Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 159303 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lery Anggityo
"UMKM memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia dan menyerap banyak tenaga kerja dari seluruh angkatan kerja. Akan tetapi, banyak UMKM yang menghadapi begitu banyak masalah dalam operasi bisnis mereka. Baik masalah yang timbul dari faktor internal seperti manajemen atau faktor eksternal seperti pandemi COVID-19, oleh karena itu UMKM membutuhkan dukungan dan wawasan dari para ahli tentang cara menyelesaikan masalah mereka. Business Coaching ini dilakukan di PT Bumi Perkasa Internasional, sebuah usaha menengah yang berlokasi di Bekasi Jawa Barat dan bergerak di bidang industri manufaktur dengan ruang lingkup keahlian di bidang Dust Collector System. Business Coaching ini menggunakan pendekatan kualitatif yang memetakan kondisi dan permasalahan riil UMKM, kemudian mengusulkan solusi dari permasalahan tersebut, dan mengimplementasikannya untuk perbaikan UMKM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan tidak memiliki website yang efektif sebagai marketing channel dan pricing strategy yang kurang baik, ditunjukkan dengan tidak adanya lead yang berasal dari website perusahaan dan ketidakmampuan untuk mendapatkan banyak keuntungan dari proyek tersebut. Business Coaching menyarankan manajemen untuk mengembangkan website mereka dan pricing strategy untuk memperbaiki kondisi mereka.

SMEs make a very large contribution to Indonesia's gross domestic product (GDP) and absorb a lot of labor from the entire workforce. Unfortunately, many SMEs face so many problems in their business operation. Whether the issues arising from internal factors such as management or external factors such as the COVID- 19 pandemic, therefore they need support and insights from the experts on how to solve their problems. The current business coaching was conducted in PT Bumi Perkasa Internasional, a small business located in Bekasi, West Java and is engaged in the manufacturing industry with the scope of expertise in the Dust Collector System. The Business Coaching used a qualitative approach that mapping the real conditions and problems of SMEs, then propose solutions, and implement them for SMEs improvement. The result shows that the company did not have an effective website as its marketing channel and an unfavorable pricing strategy, indicated by no leads originating from the company's website and inability to profit from the project. The business coaching suggests the management to develop their website and pricing strategy to improve their conditions."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
I Made Harry Kurniawan
"Bisnis UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Indonesia telah membuktikan signifikansinya melalui kontribusi yang diberikan atas PDB (Produk Domestik Bruto) Indonesia dan penyerapan tenaga kerja selama bertahun-tahun. Sekalipun dengan dukungan pemerintah Indonesia lewat berbagai peraturan yang ditujukan untuk mendorong bisnisUMKM secara finansial,  sebagian besar UMKM masih menghadapi masalah dengan kendala yang lebih besar yaitu pengetahuan pelaku UMKM terhadap strategi pemasaran dan manajemen organisasi. Masalah yang sama terjadi juga pada PT Korma Jaya Utama yang merupakan bisnis milik keluarga yang telah memproduksi kecap manis kedelai hitam berkualitas premium lebih dari 70 tahun. Melalui business coaching, penelitian kualitatif dilaksanakan untuk mengidentifikasi masalah yang ada di perusahaan dan dengan pendekatan studi literatur beberapa solusi yang layak kemudian direkomendasikan untuk mengatasi masalah tersebut. Selama proses business coaching, ditemukan bahwa tidak ada dokumentasi SOP penjualan (Standard Operating Procedure) yang  rapi tersedia untuk tenaga penjualan, sehingga aktivitas penjualan dilakukan hanya berdasarkan pengalaman kerja masing-masing  individu mitra penjualan. Diketahui juga bahwa perusahaan telah memiliki situs web resmi yang tujuan utamanya hanya digunakan untuk memfasilitasi transaksi e-commerce melalui platform belanja online. Kurangnya pengetahuan terhadap ilmu pemasaran juga membatasi pilihan perusahaan untuk mengembangkan alternatif strategi pemasaran. Beberapa solusi berhasil direkomendasikan terkait penyelesaian masalah bagi perusahaan termasuk didalamnya adalah pengaturan dan pendokumentasian SOP penjualan, perbaikan situs web dan persiapan strategi pemasaran alternatif melalui pendekatan endorser. Survey atas website dilakukan untuk membandingkan elemen penting dalam website serta penilaian antara website lama dan website baru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu PT Korma Jaya Utama dalam mengelola secara lebih baik aktivitas pemasaran mereka melalui pengembangan website resmi perusahaan, pendokumentasian SOP penjualan serta mempersiapkan perusahaan terhadap strategi penggunaan endorser sebagai alternatif strategi pemasaran.

