Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 182458 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fikri Al Ghani
"'Engagement' merupakan perhatian yang diberikan oleh pelanggan kepada perusahaan yang tidak termasuk ke dalam pembelian. 'Influencer 'dianggap penting dalam dunia pemasaran karena mampu meningkatkan 'engagement' perusahaan. 'Sport communication' juga membutuhkan 'influencer' untuk mendekatkan diri kepada pelanggan yaitu 'supporter'. Penelitian ini membahas hubungan antara 'engagement 'pemain yang datang di bursa musim panas 2022 terhadap 'engagement 'Manchester United. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis 'Pearson correlation 'dan analisis konten Instagram Manchester United dan Instagram pribadi pemain. Penelitian ini menemukan terdapat hubungan antara peningkatan 'engagement 'pemain terhadap peningkatan 'engagement 'Manchester United. Kedatangan pemain yang memiliki 'engagement' tinggi dan pengemasan konten Instagram mendukung peningkatan 'engagement' Instagram Manchester United di bursa transfer musim panas.

'Engagement' is the awareness given by the customer to the company that is not included in the purchase. Influencers are considered important in the world of marketing because they can increase company engagement. Sport communication also requires influencers to get closer to customers, namely supporters. This study discusses the relationship between the engagement of players who come in the 2022 summer market to the engagement of Manchester United. The method used in this study is the Pearson correlation analysis and analysis of Manchester United's Instagram content and the players' personal Instagram. This study found that there was a relationship between increasing player engagement and increasing Manchester United engagement. The arrival of players who have high engagement and packaging of Instagram content supports the increase of Manchester United's Instagram engagement in the summer transfer market."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia;, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Emir Faritzy Syahperdana Nugraha
"Sepak bola merupakan sebuah olahraga yang populer di kalangan masyarakat, saat ini sepakbola bukan hanya sekedar olahraga. Sepak bola telah menjadi sebuah industri dan budaya populer yang menguntungkan bagi pemilik klub. Manchester United sebagai salah satu klub dengan jumlah penggemar terbanyak adalah salah satu harus dapat menjalin hubungan yang baik dengan penggemarnya, Manchunian. Salah satu strategi yang mereka gunakan adalah dengan menggunakan sosial media Twitter. Terdapat berbagai strategi branding yang dilakukan oleh Manchester United di Twitter terutama menyangkut hasil pertandingan Manchester United, baik menang ataupun kalah. Hal ini berhubungan juga dengan sport communication yang digunakan oleh tim sebagai salah satu fungsi utama manajemen olahraga. Berbagai strategi komunikasi yang dilakukan oleh Manchester United di Twitter tentunya akan menimbulkan berbagai reaksi. Tujuan dari makalah ini adalah untuk melihat bagaimana tonalitas yang muncul dari unggahan-unggahan Twitter Manchester United. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan desk research sebagai teknik pengumpulan datanya. Penemuan yang didapatkan adalah ragam tonalitas respon produk konten olahraga dipengaruhi oleh kemenangan atau kekalahan tim.

Football is a sport that is popular among the people, nowadays football is not just a sport. Football has become a lucrative industry and popular culture for club owners. Manchester United as one of the clubs with the most number of fans is one that must be able to establish a good relationship with its fans, the Manchunian. One of the strategies they use is to use social media Twitter. There are various branding strategies carried out by Manchester United on Twitter, especially regarding the results of the Manchester United match, either win or lose. This is also related to the sport communication used by the team as one of the main functions of sports management. Various communication strategies carried out by Manchester United on Twitter will certainly cause various reactions. The purpose of this paper is to see how the tonality that emerges dari Manchester United's Twitter posts. The research method used is qualitative research with desk research as its data collection techniques. The findings obtained are that the variety of response tonality of sports content products is influenced by the team's victory or defeat."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia;;, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Jacqueline Elizabeth
"ABSTRAK
Dunia olahraga merupakan salah satu bidang yang melibatkan banyak pengalaman emosional. Seseorang akan mengalami emosi yang positif ketika menang, dan mengalami emosi negatif ketika kalah. Dalam menyampaikan emosi yang dialaminya, manusia kerap kali menggunakan bahasa sebagai sarana komunikasi. Namun, adanya linguistic positivity bias memungkinkan terjadinya perbedaan antara emosi yang timbul dengan emosi yang disampaikan melalui media. Hal ini terjadi ketika kekalahan (kondisi negatif) diberitakan secara positif, yaitu dengan menggunakan kata-kata bersifat positif. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat apakah linguistic positivity bias terjadi pada pemberitaan olahraga di media cetak Indonesia. Penelitian dilakukan terhadap pemberitaan media cetak mengenai kemenangan dan kekalahan Indonesia pada SEA Games XXVI/2011. Sementara itu, positif atau negatifnya pemberitaan dilihat dari nilai valensinya (pleasure/displeasure dalam skala 1-5). Hasil penelitian menunjukkan bahwa teks kemenangan memiliki valensi yang lebih positif dibanding teks kekalahan. Meskipun begitu, baik kelompok teks menang maupun kalah memiliki valensi di bawah netral, yang cenderung mengarah ke valensi positif. Hal ini menunjukkan adanya linguistic positivity bias dalam pemberitaan olahraga di media cetak Indonesia.

