Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 167615 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Andrey Ardyan Hadibrata,author
"Salah satu bentuk kontribusi positif dalam perekonomian Indonesia adalah peran dan jumlah UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Namun perlu diperhatian bahwa tidak sedikit UMKM yang dapat mengelola manajemen bisnis dengan baik. PT. Negawan International Group adalah salah satu UMKM yang memiliki bisnis fokus pada pemenuhan kebutuhan sandang melalui motif batik khas di Indonesia. Data dan informasi diperoleh dengan menggunakan metode business coaching, riset kualitatif untuk mengetahui kondisi dan masalah yang terjadi di UMKM, kemudian mengambil tindakan sesuai harapan UMKM untuk mengimplementasikan solusi perbaikan. Hasil yang diperoleh bahwa UMKM tidak memiliki Business Intelligence yang dapat dijadikan informasi dalam pengambilan keputusan oleh manajemen terhadap situasi dan bisnis yang dihadapi saat ini. Serta belum adanya loyalty program dan sistem kinerja karyawan. Maka solusi yang diajukan adalah pembuatan Business Intelligence, penyusunan loyalty program dan meningkatkan sistem kinerja karyawan untuk mendukung kegiatan pemasaran UMKM. Hasil dari terjemahan data menjadi informasi yang dilakukan oleh Business Intelligence, sangat membantu UMKM dalam menganalisa kondisi bisnis dalam aspek pelanggan, product, saluran, orang dan waktu akan menjadi dasar dalam pembuatan loyalty program dan sistem kinerja karyawan. Business coaching ini bertujuan untuk membantu PT. Negarawan International Group dalam mengelola kegiatan pemasarannya dengan pembuatan Business Intelligence, penyusunan loyalty program, dan peningkatan sistem kinerja karyawan.

This paper aims to coach the Fashion Retail especially how to manage the marketing activities by creating Business Intelligence, developing loyalty programs, and enhancing employee performance systems. One of the contributions to the economy in Indonesia is the role of SMEs (Small and Medium Enterprises) and the revenue should increase from year to year. However, it is a note that not all SMEs in Indonesia could manage their business especially in managing their marketing activities. NIG is the one example of the SMEs as the target business coaching that has business on selling Batik models in Indonesia. The main focus is how to utilize data and information that are obtained by using a business coaching method, combined with qualitative research to find out the real condition and problems that occur at SME to take action to improve marketing activities and management expectations to be implemented as the business solutions. After interviewed with the owner, SME does not have Business Intelligence that can be used to translate data into information that is needed for management decision making based on current business conditions. Furthermore, there is no loyalty program and employee performance system to support the goal of business coaching. Hence, the proposal is to create Business Intelligence, develop Loyalty Programs and enhance Employee Performance System in order to achieve good performance of their marketing activities. The information from data translation could be retrieved by the implementation of Business Intelligence that greatly help SME to analyses current business conditions to the necessary dimension aspects such as customers, products, channels, people and time. Those dimensions will be the base in developing loyalty programs and employee performance systems."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ribka Kristin
"Tujuan dari penulisan laporan magang ini adalah untuk melakukan analisis terhadap proyek pengembangan sistem yang dikerjakan di PT ABC, Tbk, yakni proyek BI (business intelligence). Analisis dilakukan berdasarkan tahapan pengembangan sistem yang disusun oleh Konsultan XYZ (selaku pengembang sistem PT ABC, Tbk) dengan menggunakan metodologi PADBTD (Plan, Analysis, Design, Build, Test, Deploy). Metodologi ini kemudian akan dibandingkan dengan metodologi yang berlaku secara umum, yaitu metodologi FAST (Framework Application of System Thinking). Hasil analisis menunjukkan bahwa proyek pengembangan sistem di PT ABC, Tbk sudah sesuai dengan teori yang diajarkan.

