Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 808 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Pamuk, Orhan
London: Faber, 2001
894.3 PAM mt
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Pamuk, Orhan
Jakarta: Serambi, 2006
894.3 PAM m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Pamuk, Orhan
Jakarta : Serambi, 2006
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sapardi Djoko Damono, 1940-2020
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2017
899.221 SAP n
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Strout, Elizabert
New York: Random House, 2016
813.54 STR m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mazer, Norma Fox
New York: Scholastic, 1987
823 MAZ b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Baldwin, James, 1924-1987
New York: Dell Publishing, 1961
301 BAL n
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Erry Praditya Utama
"Tesis Ini Membahas tentang pemaknaan tanda-tanda pada sebuah film berjudul My Name is Khan yang diyakini oleh penulis memiliki kode oposisi terhadap pandangan dominan mengenai Islam di dunia Barat. Namun tidak sesederhana itu karena produksi film ini tidak memuat kepentingan umat muslim belaka. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode semiotik.
Hasil penelitian akhirnya menyimpulkan jika film ini memang memiliki tujuan resistensi tersebut, berdasarkan kajian denotasi, konotasi, mitos dan ideologi terhadap teks film dan menjawab mengenai bentuk resistensi dikaitkan dengan tataran makro. Film ini memberikan contoh upaya resistensi kepada kekuatan yang lebih mendominasi. Penguraian kandungan makna di dalamnya bisa dijadikan contoh bagi kelompokkelompok tertekan oleh kekuatan dominan apapun, untuk membentuk sebuah upaya resistensi melalui film.

This thesis discusses the definition of the signs on a film titled My Name is Khan is believed to be by the author have a code of opposition to the dominant view about Islam in the Western world. But it's not that simple because the production of this film does not include the interests of Muslims. This research is a qualitative research method semiotik.
Research results finally conclude if this film does have a purpose of such resistance, based on the study of the connotations of, denoted, myth and ideology to the text of the film and answer regarding the forms of resistance is linked to the macro level. The Film gives an example of an effort to force more resistance dominates. Parsing the meaning of the content in it could be made an example for groups pressured by any dominant powers, to form a resistance efforts through the film."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T31888
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Wijayanti
"Dilatarbelakangi kepedulian arti penting pemahaman yang benar mengenai autisme, yang saat ini masih lazim disalahpahami oleh masyarakat luas, studi ini bertujuan memperoleh pemahaman mendalam pengalaman transportasi isu autisme pada ibu sebagai penonton film My Name Is Khan (MNIK), yang diharapkan berperan besar dalam sosialisasi autisme.
Transportasi dipahami sebagai pengalaman personal yang menyediakan sarana perjalanan imajiner di dunia narasi melalui keterlibatan individu terhadap pesan narasi. Pengalaman transportasi dikhususkan pada pemaknaan penonton terkait persepsi awal mereka tentang autisme, proses awal mula terserap ke dunia narasi, cara pengolahan pesan persuasif dalam film sampai dengan perubahan yang mereka alami setelahnya. Analisis dilakukan dengan menggunakan teori Transportation Imagery Model (TIM) Green dan Brock yang kali ini melihat transportasi sebagai pengalaman personal dengan Interpretative Phenomenological Analysis sebagai analisis datanya.
Hasil penelitian ini memberikan pemahaman mendalam dengan pendekatan idiografis mengeksplorasi pemaknaan pengalaman transportasi penonton film sebagai target persuasi dengan menjelaskan identifikasi dan interaksi parasosial sebagai bentuk keterlibatan dan cara pengolahan pesan persuasif.
Secara teoritis, temuan penelitian ini mengembangkan konsep transportasi sebagai mediated relationships dalam kaitannya dengan studi persuasi narasi dan kajian media. Sedang secara metodologi, penelitian ini menunjukkan bahwa studi transportasi dengan pendekatan fenomenologi memungkinkan eksplorasi nuansa kontekstual dan intersubyektif individu yang mengalaminya. Sementara secara praktis, temuan penelitian ini berguna bagi para komunikator kesehatan yang ingin menggunakan narasi, khususnya film sebagai media persuasi, dengan mempertimbangkan peran penting transportasi individu sebagai strategi formulasi pesan sosialisasi isu autisme.