Abstract
Emotions are experienced frequently in the world of sport. In a winning condition, one will experienced a range of positive emotions, and negative emotions will accompany a losing condition. In conveying the emotions experienced, one usually uses language as a way of communicating. But, the linguistic positivity bias enables a difference between the emotions that emerge from certain conditions and the emotions conveyed through the media. This bias happens when losing (negative condition) is reported positively, that is, by using positive words. So, a study were conducted in attempt to know if the linguistic positivity bias phenomenon can be found on sport coverage in the Indonesian print media. The study involves articles in the print media reporting the wins and losses of Indonesia in the SEA Games XXVI/2011. The positivity or negativity of the articles are measured in terms of valence (pleasure/displeasure on a scale of 1-5). The result shows that the winning articles are more positively valenced than the losing articles. Nevertheless, the valence in both the winning and losing articles are below neutral, which means they tend to be positively valenced. It shows that there is a linguistic positivity bias on sport coverage in the Indonesian print media."
2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ralpy Machio
"Skripsi ini membahas tentang aspek-aspek apa saja yang mempengaruhi muncul banyaknya lapangan futsal milik swasta di perkotaan. Adapun hasil dari penelitian ini menyimpulkan ada beberapa aspek yang mempengaruhi munculnya lapangan futsal milik swasta tersebut, seperti: Futsal hadir sebagai solusi yang efektif dan efisien terhadap sulitnya bermain sepakbola di perkotaan, dikarenakan kurangnya fasilitas olahraga dan ruang terbuka. Fasilitas olahraga yang tersedia masih belum mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna. Selain itu, rutinitas masyarakat urbanyang sangat padat menyebabkan terjadinya pergeseran perilaku masyarakat yang cenderung memilih fasilitas swasta untuk berolahraga. Hal ini dikarenakan fasilitas milik swasta bisa memberikan kepuasan, keamanan, dan kenyamanan bagi pengguna. Hadirnya olahraga futsal diikuti dengan munculnya lapangan futsal milik swasta ini memberikan kemudahan bagi masyarakat perkotaan untuk berolahraga.
This writing is talking about any aspects that influence the emergent of many private futsal courts in the urban. From this writing, the conclusion is there are some aspects that influence the emergent of those private futsal court, for example futsal exist as an effective solution upon the difficulty to play football in the urban, due to lack of sports facilities and open space, due to lack of sports facilities and open space. Sports facilities available are still not able to provide security and comfort for the user. In addition, the routines of urban society, which is very busy causes, the shifting attitudes of society who tend to choose private facilities for exercise. It's because private-owned facilities can provide satisfaction, safety, and convenience for users. The existence of futsal followed by the development of private futsal court give the chance for the people to do sport easily."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S389
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hanif Raka Aditya
"Proporsi terbesar pada Global Sponsorship Spending tahun 2015 terletak pada sponsorship pada bidang olahraga. Sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak menyerap dana sponsorship di Eropa. Sponsorship pada sepak bola Eropa dikuasai oleh lima liga terbesar Eropa (Big Five Leagues) yaitu Liga Primer Inggris, Liga BBVA Spanyol, Liga Italia Serie A, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Perancis. Penelitian ini menguji Team Attachment, Perceived Fit, Perceived Sincerity, dan Social Media Consumption penggemar sepak bola di Indonesia terhadap Attitude toward Sponsor dan Purchae Intention produk sponsor klub-klub liga tersebut. Olah data penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM. Hasilnya, Team Attachment memiliki pengaruh positif terhadap Perceived Sincerity yang berujung pada pengaruh positif pada Attitude toward Sponsor dan Purchase Intention. Perceived Fit juga memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Intention. Sedangkan Social Media Consumption tidak memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Intention.

