Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 24117 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Borich, Gary D.
Washingto, D.C.: Falmer Press, 1995
371.102 BOR b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Adams, Anthony
London: Falmer Press, 1995
371.102 ADA c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: McGraw-Hill, 2011
373.11 BEC (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Moore, Kenneth D.
New York: Random House , 1989
371.7 MOO c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Springer, Steve
"As a teacher, you have the ability to positively shape your students? future. This book will give you tools and advice to help you fulfill your passion for teaching and help your students succeed."
New Delhi: McGraw-Hill, 2011
371.102 4 SPR o
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Springer, Steve
"As a teacher, you have the ability to positively shape your students? future. This book will give you tools and advice to help you fulfill your passion for teaching and help your students succeed."
New York : McGraw-Hill, 2011
371.102 4 SPR o
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Anisa Rahmadani
"Jumlah siswa berkebutuhan khusus yang belajar di kelas reguler semakin meningkat setiap tahunnya. Hal tersebut membawa konsekuensi bagi guru dalam mananjemen kelas agar dapat memenuhi kebutuhan dan karakter siswa yang semakin beragam. Pada konteks pendidikan, fungsi kelas tidak hanya sebagai tempat belajar, tetapi juga tempat siswa melatih kemampuan untuk menjadi anggota masyarakat yang baik. Faktor yang turut berpengaruh terhadap keberhasilan pendidikan inklusif adalah self efficacy yang guru miliki untuk mempraktikkan inklusif. Di sisi lain, manajemen kelas yang dilakukan guru dapat ditinjau sebagai suatu performa yang dipengaruhi oleh sejauh mana guru terlibat dalam pekerjaannya atau teacher engagement. Menggunakan replikasi model job demand resource, penelitian kuantitatif korelasional ini bertujuan untuk mengetahui apakah teacher engagement menjadi mediator dalam hubungan self efficacy dalam praktik inklusif dan manajemen kelas guru. Sebanyak 250 guru sekolah dasar inklusif se-DKI Jakarta mengisi mengisi kuesioner self report. Hasil menunjukkan bahwa self efficacy yang guru miliki untuk menerapkan pendidikan inklusif berperan sebagai personal resource. Analisis regresi Hayes menunjukkan bahwa teacher engagement secara signifikan berperan sebagai mediator. Hasil penelitian juga menunjukkan guru memiliki keyakinan yang rendah dalam hal kolaborasi, khususnya kolaborasi dengan pihak-pihak terkait yang mendukung pembelajaran, seperti psikolog, guru pendamping khusus, dan terutama orangtua.

The number of students with special needs who study in regular classes is increasing every year. It brings consequences for teachers in classroom management in order to meet the diverse needs and characteristics of students. The contributing factor to the successful of inclusive education is the self efficacy that teachers have for practicing inclusive education. On the other hand, classroom management by teachers can be viewed as a performance which is influenced by the extent to which teachers are involved in their work or teacher engagement. Using replication model of job demand resource, this quantitave correlational study aims to determine whether teacher engagement acts as mediator in the relationship of self efficacy in inclusive practice and classroom management. A total of 250 teachers of inclusive primary schools in DKI Jakarta fill out a self report questionnaire. The results show that self efficacy that teachers have for implementing inclusive education plays as a personal resource. Hayes regression analysis showed that teacher engagement significantly acts as mediator. The results also show teachers have low confidence in collaboration, especially collaboration with related parties, such as psychologists, special teachers, and especially parents."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
T47959
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andrian Nirmansyah
"ABSTRAK
Pendekatan belajar adalah kecenderungan strategi yang digunakan siswa dalam
kegiatan belajarnya untuk mencapai hasil belajar. Kepribadian tipe D adalah
kecenderungan individu untuk secara terus menerus mengalami emosi negatif dan
menghindari ekspresi diri ketika berada dalam interaksi sosial.
Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara tipe pendekatan belajar
dengan kepribadian tipe D. Sebanyak 50 orang pelajar di Banten menjadi sampel
penelitian ini. Hasil analisis menunjukkan bahwa tipe pendekatan belajar (surface
approach, deep approach, dan strategic approach) tidak memiliki hubungan yang
signifikan dengan kepribadian tipe D.

Abstract
Learning approach is the intention of strategy that used by student to reach
learning outcomes. Type D personality is the intention to simultaneously
experience negative emotion and inhibit self expression in social interaction.
This research examine the relationship between types of learning approach with
type D personality. The sample comprised 50 students in Banten for this research.
Result indicated that there is no significant relationship between types of learning
approach (surface approach, deep approach, and strategic approach) with type D
personality."
2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ormrod, Jeanne Ellis
New Jersey: Charles E. Merrill, 2000
370.15 ORM e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>