Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 41 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Harianto
"Radio Republik Indonesia (RRI) sejak tahun 2000 menyatakan sebagai radio publik (PP. 37 tahun 2000) dengan bentuk perusahaan jawatan dan sejak tahun 2005 (PP. 12 tahun 2005) menjadi Lembaga Penyiaran Publik. Perubahan ini membawa konsekwensi pada keterpaduan langkah-langkah komunikasi pemasaran RRI dalam membangun merek radio publik. Jika keterpaduan komunikasi pemasaran tidak dilakukan maka merek RRI sebagai corongnya pemerintah seperti halnya ketika era Orde Baru akan terns melekat dibenak publik.
Studi ini menganalisis komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan RRI dalam membangun merek Radio Publik. Sebuah studi kualitatif yang berupaya mernahami bagaimana para narasumber penentu kebijakan dilingkungan Direktorat dan pelaku operasional di Kantor Cabang membangun merek radio publik melalui proses-proses kegiatan komunikasi pemasaran terpadu. Penelitian ini dilakukan melalui metode wawancara mendalam ( indepth interview) dengan 7 orang narasumber terdiri dari kalangan Dewan Pengawas RRI, Direksi RRI, dan Senior Manajer RRI Cabang Utama Jakarta. Unit analisisnya kasus Banda dengan multi level analisis. Instrumen penelitian adalah peneliti sendiri (obeserver as a participant) dan kredibilitas penelitian didukung oleh penyertaan langsung beberapa pemyataan (statement) narasumber.
Dengan analisis Komunikasi Pemasaran Terpadu maka akan dapat memperlihatkan secara komprihensif alur proses yang dilakukan untuk membangun merek dimana masing-masing langkah tidak ada yang kontraproduktif Merek yang sukses adalah merek yang mampu mengikat konsumen dan mendorong lahimya hubungan yang mendalam. Kemampuan mengikat konsumen ini harus dimiliki oleh perusahaan dalarn fungsional silang organisasi (cross fungsional organization) dan seluruh bagian organisasi harus memahami visi yang merupakan daya dorong dalam melakukan kegiatan membangun merek. Visi adalah esensi merek.
Dalam membangun merek, kegiatan komunikasi pemasaran terpadu yang meliputi segmentasi, target pasar, positioning, diferensiasi, bauran pemasaran, dan pelayanan adalah mempakan variabel yang dilakukan secara menyeluruh. Langkah-langkah kegiatan komunikasi pemasaran terpadu yang konsisten pada visi selain mampu menentukan arah dalam membangun merek juga menjadi wahana untuk memenangkan persaingan.
Penelitian ini mengamati kondisi faktor-faktor yang mendukung dalam membangun merek radio publik (pengamatan sejak September 2005 hingga April 2006) yakni fungsional silang organisasi (pemahaman personality dan antara divisilbagian dalam organisasi atas prinsip radio publik), pentingnya membangun hubungan dengan konsumen dan mitra bisnis, menentukan segmentasi dan target pasar sesuai radio publik, konsistensi muatan dan kualitas produk maupun unsur lainnya dalam bauran pemasaran yanag sesuai dengan visi sebagai radio publik, pelayanan RRI sebagai radio publik yang memuaskan keinginan serta memenuhi kebutuhan konsumen dan mitra bisnis.
Dari proses kajian terhadap kegiatan pemasaran terpadu yang dilakukan RRI dalam membangun merek radio publik ditemukan bahwa budaya perusahaan dan perusahaan pembelajar yang tercermin dari bagaimana karyawan bekerja dan bagaimana karyawan berinteraksi satu sama lain termasuk kepada mitra kerja belum maksimal dilaksanakan. Kinerja karyawan LPP RRI ketika penelitian dilakukan, memiliki status Pegawai Negeri Sipil yang "belum terbiasa" menyesuaikan diri terhadap keinginan dan kebutuhan konsumen_ Selain itu, kebijakan operasional dan sistem alokasi serta penggunaan anggaran yang terikat oleh aturan perundang-undangan yang berlaku menyebabkan belum maksirnalnya langkah-langkah kegiatan komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan RRI dalam membangun merek Radio Publik.
