Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Marttriadhi Laksana
"Microbubbles Generator dengan menggunakan Spherical Ball (bola karet) dirancang untuk menghasilkan gelembung dalam ukuran miko. Alat uji ini dirancang berdasarkan persamaan Bernoulli dan memanfaatkan medan aliran fluida (air) yang melewati bola yang diletakan di dalam pipa.
Bola di dalam pipa akan menimbulkan perubahan kecepatan dan tekanan aliran disekitar bola, terutama di daerah down stream. Kecepatan aliran di daerah down stream meningkat dan tekanan turun. Dengan mengatur rasio diameter pipa dan bola, dapat diperoleh tekanan dengan nilai negatif pada sisi down stream.
Tekanan negatif ini akan menghisap udara luar masuk ke dalam aliran fluida melalui beberapa lubang kecil dari dinding pipa di area tekanan rendah (dibagian tengah bola di downstream).
Percobaan dilakukan dengan mengatur kecepatan dari aliran fluida, menggunakan Inverter. Frekuensi yang digunakan pada percobaan ini adalah 30, 32, 34, 36, 38 dan 40 Hz. Dari variasi kecepatan karena pengaruh frekuensi dan rasio diameter pipa dan bola dp/db, diharapkan menghasilkan gelembung udara dalam ukuran mikro (± 200 &micrp;m).
Dari hasil percobaan, diketahui bahwa dengan rasio diameter dp/db = 1,08 , microbubbles akan didapat pada frekuensi 40 Hz, dimana ukuran gelembung yang didapat adalah 0,086 mm. Dimana, nilai tersebut dipengaruhi oleh bilangan Re. Semakin besar bilangan Re-nya maka diameter microbubbles akan menjadi lebih kecil.

Microbubbles Generator with a spherical body (ball) is design to create a great number or bubbles in a micro size. This experiment product is made with respect to Bernoulli equation and utilize the fluid velocity region which is through the ball in the core of the circular pipe.
The spherical body is made, the water velocity especially in a downstream region become higher than the inlet velocity. By managing the ratio of pipe and ball diameter, the pressure around the downstream will become less.
If the pressure become less than the atmospheric pressure, air is automatically sucked into the water stream through a number of small holes drilled on the pipe wall in the lower pressure region down stream from the center of the body (ball). The experiment is conduted by disposing the velocity of fluid, using inverter. Inverter is control the frecuency and for this expriment it used 30, 32, 34, 36, 38 and 40 Hz. From these variable and the diameter ratio (dp/db), the Microbubble Generator will generate bubbles around 200 µm.
Based on the result of the experiment, it is known that by using diameter ratio dp/db = 1,08 mm, the best frequency to obtain a microbubbles is in 40 Hz. Where in that frequence, the bubble diameter is 0,086 mm. This result can be concluded that the microbubbles is influence by the Re number. If Re is becomes bigger than the size of the microbubbles will be smaller.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S38037
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Marttriadhi Laksana
"Tagline merupakan salah satu elemen pembentuk Brand yang diharapkan dapat memunculkan Brand Awareness terhadap suatu merek I produk. Menurut Kevin Lane Keller (2008) ada enam elemen pembentuk Brand yaitu Memorability, Meaningfulness, Likability, Transferability, Adaptability dan Protecabilty. One HEART merupakan Tagline baru yang dimunculkan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) dalam membantu memperkenalkan varian produk sepeda motor Honda. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor dominan dari elemen pembentuk Brand tersebut. Dari penelitian yang dilakukan terhadap responden yang telah mengetahui Tagline One HEART didapatkan basil bahwa Likeability, Transferability serta Adaptability merupakan tiga faktor yang paling berkorelasi dengan Brand Awareness dan Protectability merupakan faktor dengan korelasi terendah. Penelitian ini juga mendapatkan hubungan yang kuat antara korelasi Brand Awareness dalam memberikan pertimbangan responden untuk melakukan Purchase dan Consumption.

Tagline is one of the Brand-forming elements that are expected to raise brand awareness of a brand I product. According to Kevin Lane Keller (2008) there are six elements forming the Brand Memorability, Meaningfulness, likability, Transferability, Adaptability and Protectability. One HEART is a new tagline that is raised by PT. Astra Honda Motor (AHM) in helping to introduce a variant of Honda's motorcycle products. The study was conducted to determine the dominant factors of the elements which is forming the Brand. From the research which has been conducted on respondents who have known Tagline One HEART showed that Likeability, Transferability and Adaptability are three factors most correlated with Brand Awareness and Protectability a factor with the lowest correlation. This study also gain a strong relationship between the correlation Brand Awareness in giving consideration to the respondent to perform Purchase and Consumption."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T44122
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library