Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7167 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Smith, Anthony L.
Singapore: Institute of Southeast ASIAN Studies, 2000
327.111 SMI s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Canberra: Australian National University Press, 1980
337.59 ASE
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Sylvia Rianda Anugra
"Perbankan merupakan institusi keuangan yang sangat mendukung perekonomian negara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan membuktikan secara empiris bahwa terdapat pengaruh antara tanggung jawab sosial yang dibedakan menjadi strategis dan non strategis dengan manajemen laba. Aktifitas tanggung jawab sosial yang bersifat strategis seperti pelatihan karyawan yang mendukung operasional perusahaan sedangkan aktifitas tanggung jawab sosial yang bersifat non strategis seperti filantropi, beasiswa, bantuan bencana alam. Proksi untuk mengukur tanggung jawab sosial menggunakan GRI 4. Penelitian  ini membedakan kegiatan manajemen laba berdasarkan akrual dan rill. Proksi untuk mengukur manajemen laba akrual menggunakan komponen utamanya adalah loan loss provision dan Realized Security Gain and Losses. Serta, manajemen laba rill menggunakan komponen utamanya adalah window dressing.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif NonStraCSR terhadap manajemen laba akrual. Karakteristik kegiatan tanggung jawab sosial bersifat non strategis seperti pemberian beasiswa dan bantuan sosial dapat memberikan citra baik ke pihak eksternal perusahaan. Cara manajemen melakukan kegiatan tersebut dengan mengalihkan pandangan stakeholder dengan filantropi. Kegiatan CSR yang digunakan untuk jangka pendek diduga merupakan CSR yang termasuk pencitraan.  Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris bahwa terdapat pengaruh peran perlindungan investor yang memoderasi pengaruh tanggung jawab sosial strategis dan non strategis terhadap manajemen laba. Proksi untuk mengukur perlindungan investor menggunakan tiga ukuran yaitu legal tradition, corporate law and enforcement dan securities law. Hasil penelitian menyatakan bahwa ketika mekanisme pasar dan regulasi yang dihadapi perusahaan semakin ketat maka kemampuan manajer menggunakan kegiatan tanggung jawab sosial untuk self interest nya akan semakin turun.

Banking is a financial institusion that strongly supports the economy of the country. The purpose of this study is to test and prove empirically that there is an influence between social responsibility that is differentiated into strategic and non strategic with earnings management. Strategic social responsibility activities such as employee training that support corporate operations while non-strategic social responsibility activities such as philanthropy, scholarships, disaster relief. Proxy for measuring social responsibility using GRI 4. This study distinguishes earnings management activities based on accruals and rill. Proxies for measuring earnings management accruals using the main components are loan loss provision and Realized Security Gain and Losses. And, earnings management using the  main component is window dressing.
The results show that there is a positive influence between nonstrategic csr and accrual earnings management due to the ethical environment. The characteristics of non-strategic social responsibility activities such as scholarships and social assistance can provide good image to the external parties of the company. The way management conducts these activities is by shifting stakeholder views with philanthropy. CSR activities that are used for the short term are thought to be CSR that includes imaging. In addition, this study also aims to test and prove empirically that there is an influence of the role of investor protection that moderate the influence of strategic social responsibility and non-strategic to earnings management. The proxy for measuring investor protection uses three measures: legal tradition, corporate law and enforcement and securities law. The results of the study stated that when the market mechanism and the regulation faced by the company is getting tight, the manager's ability to use social responsibility activities for his self interest will decrease further."
Depok: Universitas Indonesia, 2019
T52473
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pandu Utama Manggala
"ABSTRAK
Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki 16.056 pulau terdaftar dengan luas wilayah laut mencapai 5.9 juta km2. Letaknya yang strategis ditandai dari hadirnya beberapa titik sumbat perdagangan dunia di wilayah Indonesia, yakni Selat Malaka, Selat Sunda, dan Selat Lombok. Dimana kini, sekitar 2/3 perdagangan minyak dunia dan lebih dari setengah total pelayaran kapal container dengan nilai 5.4 trilyun USD melewati jalur Selat Malaka untuk menuju ke Laut Tiongkok Selatan. Namun demikian, Indonesia seakan abai terhadap nilai strategis wilayah maritimnya dengan berbagai kebijakan yang disebut Prof. Geoffrey Till sebagai sea blindness. Salah satu yang terlihat adalah dari kebijakan postur pertahanan Indonesia yang dijalankan dengan mengadopsi sistem pertahanan territorial. Pemahaman mendasar ini diperlukan guna membenahi dan menata ulang sistem pertahanan Indonesia yang sesuai dengan realitas letak geografis Indonesia, sebagai Poros Maritim Dunia."
Jakarta: Policy Analysis and Development Agency, 2018
300 JHLN 4:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Singapore: ISEAS, 1997
332.673 59 ASE
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Tanzir Wilson
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2003
T40394
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raka Bimo Darmawan
"Cause-related marketing (CRM) disebut sebagai strategi taktis dalam upaya menarik konsumen dan menghasilkan keuntungan yang prosesnya melibatkan berbagai faktor keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh dari variabel utama moral identity centrality, serta variabel lainnya yaitu brand social responsibility image, brand emotional attachment, dan brand experience dalam memengaruhi intensi membeli. Metode yang digunakan pada penelitian adalah scenario-based survey dengan skenario CRM yang melekat pada 2 brand kosmetik (Wardah dan The Body Shop) dengan scenario pairing yaitu misi (cause) lingkungan dan pendidikan. Dengan jumlah sampel 431 responden dan dengan metode regresi berganda, ditemukan bahwa moral identity centrality, brand emotional attachment, dan brand experience memiliki pengaruh secara langsung terhadap intensi membeli, namun interaksi moderasi dari ketiga variabel tersebut tidak signifikan dalam memengaruhi hubungan moral identity centrality terhadap intensi membeli. Moral identity centrality signifikan memengaruhi intensi membeli hanya untuk CRM brand The Body Shop, yang memang memiliki brand persona yang konsisten untuk ide-ide pelestarian alam dan pendidikan.

Cause-related marketing (CRM) is referred to as a tactical strategy in an effort to attract consumers and generate profits, the process of which involves various factors in consumer purchasing decisions. This study aims to see whether there is an influence from the main variable of moral identity centrality, as well as other variables, namely brand social responsibility image, brand emotional attachment, and brand experience in influencing purchase intention. The method used in this research is a scenario-based survey with a CRM scenario attached to 2 cosmetic brands (Wardah and The Body Shop) with a pairing scenario involving environmental and educational causes. With a sample size of 431 respondents and using the multiple regression method, it was found that moral identity centrality, brand emotional attachment, and brand experience have a direct influence on purchase intention, but the moderation interaction of these three variables is not significant in influencing the relationship between moral identity centrality and purchase intention. Moral identity centrality has a significant influence on purchase intentions only for the CRM of The Body Shop, which has a consistent brand persona for concern towards nature preservation and education."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kemp, Geoffrey
Washington, D.C.: Brookings Institution Press, 1997
355.033 05 KEM s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Palgrave Macmillan, 2015
327.510 519 3 CHI
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Evans, Christina
London, : Butterworth, [date of publication not identified]
658.4 EVA m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>