MSMEs (Micro, Small, and Medium Enterprises) business in Indonesia has proven its significance through contribution given to Indonesia GDP (Gross Domestic Product) and labor absorbtion for many years. With several regulatory support from Indonesian Government to encourage the business financially, most MSMEs are still facing problem with broader issue namely marketing knowledge and organizational management.
The same problem happens to PT Korma Jaya Utama, a family-own business producing premium quality sweet soy souce that has existed over 70 years in the industry. Through business coaching, a qualitative research is implemented to identify the problems exist in the company and with literature study approach several feasible solutions are recommended to overcome the problems. During the process of business coaching, it was found that no sales SOP (Standard Operating Procedure) documentation available for salesperson, thus the sales activities performed based solely on individuals best practices. It was also noticed that the company already has an official website which main soley purpose is focused on facilitating e-commerce through online shopping platforms. Lack of marketing knowledge also limits the companys option for alternative marketing strategies exposure. Several solutions to tackle the problems are recommended for this company which includes website improvement, organizing and documenting sales SOP and preparation for alternative marketing strategy through endorsement approach. Survey was performed to compare the significance elements and features between old and new website after the improvement. The objective of this study is to help PT Korma Jaya Utama to manage their marketing activities by better documentation process of their sales SOP, improving their official website and preparing necessary steps to support the strategy on the use of endorser as an approach for alternative marketing strategy."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raden Muhammad Mahesa Renjana
"Tesis ini membahas tentang strategi pengembangan pasar melalui pembuatan profil perusahaan dan website pada UMKM yang bergerak pada industri usaha penjahitan dan pembuatan jas, yaitu PT Lora Blessindo. Aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh PT Lora Blessindo masih sangat minim. Untuk itu, tujuan dari business coaching ini adalah membuat profil perusahaan yang dapat merepresentasikan identitas perusahaan secara umum. Tujuan kedua adalah mengembangkan saluran pemasaran melalui pemasaran digital dengan pembuatan website. Kemudian, PT Lora Blessindo memiliki potensi untuk mengembangkan layanan yang dimiliki melalui pengembangan pasar, sehingga strategi pengembangan pasar perlu diterapkan untuk menggarap pasar yang baru. Setelah proses business coaching ini, perubahan yang positif diharapkan terjadi pada model bisnis PT Lora Blessindo. Sehingga, identitas merek PT Lora Blessindo diciptakan melalui profil perusahaan, lalu memanfaatkan website untuk memasarkan layannnya, dan dapat menggarap pasar baru melalui strategi pengembangan pasar.