The biggest proportion in Global Sponsorship Spending 2015 is on the Sport Sponsorship. Football is kind of sport which absorb the most sponsorship money in Europe. Sponsorship in European Football is dominated by English Premier League, Spain?s Liga BBVA, Italy?s Serie A, Bundesliga Germany, and France's Ligue 1. This research examines the impact of Team Attachment, Perceived Fit, Perceived Sincerity, and Social Media Consumption of Indonesian football fans to Attitude toward Sponsor and Purchase Intention toward sponsor products. The research data is run by PLS-SEM. The results show that Team Attachment has positive impact on Perceived Sincerity which in the end also has a positive impact on Attitude toward Sponsor and Purchase Intention. Perceived Fit also has positive impact on Purchase Intention. In other way, Social Media Consumption doesn?t have positive impact on Purchase Intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62773
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dafi Muhammad Izzani
"Formula 1 is one of the most prestigious motorsports in the world. Formula 1's brand has lately been revitalized, and the sport is expected to rise to the top of the world's sports rankings. As part of its deployment, Formula 1 partnered with Netflix to develop a documentary. The purpose of this study is to examine how the Formula 1 brand is being rejuvenated utilizing Brand Revitalization and Sports Communication theories. The literature review method was used, which entailed acquiring and reviewing material in the form of journal articles, books, and research reports on brand revival, Netflix Drive to Survive, and Formula One. Aside from that, the author acquired secondary data from news stories on the internet and Formula 1 media uploads. Formula 1's brand renewal through a documentary series, according to this study, has had a substantial impact on the amount of people who watch the sport. This research offers a unique perspective on how other athletic companies might learn from Formula 1's success in reinvigorating their businesses.

Formula 1 adalah salah satu olahraga motor paling bergengsi di dunia. Formula 1 akhir-akhir ini telah direvitalisasi, dan olahraga ini diharapkan untuk naik ke peringkat teratas olahraga dunia. Sebagai bagian dari penerapannya, Formula 1 bermitra dengan Netflix untuk mengembangkan film dokumenter. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana merek Formula 1 diremajakan dengan memanfaatkan teori Brand Revitalisasi dan Komunikasi Olahraga. Metode yang digunakan adalah literature review yaitu memperoleh dan mereview materi berupa artikel jurnal, buku, dan laporan penelitian tentang brand revival, Netflix Drive to Survive, dan Formula One. Selain itu, penulis memperoleh data sekunder dari berita di internet dan unggahan media Formula 1. Pembaruan merek Formula 1 melalui serial dokumenter, menurut penelitian ini, telah berdampak besar pada jumlah orang yang menonton olahraga tersebut. Penelitian ini menawarkan perspektif unik tentang bagaimana perusahaan atletik lain dapat belajar dari kesuksesan Formula 1 dalam menghidupkan kembali bisnis mereka."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ricky Arsabima
"Penelitian ini membahas mengenai pengaruh pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 terhadap kekuatan lunak di Rusia. Penelitian ini menggunakan teori kekuatan lunak dari Joseph S. Nye dan konsep diplomasi olahraga dari Stuart Murray untuk melihat upaya yang dilakukan Rusia untuk menyelenggarakan Olimpiade Sochi serta dampak yang terjadi setelah pelaksanaan Olimpiade Sochi 2014 terhadap negara Rusia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mengandalkan data-data sekunder. Hasil dari temuan data-data tersebut menunjukkan bahwa Rusia dalam kepemimpinan Putin mulai menggunakan kekuatan lunak dalam kebijakan luar negerinya. Salah satu caranya adalah menggunakan diplomasi olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan lunak Rusia dengan memperbaiki citra negara Rusia dan meningkatkan jiwa nasionalis masyarakatnya. Namun, upaya yang dilakukan Putin sebagai Presiden Rusia tidak mudah karena mendapat sentimen negatif dari negara-negara Barat yang berbeda ideologi dengan Rusia. Walaupun, terdapat sentimen negatif tersebut, Putin tetap dapat menunjukkan bahwa Rusia sudah kembali menjadi negara besar dan kuat setelah sukses melaksanakan Olimpiade Sochi dan menjuarai ajang tersebut. Hal tersebut memberikan dampak yang cukup positif bagi Rusia.

