Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 147973 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Abdul Haris
Jember: Al-Bidayah, 2018
492.7 ABD p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Haris
Jember: Al-Bidayah, 2018
492.7 ABD t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Haris
Jember: Al-Bidayah, 2018
492.7 ABD t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Haris
Jember: Al-Bidayah, 2018
492.7 ABD t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Haris
Jember: Al-Bidayah, 2018
492.7 ABD r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Haris
Jember: Al-Bidayah, 2018
492.7 ABD a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Haris
Jember: Al-Bidayah, 2018
492.7 ABD l
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Nurmala Dewi
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh story mapping terhadap peningkatan hasil belajar membaca dan menulis peserta didik SMP, dengan desain penelitian yang termasuk kedalam penelitian semu (quasi experiment). Untuk mengukur apakah ada pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik antara kelas yang diajarkan dengan teknik story mapping dan kelas yang tidak diajarkan dengan teknik tersebut. Data penelitian dianalisis menggunakan pengujian N-gain (Normalized Gain), dan uji hipotesis menggunakan uji t (t-test). Hasil N-gain yang diperoleh menunjukkan bahwa perlakuan yang diberikan pada kelas eksperimen dengan teknik story mapping efektif dalam meningkatkan hasil belajar membaca dan menulis dengan ukuran efek (effect size) pada klasifikasi yang tinggi. Sementara hasil t-test yang diperoleh terhadap hasil belajar membaca dan menulis adalah t-hitung > t-tabel. Sesuai dengan hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yang berarti H0 ditolak, hal ini mengindikasikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar membaca dan hasil belajar menulis peserta didik pada kelas eksperimen yang diterapkan teknik story mapping,yang lebih baik dari pada hasil belajar peserta didik di kelas kontrol tanpa menggunakan teknik tersebut."
Tangerang: LPPM Universitas Terbuka, 2018
370 JPE 19:2 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>