This thesis research is focusing on the market development strategy through company profile and website creation for SME in tailoring formal and customized suit industry, which is Lora Blessindo. Furthermore, it caused by Lora Blessindo lack of marketing activities itself too. Therefore, the purpose of business coaching is to create a company profile that can represents the companys identity generally. The second purpose is to develop marketing channels through digital marketing by website creation. Then, Lora Blessindo has the potential to develop their existing service through market development, hence a market development strategy needs to be implemented in order to serve new markets. After the process of business coaching, positive changes are expected to occur on Lora Blessindos business model. Thus, Lora Blessindos brand identity is created through company profile, then they can utilize website to market their services, and enable to serve new market through market development strategy"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Fahmi Stiazi
"ABSTRAK
Sistem informasi pada universitas dapat dilihat melalui tampilan Website yang mereka punya. Universitas berperan dalam memetakan dan menyediakan informasi kepada pengguna website yang mengunjungi website mereka. Keberhasilan website universitas sendiri adalah sejauh mana informasi yang disampaikan dimengerti dan memberikan keuntungan kepada pengguna website tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menilai website universitas berdasarkan persepsi pengguna dan expert. Penggunaan metode pada penelitian menggunankan metode statistik untuk pengukuran data dan pengolahan data menggunakan AHP dan TOPSIS. Hasil dari pengolahan statistik menunjukan total penilaian website berdasarkan evaluasi dari pengguna dan hasil dari pengolahan TOPSIS menunjukan kriteria mana yang dipilih dan merupakan kriteria dengan prioritas paling penting dalam penilaian website.

ABSTRACT
Information System for university can be seen by website appearance that they had. University have a role as from mapping and providing information for user who had visited their website. The successfull website university is based on how far the information understand and give the user benefits from the website. This research purpose for measurement and evaluate the website university based on perception from user and expert. The method use for this research is statistic method for measurement data from user and tabulating data for expert using AHP (Analytical Hierarki Process) dan TOPSIS (Technique for Order by Similarity to Ideal Solution). The result from statistic show the value website evaluation based on user evaluate and the result from TOPSIS tabulation is showed the criteria who had the most priority from evaluated website."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Novan Kurniawan
"Stunting adalah kondisi pertumbuhan pada anak di bawah usia 5 (lima) tahun atau balita yang mengalami gagal tumbuh akibat kekurangan gizi kronis dan penyakit infeksi berulang yang terjadi pada usia 1000 HPK. Sebanyak 149,2 juta anak balita di dunia mengalami masalah stunting pada tahun 2020. Deteksi dini stunting balita saat ini dilakukan melalui pemantauan status gizi di Posyandu sebagai garda utama pelayanan kesehatan bayi dan balita. Status gizi dapat dipantau melalui Kartu Menuju Sehat (KMS) secara manual sehingga sangat rentan terhadap kehilangan atau kerusakan data yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan pengetahuan dan sikap kader dalam mendeteksi stunting menggunakan aplikasi berbasis website. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-post test group design dengan control group. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 76 responden untuk setiap kelompok yang dipilih dari populasi kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) wilayah kerja Puskesmas Pakuan Baru Kota Jambi dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian ini dikumpulkan dengan mengisi kuesioner yang telah disiapkan sebelum dan sesudah penelitian untuk mengukur pengetahuan dan sikap kader tentang deteksi dini stunting. Untuk mengetahui pengaruh aplikasi terhadap pengetahuan kader digunakan uji statistik menggunakan uji Mann Whitney dengan p-value 0,003. Sedangkan untuk sikap kader digunakan Independent t test dengan p-value 0,004. Berdasarkan hasil uji statistik dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan aplikasi berbasis website dapat menjadi solusi yang efektif dalam meningkatkan pengetahuan dan sikap kader Posyandu terkait deteksi dini stunting. Implementasi teknologi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan anak balita dan mengurangi angka stunting di wilayah kerja Puskesmas Pakuan Baru Kota Jambi, serta mungkin berpotensi untuk diadopsi di tempat-tempat lain dengan tantangan serupa.

