencanaan anggaran dengan pengertian dari biaya standar yang ada di literatur-literatur akuntansi biaya. Anggaran biaya merepresentasikan komitmen PT. Jasa Layanan Operasi terhadap peraturan Badan Usaha Milik Negara mengenai pengadaan barang dan jasa, terutama dalam skema penunjukan langsung dan terhadap asas persaingan.

ABSTRACT
This report aims to examine the budget planning of operational cost practice in a service company, specifically a service company which uses a chartering contract system for a whole job. The analysis was done by comparing the budget planning of operational cost practice in PT. Jasa Layanan Operasi and its evaluation with cost accounting literatures rsquo explanation of standard cost. PT. Jasa Layanan Operasi rsquo s budget planning of operational cost practice represents its commitment to the state owned company rsquo s regulations in procurement of goods and services, specifically in direct appointment scheme, and to the principle of competition. "
2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Celine Lie
"Laporan magang ini ditujukan untuk mengevaluasi proses penganggaran Advertising and Promotional (ANP) yang dimulai dengan proses diskusi penetapan target penjualan periode setahun mendatang hingga akhirnya mencapai jumlah anggaran ANP yang disepakati bersama dengan Divisi Marketing dan CSP selaku pemilik anggaran ANP, dilanjutkan dengan aktivitas forecasting atas anggaran ANP selama setahun dan rincian tiap bulannya yang dilaksanakan setiap tanggal 5 tiap bulan, kemudian forecast ini akan dioperasionalisasikan setiap bulannya oleh Divisi Marketing dengan peran Divisi Finance sebagai pengawas dan pengendali anggaran ANP pada BU Sweety PT CLN Indonesia. Evaluasi ini akan berfokus pada tahapan penganggaran & forecasting serta peran anggaran sebagai pengendalian menggunakan teori penganggaran (budgeting). Evaluasi ini dilakukan dengan menganalisis penerapan tahapan-tahapan aktivitas penganggaran yang terbagi dalam tiga, yaitu identifikasi masalah dan ketidakpastian serta memperoleh informasi, mengambil keputusan di antara alternatif yang ada, dan implementasi strategi serta evaluasi performa. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa secara keseluruhan, tahapan-tahapan proses penganggaran yang dilaksanakan BU Sweety PT CLN Indonesia telah berjalan dengan sesuai, kemudian seluruh komponen yang dibutuhkan agar peran anggaran sebagai pengendalian dapat terlaksana dengan efektif juga teridentifikasi terdapat pada BU Sweety PT CLN Indonesia. Melalui evaluasi aktivitas magang yang menyeluruh ini, penulis juga mengulas terkait refleksi diri termasuk didalamnya berbagai ilmu dan keterampilan baru yang penulis peroleh melalui pengalaman magang di PT CLN Indonesia.

This internship report is intended to evaluate the Advertising and Promotional (ANP) budgeting process which begins with the discussion process of setting sales targets for the coming year until finally reaching the ANP budget amount agreed upon with the Marketing and CSP Divisions as the owners of the ANP budget, continued with forecasting activities for the ANP budget for a year and details for each month which are carried out every 5th of each month, then this forecast will be operationalized every month by the Marketing Division with the role of the Finance Division as the supervisor and controller of the ANP budget at BU Sweety PT CLN Indonesia. This evaluation will focus on the budgeting & forecasting stages and the role of the budget as a control using budgeting theory. This evaluation is carried out by analyzing the implementation of the stages of budgeting activities which are divided into three, namely identifying problems and uncertainties and obtaining information, making decisions among existing alternatives, and implementing strategies and evaluating performance. The evaluation results show that overall, the stages of the budgeting process carried out by BU Sweety PT CLN Indonesia have been running properly, then all the components needed so that the role of the budget as a control can be carried out effectively are also identified in BU Sweety PT CLN Indonesia. Through this comprehensive internship activity evaluation, the author also reviews self-reflection including various new knowledge and skills that the author has acquired through his internship experience at PT CLN Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Kevin Bagaskara Sakti
"Laporan magang ini dibuat dengan tujuan untuk memeriksa bagaimana PT XYZ sebagai sebuah perusahaan internasional mengelola anggaran. Laporan ini membahas PT XYZ harus melakukan berbagai jenis bisnis dengan berbagai toko yang memerlukan XYZ untuk membuat sesuatu yang disebut Project Brief, kesulitan yang dihadapi oleh perusahaan, dan bagaimana PT XYZ membuat aplikasi bisnis menggunakan PowerApps dan Power BI. Aplikasi bisnis tersebut memberikan keuntungan dalam proses penganggaran dan penyimpanan data.