This study discussed the implementation of the 2014 Sochi Winter Olympics towards free power in Russia. This research will be analyzed based on data obtained to see the impact that occurred after the implementation of the Sochi 2014 Olympics for Russia from both domestic and international aspects, this research used the soft strength theory from Joseph S. Nye and the concept of sports diplomacy from Stuart Murray. This study uses qualitative methods by relying on secondary data. The results of these data findings indicate that Russia in Putin's leadership began to use soft power in its foreign policy. One of the methods is to use sports diplomacy that aims to increase Russia’s soft power by improving the image of the Russian state and enhancing the nationalist spirit of its people. However, Putin's efforts as President of Russia were not easy because Putin gets negative sentiments from Western countries that have a different ideology from Russia. Despite this negative sentiment, Putin can still indicate that Russia as a big and strong country after successfully implement the Sochi Olympics and winning the event. This has had a quite positive impact on Russia."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Juriana
"Sport confidence merupakan aspek psikologi penting bagi para atlet agar kineija mereka mencapai kesuksesan. Perenang di SMP/SMA Ragunan adalah atlet junior berbakat untuk mempercepat prestasi di bidang olahraga. Penelitian ini meneliti peran pelatihan mental dalam meningkatkan sport confidence perenang SMP/SMA Ragunan ini. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelatihan mental memiliki peran aktif dalam meningkatkan sport confidence perenang SMP/SMA Ragunan. Relaksasi dan pelatihan visualisasi memainkan peran terbaik dalam meningkatkan sport confidence. Penelitian ini menunjukkan bahwa perenang Ragunan ini melanjutkan latihan mental sampai mereka mendapatkan efek positif dalam kineija mereka. Selain itu, bidang olahraga membutuhkan lebih banyak psikolog olahraga di masa depan untuk memberikan pelatihan mental dan program pendidikan di bidang olahraga lainnya."
Jakarta: Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, 2016
150 MS 7:2 (2016)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Diajeng Diska Ayudia
"Makalah ini membahas isu-isu gender dalam film karya Clint Eastwood berjudul Million Dollar Baby yang berkisah tentang Maggie Fitzgerald, seorang petinju perempuan dari kalanganan menengah ke bawah. Ketika Maggie memasuki dunia olahraga, ia didominasi dan mengalami diskriminasi oleh pria karena alasan gender. Pembentukan sistematis gender yang membedakan dunia pria dan wanita menyebabkan ketimpangan gender. Sejak dahulu terdapat stereotip yang mengatakan bahwa olahraga identik dengan pria. Namun, beberapa feminis percaya bahwa stereotip tersebut harus diubah. Feminis berpikir bahwa perempuan juga memiliki hak untuk berpartisipasi dalam setiap jenis olahraga termasuk olahraga ekstrim seperti tinju, angkat besi, atau sepak bola, yang biasanya dilakukan oleh pria. Saat ini, jumlah partisipasi wanita dalam dunia olahraga terus meningkat. Sebagai sebuah film tentang partisipasi wanita dalam dunia olahraga, Million Dollar Baby menampilkan semua tokoh perempuan secara negatif dan tidak ideal bagi wanita dalam kehidupan nyata. Makalah ini menyimpulkan bahwa meskipun dunia olahraga telah menjadi lebih terbuka bagi wanita, dominasi pria masih tetap dirasakan.

This paper examines gender issues in a film directed by Clint Eastwood entitled Million Dollar Baby which revolves around the story of Maggie Fitzgerald, a poor female boxer. When participating in sports, she was dominated and discriminated by men due to her gender. The construction of gender which systematically differentiates the world of men and women leads to gender inequity. Since long ago, stereotypically, sport is considered as men’s domain. However, some feminists believe that kind of stereotype should be changed. They think that women also have rights to be involved and to participate in any kind of sport including the extreme ones such as boxing, weightlifting, or football, which usually are practiced by men. Nowadays, the number of women’s participation in sports has been increasing. As a film about women’s participation in sports, Million Dollar Baby does not portray all of the women characters’ in a positive way. All of the women characters in the film represent unappealing life options for women in real life. The paper concludes that even though sport has become more available to women, the domination of men still cannot be erased.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Gultom, Hulman
"Olahraga memegang peranan penting karena olahraga merupakan salahsatu komponen dari berbagai segi program rehabilitasi yang bertujuan memulihkan fungsi individu secara keseluruhan. Akhir-akhir ini program rehabilitas semakin populer tidak hanya dalam penanganan penyakit-penyakit tetapi juga dalam olahraga. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1. mengukur derajat peningkatan kekuatan otot tubuh setelah pemanasan 15 menit da dengan tanpa pemanasan 2. membandingkan perubahan peningkatan kekuatan pada beberapa otot tubuh tertentu setelah mengalami pemanasan 15 menit."
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 1989
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>