Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10309 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Joki Eko Juswanto H.
"ABSTRAK
PT Perusahaan Gas Negara (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang transmisi dan distribusi Gas Bumi.
Masalah utama yang dihadapi oleh PT.Perusahaan Gas Negara (Persero) adalah pemberian subsidi BBM oleh pemerintah yang masih tinggi, sehingga harga jual BBM lebih rendah dari harga jual Gas Alam, dan ini berdampak pada penjualan Gas Alam. Untuk itu PT.PGN (Persero) dalam strategi pemasarannya harus betul-betul memperhatikan STP.
Penelitian ini diawali dengan menganalisis kondisi lingkungan eksternal dan internal perusahaan dengan menggunakan analisis SWOT dengan maksud agar diperoleh gambaran yang obyektif tentang kekuatan dan kelemahan perusahaan serta ancaman dan peluang.
Dari hasil analisis SWOT diperoleh peta posisi bisnis PT Perusahaan Gas Negara (Persero) berada pada kuadran I, yang berarti Perusahaan harus melakukan Strategi Pertumbuhan. Dari hasil analisis juga diperoleh Kompetensi Inti Perusahaan adalah operasi jaringan pipa, pemasaran, dan pelayanan pelanggan. Dengan berbekal kompetensi inti ini diharapkan dapat mendukung strategi Segmentasi, Targeting, Positioning untuk subsitusi BBM."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1998
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rully Muliarto
"ABSTRAK
Asuransi merupakan satu jenis usaha yang bersifat khusus dan unik, dimana jasa
yang diberikan tidak mempunyai wujud sama sekali serta bersifat implisit, dimana jasa ini
berupa manfaat psikologis dalam bentuk perlindungan terhadap resiko yang mungkin
dihadapi oleh nasabah. Mengingat sifat unik yang dimiliki , maka untuk menunjang
keberhasilan usaha dan untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan
asuransi, diperlukan suatu strategi pemasaran strategi pemasaran yang tepat.
Dalam memasuki pasar asuransi yang beraneka ragam maka perusahaan asuransi
hams menentukan strategi pemasarannya yaltu dengan menerapkan strategi STP
(Segmentasi, Positioning, dan Targeting) dalam menggarap pasarnya, sehingga perusahaan
asuransi mempunyai daya saing yang lebih balk, karena dapat lebib fokus dalam
memberikan pelayanan dan menghasilkan produknya.
Oleh karena itu untuk mendapatkan gambaran mengenai strategi pemasaran yang
dilakukan oleh perusahaan asuransi kerugian di Indonesia, khususnya tentang strategi
segmentasi perusahaan asuransi kerugian dalam memetakan pasarnya yang begitu luas
maka penelitian dibuat berdasarkan survey kepada perusahaan asuransi kerugian yang
beroperasi di Indonesia.
Adapun tujuan dan penelitian ini adalah:
1. Mengetahui apakah perusahaan asuransi di Indonesia melaksanakan strategi segmentasi
daiam menentukan target pasarnya.
2. Mengetahui sejauh mana perusahaan asuransi di Indonesia dalam menyusun strategi
segmentasinya.
3. Mengetahui apakah perusahaan yang melakukan segmentasi akan memiIki kinerja
yang lebìh tinggi.
Adapun metolologi yang digunakan adalah sebagai berikut:
1. Bentuk penelitian
Bentuk penelitian yang digunakan adalah riset deskriptif.
2. Jenis Data
Jenis data yang dipakai dalam penelitian ifli adalah data primer dan data
sekunder. Data primer yang dibutuhkan diperoleh dari hasil survey,
sedangkan untuk data sekunder diperoleh dan Literature-literature
kepustakaan, antara lain dan jumal ? jurnal ilmiah , buku teks, Internet,
laporan tahunan Dewan Asuransi Indonesia, dan sumber-sumber lain yang
mendukung penelitian ini.
Jumlah sample yang diambil adalah sebanyak 40 responden dan jumlah populasi
sebanyak 107 perusahaan.Dan 107 perusahaan kami mengirimkan kuesioner kepada 100
penisahaan balk dengan surat maupun didatangi Iangsung ,namun yang menjawab dan
merespon hanya 43 perusahaan saja.Survey dilakukan dan Akhir Juli 2001 sampai dengan
September 2001.
Dari hasil penelitian didapat perusahan asuransi yang melakukan strategi
segmentasi dapat disimpulkan adalah perusahaan yang mulai menggarap pasar retail
dengan senius, maka sebagian besar perusahaan asuransi di Indonesia sudah melaksanakan
strategi segmentasi ini, dengan berbagai variabel dan dimensi yang lengkap.Maka dan
hasil penyusunan strategi segmentasi inilah mereka membuat strategi marketing mix-nya.
Dan berdasarkan hasil penelitian ini didapat bahwa perusahaan yang melakukan
strategi segmentasi memiliki keunggulan kinerja yang Iebìh baik dibandingkan dengan
penisahaan yang tidak melakukan strategi segmentasi, yang diukur berdasarkan
pendapatan premi, laba perusaliaatl dan market share-nya, karena mereka Iebih dapat
mengenali konsumeflnYa sehingga dapat menyusun strategi bauran pemasaran yang tepat
yang meliputi strategi produk, harga ,distribusi dan promosi yang sesuai dengan segmen
pasar yang ditekuninya."
2002
T4484
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shakespeare, William, 1564-1616
Lincolnwood: NTC, 1994
822.33 SHA j
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Shakespeare, William, 1564-1616
Djakarta: Jajasan Pembangunan, 1951
822.33 SHA j
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Shakespeare, William, 1564-1616
New York : Scholastic Book Services , 1963
822.33 SHA j
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Shakespeare, William, 1564-1616
Hertfordshire: Wordsworth Classics, 2004
822.33 SHA j
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Siegel, Joel G.
Jakarta : Elex Media Komputindo, 1993
332 SIE ft
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1991
S18072
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>