This internship report is created in order to examine how PT XYZ as an international company manages its budget. This report discusses how PT XYZ has to do various types of business with various outlets which require the creation of what the company calls Project Brief and how PT XYZ created business applications using PowerApps and Power BI in order to assist the creation of Project Brief. The business applications provide advantage in the budgetary process and in data recording."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Sunarti
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1986
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rika Diah Widyantiningsih
"Skripsi ini ditulis untuk memperlihatkan pentingnya pengenda1ian atas biaya pemasaran, di samping pengendalian biaya produksi yang sudah umum dilakukan. Untuk memperjelas gambaran bagaimana pengendalian biaya pemasaran dapat dilakukan, diambil suatu studi kasus pada PT GKU. Metode penelitian yang dipakai adalah :1. Studi literatur yaitu dengan mengumpulkan bahan bahan teoritis dari buku, majalah dan literatur lain yang relevan. 2. Studi lapangan yaitu dengan peninjauan langsung ke perusahaan dan mewawancarai personel yang terkait. Hasil penelitian : Biaya pemasaran makin lama makin penting bagi PT. GKU melihat persentase terhadap penjualan yang makin meningkat setiap tahun dan pertumbuhannya lebih besar dari biaya umum dan administrasi. Komponen biaya pemasaran terbesar yaitu biaya karyawan dan promosi. PT. GKU memang lebih banyak menggunakan promosi dibanding iklan untuk meningkatkan penjualan, karena dianggap lebih efektif. Perangkat pengendalian yang digunakan yaitu budget. yang ditetapkan setiap tahun. Review dan pembaruan atas budget. di lakukan tiga bulan seka1i dengan mempertimbangkan kondisi perusahaan serta situasi pasar. Kesimpulan dan saran Kesadaran akan pentingnya pengendalian biaya pemasaran telah ada pada PT. GKU terbukti dengan adanya prosedur untuk melakukan pengendalian tersebut. Namun masih ada hal-hal yang harus diperbaiki. Sistem akuntansi yang ada harus dapat menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh Manajer Pemasaran untuk melakukan review terhadap budget dan menganalisa penyimpangan yang terjadi. Dan analisa biaya sebaiknya diikuti dengan analisa profitabilitas berdasar outlet, produk atau salesman, sehingga pengendalian biaya pemasaran dapat menunjang tujuan perusahaan dalam mencari laba."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18578
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Herwansyah Alam
"Pembangunan sektor kesehatan terlihat belum merupakan priozitas utama dalam pembangunan daerah Kabupaten Lahat, hal ini dapat dilihat dari rendahnya anggaran kesehatan yang dialokasikan pada dinas kesehatan selarna empat tahun terakhi: tahun 2005 - 2008, berkisar antam 3,86% - 4,98% dari total APBD. Kebijakan pengalokasian anggaran kesehatan yang nelatif masih rendah ini tentunya dapat berdampak dengan masih rendahnya status kesehatan masyarakat, ini terlihai dari bebempa indikator kesehatan yaitu masih tingginya angka kematian bayi dan angka kematiau ibu melahirkan di Kabupatcn Lahat.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebijakan penganggaran kesehatan beserta faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi rendahnya anggaran kcsehatan yang dialokasikan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat tahun 2009.
Desain penditian ini adalah penclitian deskriptif dengan menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam dan telaah dokumen pada Dinas Kesehatan, Tim Anggaran Pcmerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Lahat.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lcesehatan merupakan salah satu sektor prioritas pembangunan, namun proporsi alokasi anggaran tidak menggambarkan sebagai prioritas. Proses perencanaan penganggaran kesehatan tergantung pada pagu anggaran yang ditetapkan oleh Tim Anggaran Pemcrintah Daerah. Peran Pemerintah Daerah sangat besar namun demikian tidak dapat meningkatkan proporsi anggaran. Pemerintah Daerah kurang berkomitmen untuk pembangunan kesehatan. Kewenangan dalam Undang-Undang Otonomi Daerah tidak dimanfaatkan untuk meningkatkan proporsi anggaran kesehatan. Kebijakan daerah dau kemampuan keuangan daerah belum berpengaruh tcrhadap proporsi anggaran kcsehatan.
Dalam melakukan perencanaan penganggaran mengacu kepada prioritas pembangunan dan mengusulkan anggaran berdasarkan proporsi yang disepakati oleh Pimpinan Daerah. Dalam menentukan pagu anggaran rnengacu kepada kebutuhan dasar manusia sehingga dapat membiayai kebutuhan per kapita masyarakat dan memperhatikan sektor-sektor yang menjadi prioritas. Peran yang besar dapat digunakan untuk meningkatkan proporsi anggaran kesehatan sesuai dengan kesepakatan yang telah ditentukan sehingga dapat tetap konsisten dengan apa yang sudah menjadi komitmen terhadap sektor kesehatan. "
Depok : Universitas Indonesia, 2009
T33822
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
L. Adrijanto
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1982
S16636
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Matz, Adolph
Jakarta: Gelora Aksara Pratama, 1998
657.42 MAT ct
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>