Search Result  ::  Save as CSV :: Back

Search Result

Found 2 Document(s) match with the query
cover
Dotulong, Christian Maxius
"ABSTRAK
Kini, anak-anak semakin jarang mendengar cerita rakyat asli Indonesia
didongengkan kepada mereka. Kondisi ini dipengaruhi oleh meningkatnya kesibukan
orang tua karena berbagai faktor, misalnya: pekerjaan. Kegiatan mendongeng
sebenarnya sangat bermanfaat bagi anak-anak. Perkembangan otak anak dapat
terbantu dengan adanya aktifitas mendongeng. Radio, sebagai media edukasi, dapat
membantu mengatasi masalah ini. Program chat show Mentari diproyeksikan untuk
mengisi kekurangan kesempatan anak mendengar cerita rakyat Indonesia. Program
chat show Mentari akan disiarkan oleh Radio Sekolah Alam Cikeas. Program ini
diharapkan akan membawa berbagai manfaat positif dari medongeng, serta
memberikan pengetahuan budaya kepada siswa Sekolah Alam Cikeas.

ABSTRACT
Nowadays, Indonesian children rarely hear about any folklore from their own
country. This condition happens because parents are getting busier. A lot of factors
make them busy, for example: job. Storytelling actually brings a lot of benefits to
children. Storytelling may improve children?s brain development. Radio, with its
function as an education medium, might be a solution for this problem. Mentari chat
show program is designed to make children listen to folklore. This program is
expected to bring the benefits of storytelling to the children. The program will be
broadcasted in Radio Sekolah Alam Cikeas."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dotulong, Christian Maxius
"Penelitian ini merupakan studi kasus yang dilakukan di lembaga negara bidang pertahanan dan keamanan untuk melihat bagaimana pemasaran sosial dilakukan untuk mengkonstruksi citra lembaga negara. Aspek publisitas dalam social marketing mix menjadi fokus utama riset penelitian ini. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa lembaga negara mengemas nilai-nilai lembaga negara ke dalam konten media sosial melalui tiga proses: analisis internal, analisis eksternal, dan perumusan narasi. Dalam perumusan narasi, pelibatan publik untuk membuat konten media sosial juga diperlukan agar nilai-nilai lembaga negara bisa diterjemahkan menurut perspektif publik dan disebarkan dalam jaringan publik tersebut.

This research is a case study conducted in state institution in the field of defence and security to see how social marketing is carried out to construct the image of state institutions. The publicity aspect of social marketing mix is the main focus of this research. From the results of the study, it was found that state institutions package state institution values into social media content through three processes: internal analysis, external analysis, and narrative formulation. In the formulation of narratives, public involvement in creating social media content is also needed so that the values of state institutions can be translated according to public perspectives and disseminated in the public network."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
T54100
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library