Driven by concerns the importance of a correct understanding of autism, which is still commonly misunderstood by the public, this study aims to gain a deep understanding of transportation experience the issue of autism in mothers as a spectator of the movie My Name Is Khan (MNIK), which is expected to play a major role in the socialization of autism.
Transportation is understood as a personal experience that provides a means imaginary journey in a narrative world through the involvement of individuals against the narrative message. Transportation experience devoted to the meaning of the audience related to their initial perceptions about autism, the beginning of the process absorbed into the world of the narrative, persuasive message processing method in the film until the changes they experienced afterwards. Analyses were performed using the theory Imagery Transportation Model (TIM) Green and Brock who this time saw transportation as a personal experience with Interpretative Phenomenological Analysis as analytical data.
The study provides an in-depth understanding of the idiographic approach explores the meaning of transportation experience filmgoers as a target of persuasion by explaining the identification and interaction parasosial as a form of engagement and how persuasive message processing.
Theoretically, the findings of this research to develop the concept of transport as mediated relationships in relation to the narrative persuasion studies and media studies. Being in the methodology, this study shows that the transportation study with phenomenological approach allows exploration of the nuances of contextual and intersubjective individuals who experience it. While in practice, the findings of this study are useful for health communicators who want to use the narrative, particularly film as a medium of persuasion, considering the important role of individual transportation as strategy formulation message of autism awareness of the issue."
Depok: Universitas Indonesia, 2016
D2200
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Erika Diki Permata Fridadixa
"My Name is María Isabel (1993) karya Alma Flor Ada merupakan sebuah kisah yang diceritakan dari sudut pandang seorang anak berlatar belakang budaya Hispanik bernama “María Isabel Salazar López” yang meninggalkan negara asalnya untuk tinggal di kota New York. Buku ini meningkatkan kesadaran tentang perlakuan diskriminatif atau tidak menyenangkan yang diterima oleh sang gadis Hispanik setelah pindah ke tempat baru. Penelitian ini menggunakan teori kekerasan simbolik Pierre Bourdieu dan teori relasi kuasa Michel Foucault guna menganalisis bagaimana kekerasan simbolik dan relasi kuasa antara guru dan murid di kelas memengaruhi identitas budaya dan harga diri María Isabel sebagai murid dari etnis minoritas, serta perkembangannya untuk mengatasi kekerasan tersebut. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kekerasan simbolik yang disebabkan oleh ketidakseimbangan kekuasaan antara guru dan murid telah melemahkan harga diri María Isabel sekaligus membungkam suaranya. Namun demikian, penelitian ini juga menemukan bahwa terlepas dari efek negatif yang diakibatkan oleh kekerasan simbolik yang diterimanya, María Isabel telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa terhadapnya dengan membela identitas budaya Hispanik melalui esainya.

Alma Flor Ada‟s y m is r s l (1993) is a story told from the perspective of a child of Hispanic background named “Mar a Isabel Salazar López” who left her country to live in New York City. The book raises the awareness of the discriminatory or unfavorable treatment received by the Hispanic girl upon her moving to the new place. This study uses Pierre Bourdieu‟s symbolic violence theory and Michel Foucault‟s power relation theory to analyze how the symbolic violence and the teacher-student power relation in the classroom affect Mar a Isabel‟s cultural identity and self-esteem as an ethnic minority student, and her development to cope with the violence. The result of this research finds that the symbolic violence caused by the teacher-student power imbalance has weakened Mar a Isabel‟s self-esteem and silenced her voice. Nevertheless, the research also discovers that despite the negative effects of the symbolic violence she receives, Mar a Isabel has demonstrated remarkable resistance towards it by standing up for her Hispanic cultural identity through her essay."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>