Stunting is a growth condition in children under the age of 5 (five) years or undernourished children who experience growth failure due to chronic deficiency and recurrent infectious diseases that occur at the age of 1000 HPK. As many as 149.2 million children under five in the world experience stunting problems by 2020. Early detection of stunting under five is currently carried out through nutritional status coaching at Posyandu as the main guard for infant and toddler health services. Nutritional status can be monitored through the Towards Healthy Card (KMS) manually so it is very vulnerable to loss or damage to existing data. This study aims to see an increase in the knowledge and attitudes of cadres in detecting stunting using a website-based application. The approach used in this study was a pre-post test group design with a control group. The number of samples in this study were 76 respondents for each group selected from the population of Integrated Service Post (Posyandu) cadres in the working area of the Pakuan Baru Health Center, Jambi City, using a purposive sampling technique. The research data was collected by filling out a questionnaire that had been prepared before and after the study to measure the knowledge and attitudes of cadres regarding early anticipation of stunting. To determine the effect of the application on the knowledge of cadres, a statistical test was used using the Mann Whitney test with a p-value of 0.003. As for the attitude of cadres, the Independent t test was used with a p-value of 0.004. Based on the statistical test results, it can be concluded that the use of a website-based application can be an effective solution in increasing the knowledge and attitudes of Posyandu cadres regarding early detection of stunting. The implementation of this technology is expected to help improve the quality of health services for children under five and reduce stunting rates in the Pakuan Baru Health Center, Jambi City, and possibly have the potential to be adopted in other places with similar challenges."
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ragil Anggi Pratiwi
"Skripsi ini membahas mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan informasi yang berkaitan dengan keberlanjutan, baik pengungkapan secara keseluruhan, pengungkapan yang bersifat wajib, ataupun yang bersifat sukarela, pada website pemerintah daerah di Pulau Jawa Indonesia. Pengamatan terhadap pengungkapan informasi keberlanjutan yang terdiri dari aspek gambaran umum daerah, ekonomi, sosial, dan lingkungan di website pemerintah daerah dilakukan pada periode Maret-April 2017.
Hasil penelitian menyatakan bahwa tingkat pengungkapan informasi keberlanjutan di website pemerintah daerah masih tergolong rendah. Faktor-faktor yang secara signifikan mempengaruhi pengungkapan informasi keberlanjutan adalah kepadatan penduduk, pengungkapan belanja daerah, tingkat pengangguran, perbedaan gender politik, dan penerimaan pajak daerah.

This study discusses about factors affecting sustainability information disclosure, as of full disclosure, mandatory disclosure, or voluntary disclosure, in Indonesian local governments rsquo website. The Observations of sustainability information disclosure consisting of local governments rsquo overview, economic, social, and environment was carried out in the period of March April 2017.
The study find that the level of sustainability information disclosure in local governments rsquo website is relatively low. The factors that significantly affect the disclosure of sustainability information are population density, disclosure of local governments rsquo expenditures, unemployment rate, political gender diversification, and local govenments rsquo taxes.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S67840
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Angelina Condro
"Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk yang cukup tinggi. Berdasarkan data total populasi penduduk Indonesia pada tahun 2020, terdapat sekitar 56,4% penduduk yang tinggal di kota dan diperkirakan akan meningkat menjadi 82,37% pada tahun 2045. Oleh karena itu, untuk dapat memberikan tempat tinggal yang layak huni bagi masyarakat serta meningkatkan efisiensi pelayanan publik, Indonesia membutuhkan sebuah konsep kota cerdas. Penelitian ini akan meneliti salah satu media interaksi yang biasanya digunakan untuk smart city yaitu website. Smart city website merupakan sebuah portal kota yang mengadopsi konsep kota cerdas yang digunakan untuk mengakses informasi terkait pengembangan kota cerdas di kota tersebut. Smart city website saat ini sudah dimiliki oleh sebagian besar kota di Indonesia yang menerapkan smart city. Namun, smart city website saat ini masih minim penggunaannya, memiliki arsitektur informasi yang kurang jelas, dan masih terdapat pula kekurangan pada desain antarmuka dan pengalaman pengguna pada beberapa smart city website di Indonesia. Pada penelitian ini, dilakukan perancangan rumusan desain interaksi untuk smart city website yang meliputi informasi dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan pengguna dengan pendekatan user-centered design. Selain itu, tahapan pada penelitian ini mengacu pada four basic activities of interaction design yaitu establish requirements, designing alternatives, prototyping, dan evaluating. Pada tahap penentuan kebutuhan pengguna, dilakukan survei dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah hasil analisis fitur dan informasi yang dibutuhkan pengguna pada smart city website, rumusan desain interaksi smart city website, dan pengukuran tingkat usability dari rumusan desain yang telah dibuat.