Fenomena dan basil temuan ini diharapkan dapat dijadikan bukti dan masukan akademis untuk dimanfaatkan sebagai kajian yang lebih seksama terhadap penelitian komunikasi pemasaran terpadu dalam membangun merek terutama dilingkungan organisasi yang memiliki karyawan dengan status Pegawai Negeri Sipil dan alokasi serta penggunaan anggarannya tidak sesuai dengan kebutuhan bentuk organisasinya. Seperti yang terjadi di LPP RRI; alokasi dan penggunaan anggaran tidak sesuai dengan RRI sebagai media massa. Selain itu, penelitian ini dapat dijadikan entry point bagi peneliti lain yang akan mengkaji komunikasi pemasaran terpadu dalam membangun merek tidak hanya ditinjau dari sisi identitas nilai raja dan diharapkan penelitian ini juga memiliki masukan praktis untuk dimanfaatkan oleh RRI dalam membangun merek radio publik."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
T21886
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Harianto
"

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor yang mempengaruhi profitabilitas perusahaan farmasi di Indonesia. Ketika riset dan pengembangan produk menjadi isu yang sering dibahas dalam perkembangan industri farmasi, faktor yang mengaruhi profitabilitas perusahaan farmasi yang dibahas dari sudut pandang indikator finansial jarang dibahas. Data panel dari sepuluh perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia meliputi data dari tahun 2009 sampai dengan 2018, diambil dari laporan keuangan tahunan perusahaan. Analisa dibagi menjadi dua bagian 2009-2013 dan 2014-2018, dalam rangka memastikan pengaruh implementasi program Jaminan Kesehatan Nasional pemerintah sejak 2014 terhadap profitabilitas perusahaan farmasi. Regresi dengan metode Pooled o least squares dan fixed effects digunakan dalam analisa data. Hasil analisa menunjukkan korelasi positif signifikan antara market power, likuiditas dan sustainable growth rate dengan profitabilitas, dan korelasi negative signifikan untuk firm size dan sales growth. Efisiensi perusahaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap profitabilitas. Sebelum implementasi JKN, hanya likuiditas dan firm size yang berkorelasi secara signifikan terhadap profitabilitas, di mana keduanya positif. 


This research aims to examine the factors affecting profitability of pharmaceutical company in Indonesia. While research and development has been the main discussed issues in pharmaceutical sector development, scant attention has been paid to profitability factors determined by financial ratio specifically. Panel data of ten pharmaceutical companies listed on Indonesia Stock Exchange covering the period of 2009 to 2018 were extracted from companies’ annual reports. The analysis is divided into two part 2009-2013 and 2014-2018, in order to ascertain the impact of Indonesia’s National Health Insurance policy (implemented in 2014) upon the company’s profitability. Pooled least squares regression and fixed-effects were used to analyze the data. The findings show strong positive relationships between market power, liquidity and sustainable growth rate with profitability, and strong negative relationships with regards to firm size and sales growth. Company efficiency (as measured by assets turnover ratio) has no significant relationship with profitability. Prior the National Health Insurance implementation period, only liquidity and firm size have significant relationships with profitability, both are positively correlated.

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Harianto
Jakarta : Pusat Bahasa, Departemen Pendidikan Nasional, 2004
398.259 832 HAR m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Harianto
"Skripsi ini mengenai layanan buku elektronik di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia yang membahas karakteristik pengguna dan pemanfaatan layanan buku elektronik pada tahun 2009. Layanan buku elektronik memberikan keuntungan kepada pengguna antara lain akses jarak jauh tanpa dibatasi waktu dan tempat, meningkatkan minat baca dan melek teknologi informasi, membantu kegiatan belajar dan penelitian, serta kenyamanan menggunakan dan menyimpan banyak judul buku elektronik dalam satu perangkat. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini yaitu penelitian survai deskriptif analitik dengan dengan desain cross sectional study. Hasil penelitian menyarankan bahwa perpustakaan perlu mengadakan promosi/sosialisasi, pelatihan/pendidikan pemakai tentang layanan buku elektronik dan buku elektronik yang ada di perpustakaan pusat Unversitas Indonesia lebih mudah dicari (user friendly).