The purpose of this final internship report is to analyze information system development project of PT ABC, Tbk which is business intelligence project. This analysis is conducted based on information system development phases created by Consultant XYZ (information system developer of PT ABC, Tbk) called PADBTD (Plan, Analysis, Design, Build, Test and Deploy) methodology. The methodology, then compared with FAST (Framework Application of System Thinking) methodology, a general methodology. The results show that information system development of PT ABC, Tbk has aligned with the theory."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rika Apriani
"Fenomena e-Business telah menjadi tren yang mewarnai aktivitas bisnis di negara-negara maju maupun di negara-negara berkembang. Hal ini terjadi karena dengan adanya e-Business, proses dan sistem bisnis (pertukaran barang atau jasa) menjadi jauh lebih baik jika dibandingkan dengan cara-cara terdahulu (konvensional). Terutama dilihat dari keuntungan maupun manfaat yang diperoleh bagi semua pihak yang memiliki kepentingan, dalam hal ini stakeholder.
PT PQR Indonesia, sebagai perusahaan penyedia solusi teknologi, perlu mengimplementasikan e-Business untuk meningkatkan kualitas layanan, dalam hal ini penyediaan produk maupun jasa yang diberikan kepada customer, dalam rangka meningkatkan daya saing perusahaan dalam menghadapi persaingan yang semakin lama semakin kompetitif, sehingga PT PQR Indonesia dapat terus bertahan dalam menjalankan bisnisnya, bahkan diharapkan dapat meningkatkan kesuksesan bisnisnya. Panjangnya rantai channel yang ada membuat PT PQR Indonesia tidak dapat dengan cepat mengatasi permasalahan yang terjadi pada pelanggan korporat. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan suatu strategi, model dan desain e-Business yang dapat mengatasi permasalahan yang selama ini terjadi pada Divisi Supplies PT PQR Indonesia, serta menganalisa teknologi informasi yang diperlukan untuk mendukung penerapan e- Business tersebut.
Dalam studi kasus ini, strategi, model dan desain e-business yang dibuat dapat meningkatkan kepuasan pelanggan korporat PT PQR Indonesia. Model e-business tersebut menghasilkan kondisi dimana PT PQR Indonesia dapat berhubungan langsung dengan pelanggan korporat dan resellernya, yaitu dengan melakukan strategi e-Channels, melalui Inovasi Jalur Transaksi dan Memperkaya Jalur Transaksi.

E-Business phenomenon has been a major trend in business activity in developed countries as well as in developing countries. With e-Business, system and business process (the exchange of goods and services) become much better compared to conventional method. Especially profit and benefits that stakeholder can get.
As a technology solution company, PT PQR Indonesia, need to implement e-Business in order to raise service quality to customer, by fulfilling new product or services, in order to increase company?s competitiveness. Implementation of e-Business can increase the competitiveness of PT PQR Indonesia in high pace environment, so PT PQR Indonesia can keep surviving in the industry and will achieve company?s goals & profit successfully. Problems that happen when dealt with corporate customer are the length of channel chain. In order to solve the problems which mostly happen in Supplies Division PT PQR Indonesia, strategy, model and design of e-Business, also information technology to support them, were needed.
In this case study, strategy, model and design e-Business that built could increase the corporate customer satisfaction, if PT PQR has direct relation to corporat customer and reseller, through e-Channels strategies, i.e e-Channel Innovation and Transaction Enchancement."
Depok: Universitas Indonesia, 2004
T40232
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Czinkota, Michael R.
Fort Worth: The Dryden Press , 1996
650 CZI i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rasmussen, Nils
New York: Wiley, 2002
658.15 Ras f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Griffin, Ricky W.
London: Pearson Education International, 2006
338.04 GRI b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Griffin, Ricky W.
New Jersey: Prentice-Hall, 1999
338.542 GRI b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Griffin, Ricky W.
Englewood Cliffs, N.J.: Prentice-Hall, 2002
338.542 GRI b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wheeler, Bayard O.
New York: Harper & Row. Publisher, 1968
658 Whe b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Corporations and governmental agencies of all sizes are embracing a new generation of enterprise-scale business intelligence (BI) and data warehousing (DW), and very often appoint a single senior-level individual to serve as the enterprise BI/DW program manager. This book is the essential guide to the incremental and iterative build-out of a successful enterprise-scale BI/DW program comprised of multiple underlying projects, and what the enterprise program Manager must successfully accomplish to orchestrate the many moving parts in the quest for true enterprise-scale business intelligence and data warehousing.
Author Alan Simon has served as an enterprise business intelligence and data warehousing program management advisor to many of his clients, and spent an entire year with a single client as the adjunct consulting director for a $10 million enterprise data warehousing (EDW) initiative. He brings a wealth of knowledge about best practices, risk management, organizational culture alignment, and other Critical Success Factors (CSFs) to the discipline of enterprise-scale business intelligence and data warehousing.
"
Waltham, MA: Morgan Kaufmann, 2015
e20426986
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>