Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hilwah
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan terhadap daya tarik organisasi dengan menggunakan reputasi organisasi sebagai variabel mediasi. Variabel tanggung jawab sosial perusahaan diukur dengan beberapa indikator dari Turker, untuk variabel reputasi organisasi diukur menggunakan beberapa indikator dari Hochwarter et al., dan yang terakhir untuk variabel daya tarik organisasi diukur menggunakan beberapa indikator dari Turban & Keon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden terkumpul sebanyak 330. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan analisis deskriptif, analisis regresi, analisis mediasi dan analisis sobel test. Hasil penelitian menunjukan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan mempengaruhi daya tarik organisasi secara signifikan. Tanggung jawab sosial perusahaan mempengaruhi reputasi organisasi secara signifikan. Reputasi organisasi mempengaruhi daya tarik organisasi secara signifikan. Berdasarkan hasil uji mediasi yang telah dilakukan, reputasi organisasi mempengaruhi hubungan tanggung jawab sosial perusahaan dan daya tarik organisasi sebagai mediasi secara signifikan.

This study aims to examine the effect of Corporate Social Responsibility on organizational atrractiveness by considering organizational reputation as a mediating variable. Corporate Social Responsibility variable is measured by several indicators from Turker, for organizational reputation variable measured by several indicators from Hochwarter et al., and the last for organizational attractiveness variable measured by several indicators from Turban & Keon. This study uses quantitative approach, collecting data by distributing questionnaires with 330 respondents collected. Data analysis was done by descriptive analysis, regression analysis, mediation analysis (causal step) and sobel test analysis. The results showed that Corporate Social Responsibility affect organizational atttractiveness significantly. Corporate Social Responsibility affects organizational reputation significantly. Organizational reputataion affects organizational attractiveness significantly. Based on mediation analysis, organizational reputation affects the relationship of Corporate Social Responsibility and organizational attractiveness significantly.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hilwah
"Turnover menjadi suatu permasalahan yang sering dihadapi oleh manajemen di beberapa perusahaan. Employer attractiveness dapat menjadi strategi yang tepat untuk mengurangi turnover intention karyawan. Selain itu, organizational commitment sebagi faktor siginifikan yang dapat mempengaruhi turnover intention diajukan sebagai variabel mediasi pada penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganlisis peran organizational commitment dalam memediasi pengaruh employer attractiveness terhadap turnover intention karyawan tetap head office PT Bintang Toedjoe. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui survei, menyebarkan kuesioner pada 120 responden sesuai kriteria sampel. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah total sampling.
Hasil penelitian memperlihatkan terdapat hubungan yang negatif signfikan antara employer attractivenessterhadap turnover intention, dan organizational commitment terhadap turnover intention, serta hubungan yang positif signifikan antara employer attractiveness terhadap organizational commitment. Lebih lanjut, hasil penelitian juga menunjukan bahwa organizational commitment memediasi secara penuh pengaruh employer attractivenessterhadap turnover intention karyawan tetap head office PT Bintang Toedjoe

Turnover has been a problem that faced by management in several companies. Employer attractiveness can be the right strategy to reduce employee turnover intention. In addition, organizational commitment as a significant factor that can influence turnover intention is proposed as a mediating variable in this study. This study aims to analyze the role of organizational commitment in mediating the effects of employer attractiveness on turnover intention study on PT Bintang Toedjoe head office permanent employees. Researcher use quantitative approach and collect the data through surveys by distributing questionnaires to 120 respondents according to the sample criteria. The sampling technique of this study is total sampling.
The results show that there are a significantly negative effects of employer attractiveness on turnover intention and organizational commitment on turnover intention, and also there is a significantly positive effects of employer attractiveness on organizational commitment. Furthermore, the result also shows that organizational commitment fully mediates the effects of employer attractiveness on turnover intention of PT Bintang Toedjoe head office's permanent employees."
Depok: Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library