Indonesia is one of the countries with a fairly high population. Based on data of the total population of Indonesia, there are around 56.4% of the population living in cities and it is estimated that it will increase to 82.37% in 2045. Therefore, to be able to provide a decent place to live for community and improve the efficiency of public services, Indonesia needs a smart city concept. This study will examine one of the interaction media that is usually used for smart cities which is a website. Smart city website is a city portal that adopts the smart city concept that is used to access information related to smart city development in the city. Smart city websites are now owned by most cities in Indonesia that implement smart cities. However, the current smart city website is still minimal in use, has an unclear information architecture, and there are still shortcomings in the interface design and user experience on several smart city websites in Indonesia. In this study, the interaction design formulation for smart city websites was designed which includes information and features that suit user needs with a user-centered design approach. In addition, the stages in this study refer to four basic activities of interaction design, namely establishing requirements, designing alternatives, prototyping, and evaluating. At the stage of determining user needs, surveys and interviews were conducted. The results of this study are the results of the analysis of the features and information needed by users on the smart city website, the formulation of the interaction design of the smart city website, and the measurement of the usability level of the design formulation that has been made."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2021
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Stella Nindya
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai perbaikan business model canvas dan marketing kit yang menjadi strategi penetrasi pasar yang diajukan sebagai rekomendasi business coaching pada PT Masato Catur Coating. Permasalahan utama dari perusahaan adalah minimnya proses pemasaran. Salah satu kendala proses pemasaran adalah marketing kit belum maksimal. Marketing kit seperti company profile dibuat belum menarik dan informatif. Rekomendasi yang diajukan adalah perbaikan business model canvas dan aktivasi proses pemasaran, yaitu dengan promosi secara business to business dengan menggunakan company profile yang menarik dan informatif untuk membangun brand awareness yang lebih lagi terhadap pelanggan dan calon pelanggan. Company profile diperbaiki dengan cara memenuhi gap yang dianalisis terhadap perusahaan. Dari brand awareness yang didapat, diharapkan ke depannya dapat menaikkan revenue yang hilang akibat berkurangnya order dari pelanggan utama, serta dapat menarik minat pelanggan untuk bekerjasama dengan perusahaan.

ABSTRACT
This thesis discuss the improvement of business model canvas and marketing kit, which become market penetration strategy proposed as business coaching recommendation at PT Masato Catur Coating. The main problem is lack of marketing process. One of the constraints is marketing kit is not maximized. Marketing kit such as company profile was made not interesting and informative yet. The recommendations are improvements to the business model canvas and activation of marketing process, by promoting business to business by using an interesting and informative company profile to build more brand awareness to customers and gain more prospects. Company profile will be improved by seeing the gap that is analyzed againts the company. From gaining brand awareness, it is hoped that it can increase revenue and can gain customers to cooperate with the company."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohamad Irfan Fanani
"Penelitian ini membahas tentang pengembangan sistem pencarian kata pada terjemahan Al-Qur’an berbasis website dengan menggunakan Node.JS, Google Speech-to-Text API, dan alquran.cloud API sebagai komponen utamanya. Masukan sistem berupa suara yang pada proses selanjutnya diubah menjadi teks oleh Google Speech-to-Text API lalu teks digunakan sebagai kata kunci untuk mencari terjemahan menggunakan alquran.cloud API. Keluaran sistem berupa tampilan pada halaman website yang berisikan tabel daftar nama surat dan nomor ayat yang mengandung kata kunci. Pembuatan website menggunakan HTML, CSS, dan fungsi JavaScript untuk menyatukan web API dalam satu website. Fungsi JavaScript yang dibuat untuk melakukan fetch data dan menampilkan tabel keluaran dieksekusi di client, sedangkan fungsi untuk masukan sinyal suara dan transkripsi dieksekusi di server. Hasil percobaan menghasilkan akurasi sebesar 86% pada hasil transkripsi Google Speech-to-Text API yang digunakan pada sistem. Akurasi pada penguji perempuan lebih tinggi 14% dibanding penguji laki-laki dengan akurasi penguji perempuan sebesar 92%. Diamati juga waktu dalam kecepatan proses transkripsi, kecepatan fetch data dari alquran.cloud API, dan kecepatan sistem dalam menampilkan keluaran.