The Focus of this study is about electronic books service in the library center, University of Indonesia, which discusses the characteristics of the users and electronic books services in 2009. Electronic books service provide benefits to the user include remote access without limited of the time and place, to increase interest in reading and information technology literacy, to help research and learning activities, and convenience of using or saving multiple electronic books title in one device. Research method in this research using a quantitative approach. This type of research that is descriptive analytical research survey with a cross-sectional study design. Research results suggest that libraries need to conduct promotion/dissemination, training /education about the electronic book and electronic books in the library center, University of Indonesia more easily searchable (user friendly)."
Depok: Universitas Indonesia, 2009
S15628
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Harianto
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1992
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Harianto
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1992
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Harianto
1991
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Harianto
"The pharmaceutical services at a dispensary are prescription dispensing , self medication and drug information. Patient's satisfaction is an essential factor in improving medicines sale at dispensary.The objective of survecy is to know the patient's satisfaction who get the prescription service at Kopkar dispensary. Cross sectional study is conducted by collecting data from 100 adult patients who get the prescription service at kopkar dispensary on november2003 by questioner.Respondent are selected bu the systematic random sampling.Data were analyzed by comparing between the perception of reality service and the perception of need service using corelation index.The result of this study are:(1)_ the patients have high satisfaction to the empathy and the cleaning writing room, (2) The patients have moderate satisfaction to the drug service,the cashier service,the drug information,the drug completed, the drug price, the desk in writing room,the fan and air conditioning service and (3) the patients have low satisfaction to the television service."
2005
MIKE-II-1-Apr2005-12
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Harianto
"World Health Organization (WHO) state that breast cancel is second cause of death among ether cancer illness. Up to wow, what become a a major factor that caused the breast cancer has known yet, but it mas believed that the relation of some factors can improve the risk of breast cancer. Breast cancer is believed happened because of a complicated interaction between many factors like genetic, environment and hormonal, which one of them is abundant estrogen hormone rate in women's body. This research is aim to knoe the risk level that caused by She use of combination contraception pills, which is combination of estrogen and progesterone with the breast cancer risk. The research use case control method in hospital based with period of September-Desember 2004 at Perjan RS Dr. Cipto Mangunkusumo.
Hie research results show Shut the user of combination contraception pill has the risk to have breast cancer 1,864 tunes bigger compare with them who doesn't take that pills. However, the combination contraception pills is not the major risk factor but it's only a light factor to increase the risk of breast cancer.
"
2005
MIKE-II-2-Agust2005-84
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Harianto
"A research had been performed in order to get general description of the service of an oral complementary drug in the nursing ward of IRNA B of Perjan RS Dr. Cipto Mangunkusumo and it evaluated the operation of the oral complementary drug service was and also found out the correlation of the orderly medication instruction writing of the oral complementary drug, the orderly operation of the process of th oral complementary drug procurement, drug preservation, drug preparation, the handover the oral complementary drug to a patient, and communication, information and education (CIE) in the nursing ward of IRNA B relation to the orderly operation of oral complementary drug service prosedure. The research used the cross sectional method of survey which was descriptive and analytic in its nature. The research showed that 74.81% of the patients medication instruction writing in prescription did not fit the requirements in administration writing and medication information completely 7.94% of the patients bought the prescription (76%-1005) form the drug store in RSCM, 42.75% of patients kept the 76%-100% of their drug in the pharmacy depot, 42.75% prepared the 76%-100% of patient prepared the 76%-100% of their drug in unites of doses by the pharmacy depot. 64.12% of the patients were given their drug by nurses directly, and finished to swallow the drug according to its use direction, and there was none of the patients who got CIE service from a pharmacist. The operation of the oral complementary drug service in the nursing wawrd of IRNA B was evaluated as less appropriate to the procedure. It could be concluded that there is significant correlation between medication instruction writing, the orderly operation of the process of the oral complementary drug preservation, the drug preparation, the had-over the oral complementary drug to a patient in the nursing ward of IRNA B with the orderly operation of oral complementary drug service procedure; and there is no correlation between the procurement of the oral complementary drug, the orderly operation of CIE in the nursing ward of IRNA B with the orderly operation of oral complementary drug service procedure."
2005
MIKE-II-3-Des2005-164
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>