Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bintang Pradana
"Pencucian Uang adalah aktivitas mencuci uang yang terkait dengan tindak kriminal dan membuat uang tersebut terlihat bersih. Pencucian Uang adalah salah satu bentuk kejahatan keuangan yang paling sering dilakukan, karena sifatnya yang terkait dengan kejahatan lain seperti korupsi, pendanaan terorisme, penipuan, etc. berakhir menggunakan Pencucian Uang sebagai kejahatan kedua. Sudah banyak regulasi yang mengatur Pencegahan Pencucian Uang, terutama di Sektor Jasa Keuangan. Penyedia Jasa Keuangan diwajibkan oleh Otoritas Jasa Keuangan untuk memiliki program Anti-Pencucian Uang dalam kebijakan internal mereka. Salah satu aspek paling penting dalam Pencegahan Pencucian Uang adalah penggunaan Customer Due Diligence (Uji Tuntas Nasabah). Industri Asuransi mendapatkan urutan ketiga dan telah melaporkan 37.857 kasus transaksi mencurigakan dari 2003-2020. Ini menimbulkan pertanyaan, sebagai industri yang besar, bagaimana Perusahaan Asuransi mengimplementasikan Kebijakan Anti-Pencucian Uang, dan juga Customer Due Diligence, dan bagaimana ini bisa mencegah Pencucian Uang di Industri Asuransi.

Money Laundering is an act of laundering money from criminally tied original source to make it appear clean. Money Laundering is one of the most frequently used financial crimes, due to their nature other crimes such as corruption, terrorism financing, fraud, etc. ended up using Money Laundering as a second crime. Many regulations are in place to prevent and combat Money Laundering, especially in Financial Service Sector. Financial Service Provider are obligated by the Financial Service Authority to have an Anti-Money laundering program on their internal policy. One of the most crucial aspects of prevention of Money Laundering is the use of Customer Due Diligence. Insurance Industry falls third with the number of suspicious transactions reported with 37.857 reported from 2003-2020. This poses a question, with such a big industry, how does Insurance Company implement Anti- Money Laundering policy, more specifically the Customer Due Diligence and how does this prevent Money Laundering in Insurance Industry."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Zulfikar Bintang Pradana
"Learning & development merupakan salah satu elemen yang memegang peranan penting dalam sebuah organisasi. Dalam prosesnya learning & development digunakan untuk memastikan pekerja memiliki pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang tepat untuk organisasi, hal ini dilakukan agar proses berjalannya operasional perusahaan menjadi efektif. Dalam menjalankan proses learning & development PT SA menganggap kompetensi yang dimiliki oleh karyawannya masih belum efektif karena beberapa kompetensinya memiliki nilai di bawah standar minimum/job required sehingga PT SA memodifikasi metode learning and development yang digunakan guna meningkatkan kompetensi karyawan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui proses learning and development dengan metode lama dan metode baru dan implementasi learning and development dengan metode lama dan metode baru terhadap kompetensi karyawan. Kemudian penulis juga menganalisis realisasi pencapaian target kompetensi dengan metode lama dan metode baru yang diterapkan oleh PT SA.

Learning & development is one of the elements which plays an important role in an organization. In the learning & development process, it is used to ensure employees have the right knowledge, skills, and attitudes for the organization, intending to the process of the company's operations becomes effective. In implementing the learning & development process, PT SA assesses that the competencies possessed by its employees are still not effective considering some of their competencies have scores below the minimum standard/job required, so that in 2020 PT SA modified the learning and development method to improve employee competencies. This research was conducted to determine the process of learning and development with the old method and the new method on employee competence. Moreover, this research also analyzed the realization of the achievement of competency targets with the old method and the new method applied by PT SA."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library