This study discusses the development of a word search system for website-based translation of the Qur'an using Node.JS, Google Speech-to-Text API, and alquran.cloud API as the main components. The system input is in the form of voice which in the next process is converted into text by the Google Speech-to-Text API and then the text is used as keywords to search for translations using the alquran.cloud API. The system output is in the form of a display on a website page that contains a table listing letter names and verse numbers containing keywords. Website are created using HTML, CSS, and JavaScript functions to unify the web API in one website. JavaScript functions that are created to fetch data and display an output table are executed on the client, while functions for voice signal input and transcription are executed on the server. The experimental results yield an accuracy of 86% on the transcription results of the Google Speech-to-Text API used in the system. The accuracy of the female examiners was 14% higher than the male examiners with the female examiners' accuracy of 92%. Also observed is the speed of the transcription process, the speed of fetching data from the alquran.cloud API, and the speed of the system in displaying the output."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anatevi Natasha Cornelia
"Pesatnya kemajuan teknologi di Indonesia telah mengubah setiap aspek kehidupan masyarakat sehari-hari, termasuk transaksi komersial yang kini biasa dilakukan melalui platform digital. Perilaku konsumen telah berubah sebagai akibat dari e-Commerce, terutama di industri kecantikan. PT. XYZ memanfaatkan peluang ini hingga membesarkan merek lokal dan Internasional, serta meraih Penghargaan MURI sebagai Toko Online Indonesia pertama yang Mendapat Merek Internasional, namun masih memiliki kepuasan konsumen yang rendah dengan pengalaman penggunanya. Studi ini diarahkan oleh metodologi pemikiran desain, yang berfungsi sebagai kerangka kerja inti, serta pendekatan six thinking hats untuk pemecahan masalah dan studi pengumpulan dan pemrosesan data lainnya. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan Usability Heuristics Principles and Visual Design Principles sebagain paduan utama dalam mengevaluasi UI/UX pada antarmuka website PT. XYZ. Penelitian ini menghasilkan prototipe antarmuka pengguna dengan ketelitian tinggi untuk Situs Web e-Commerce Kecantikan, yang divalidasi melalui pengujian kegunaan dan kuesioner PSSUQ.

The rapid advancement of technology in Indonesia has altered every aspect of people's everyday lives, including commercial transactions, which are now commonly undertaken via digital platforms. Consumer behaviour has changed as a result of e-Commerce, notably in the beauty industry. PT. XYZ seize this opportunity up to raising local brands and achieved MURI Awards as the first Indonesian Online Store to Get International Brand, but it still has low consumer satisfaction with its user experience that was confirmed through website performance and the distributed open questionnaire. This study follows the design thinking methodology, which served as the core framework, as well as the six hats thinking approach for issue solving and other data gathering and processing studies. Furthermore, it uses the Usability Heuristics Principles and Visual Design Principles as the main guidelines. Hence, the research resulted in a high-fidelity prototype of the user interface for a Beauty e-Commerce Website, which was validated through usability testing and the PSSUQ questionnaire."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>