Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8961 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Olson, David R.
Australia: Cambridge University Press , 1994
302.224 4 OLS w
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Clark, Romy
London: Routledge, 1997
320.581 Cla p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Harris, Roy
London: Routledge, 1995
302.224 4 HAR s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hyland, Ken
London : Longman, 2002
418.007 1 HYL t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sproat, Richard
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 2006
411 SPR c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Nurul Armalia
"Afasia motorik merupakan salah satu gangguan komunikasi yang terjadi akibat stroke dan dapat menyebabkan gangguan terhadap kepercayaan diri seseorang yaitu harga diri dan efikasi diri yang mana kedua hal ini merupakan bagian terpenting dari masing-masing individu dalam mencapai status sosialnya dalam berkomunikasi. Teknik restrukturisasi kognitif digunakan untuk efikasi diri dan harga diri dengan memiliki asumsi bahwa dasar restrukturisasi kognitif yaitu respon-respon perilaku. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh terapi restrukturisasi kognitif terhadap harga diri dan efikasi diri pasien stroke dengan afasia motorik. Metode penelitian ini menggunakan quasi experimental design dengan pendekatan desain pretest posttest nonequivalent control grup, dimana desain ini melibatkan dua kelompok yang akan diobservasi sebelum dan sesudah intervensi. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan pada harga diri setelah diberikan intervensi restrukturisasi kognitif dengan (pvalue= 0,001; α<0,05), dan pengaruh yang signifikan pada tingkat efikasi diri setelah diberikan intervensi dengan (pvalue= 0,001; α<0,05). Hasil penelitian ini merekomendasikan restruktuisasi kognitif menjadi salah satu intervensi dalam pemberian asuha keperawatan secara holistik mencakup biologis, psikologis, sosiologis dan spiritual kepada pasien pasca stroke dengan afasia motorik unutk dapat menaikkan harga diri dan efikasi pada pasien untuk membantu mengolah perasaan dan keyakinan psikologis pasien pasca stroke dalam menjalani proses rehabilitasinya

Motor aphasia is one of the communication disorders that occurs due to stroke and can cause interference with one's self-confidence, namely self-esteem and self-efficacy, both of which are the most important parts of each individual in achieving their social status in communicating. Cognitive restructuring technique is used for self-efficacy and self-esteem with the assumption that the basis of cognitive restructuring is behavioral responses. This study aims to examine the effect of cognitive restructuring therapy on self-esteem and self-efficacy of stroke patients with motor aphasia. This research method uses a quasi-experimental design with a non-equivalent control group pretest posttest design approach, where this design involves two groups to be observed before and after the intervention. The results showed that there was a significant effect on self-esteem after being given a cognitive restructuring intervention with (p-value = 0.001; <0.05), and a significant effect on the level of self-efficacy after being given an intervention with (p-value = 0.001; <0.05). ). The results of this study recommend cognitive restructuring to be one of the interventions in providing holistic nursing care including biological, psychological, sociological and spiritual to post-stroke patients with motor aphasia to increase self-esteem and efficacy in patients to help process the psychological feelings and beliefs of post-stroke patients. in the process of rehabilitation"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anderson, John R.
"Summary:
As always, Anderson makes his discussions of higher mental processes concrete and accessible with fascinating examples and clear explanations of the underlying research.The book can also be purchased with the breakthrough online resource, LaunchPad, which offers innovative media content, curated and organised for easy assignability"
New York: N.Y. Worth, 2015
153 AND c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Raina Dellani Johanna
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas wacana narasi pengalaman menyedihkan yang dituliskan oleh anak usia sekolah. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah cara anak usia sekolah menyusun narasi mengenai pengalaman menyedihkan. Penelitian ini bertujuan menguraikan struktur narasi pengalaman menyedihkan yang dituliskan oleh anak-anak sekolah. Partisipan N=141 dalam penelitian ini adalah anak berusia 8 mdash;11 tahun yang berada di kelas 3, 4, dan 5 SD di Kota Depok dan Bekasi. Data yang diperoleh kemudian ditranskripsi dan dipilah berdasarkan teori narasi dari Labov dan Waletzky 1997 . Data berupa narasi diklasifikasikan berdasarkan jumlah topik pengalaman dan kelengkapan komponen struktur. Analisis data menghasilkan 9 jenis narasi, yaitu Narasi Tunggal Lengkap, Narasi Tunggal Tidak Lengkap, Narasi Tunggal Kompleks, Narasi Jamak Tidak Lengkap, Narasi Jamak Lengkap dan Tidak Lengkap, Narasi Jamak Terintegrasi Tidak Lengkap, Narasi Jamak Terintegrasi Kompleks, Narasi Jamak Terintegrasi Lengkap dan Tidak Lengkap, serta Narasi Jamak Terintegrasi Tidak Lengkap dan Kompleks. Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa semakin tinggi usia anak, semakin kompleks struktur narasi yang diproduksi.

ABSTRACT
In this study, we will discuss about the structure of children rsquo s written narrative. The focus in this study is how school age children express their sad experiences in written narratives. The purpose of this study is to analyze written narratives about their sad experiences. Participants in this study are 8 mdash 11 years old children at Class 3, 4, and 5 in Depok and Bekasi elementary schools. All data were transcripted, sorted, and analyzed based on Labov dan Waletzky 1997 narrative theory. The results are 9 types of narrative structures 1 Single Complete Narratives 2 Single Incomplete Narratives 3 Single Complex Narratives 4 Plural Incomple Narratives 5 Plural Complete and Incomplete Narratives 6 Plural Integrated Incomplete Narratives 7 Plural Integrated Complex Narratives 8 Plural Integrated Complete and Incomplete Narratives also 9 Plural Integrated Incomplete and Complex Narratives. This study has found that the higher the childs age is, the more complex the narrative structure is."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rifki Feriandi
Jakarta: Peniti media, 2014
808.02 RIF c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>