Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Marini Fabiano
"ABSTRAK
Global Competitiveness Index 2016 yang dirilis oleh World Economic Forum menunjukkan bahwa
Indonesia mengalami penurunan peringkat dari segi pendidikan dasar dibandingkan dengan tahun
sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan tidak hanya penting bagi pengembangan diri individu,
namun juga bagi daya saing bangsa. Sebagai bentuk alternatif bagi para siswa untuk mendapatkan
pembelajaran tambahan selain dari sekolah, sebanyak lebih dari 14.000 institusi privat bermunculan di
Indonesia. Mengikuti perkembangan era digital yang ada, Ruangguru.com hadir sebagai situs pendidikan
berbasis teknologi pertama di Indonesia yang menawarkan kemudahan dan efisiensi dalam belajar. Akan
tetapi, riset menunjukkan bahwa mayoritas responden mengaku tidak menggunakan Ruangguru.com karena
faktor ketidakpercayaan siswa dan orang tua. Sebagai suatu entitas bisnis yang baru, kepercayaan target
audiens menjadi hal yang sangat penting untuk dibangun. Oleh karena itu, program Marketing Public
Relations (MPR) yang dipercaya dapat membantu perusahaan meningkatkan kepercayaan dari target audiens
melalui word-of-mouth dan media mention menjadi perlu untuk dilakukan.

ABSTRACT
Global Competitiveness Index 2016 released by the World Economic Forum indicates that Indonesia experienced
a downgrade in terms of primary education compared to the previous year. This shows that education is not only
important for the development of the individual, but also for the competitiveness of the nation. As an alternative
form for the students to gain additional learning apart from the school, a total of more than 14,000 private
institutions has sprung up in Indonesia. Following the development of the digital age, Ruangguru.com present as
the first technology-based education site in Indonesia that offers the ease and efficiency of learning.
Unfortunately, research showed that the majority of respondents admitted to not using Ruangguru.com because
of the distrust of students and their parents. As a new business entity, trust from the target audience becomes a
very important thing to be built. Therefore, the Marketing Public Relations (MPR) programs which are believed
to help the companies improve the trust of the target audience through word-of-mouth and media mention
becomes a necessary thing to do. To achieve this, the MPR program is done through conventional media, special
event, media relations activities, and digital campaigns that engage key opinion leaders. Such programs can
achieve maximum results if conducted in a comprehensive monitoring and research on a regular basis to the
target audiences."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library