Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muchamad Luthfi
"Viral marketing atau pemasaran viral adalah sebuah konsep dalam pemasaran yang sudah dikenal selama lebih dari dua dekade, namun pesatnya kemajuan teknologi internet dan penggunaan media sosial yang luas kini membuka dimensi baru bagi ide ini untuk berkembang. Jika dilakukan dengan tepat, pemasaran viral dapat membangun brand awareness yang pesat dalam waktu yang singkat. Jurnal ini akan membahas apa penyebab epidemi pemasaran viral dan karakteristik tiap media sosial dan pengaruhnya terhadap dampak nya terhadap epidemi kampanye digital film Deadpool tersebut. Hasil yang ditemukan adalah kombinasi konten pemasaran yang out-of-the-box didukung oleh gencarnya promosi oleh aktor/produser menjadikan promosi Deadpool viral.

Viral marketing is a concept in marketing which has been known for over two decades. However, advancement in internet technology and widespread use of social media has opened new dimension for the concept to evolve. If done right, viral marketing could increase massive brand awareness in a short time. This paper will examine the causes of viral marketing epidemics and the characteristic of each social media sites and its influence regarding the success of the film rsquo s digital campaign. We conclude that out of the box campaign supported by actor producer tenacity in promoting, resulted in the viral epidemic of Deadpool rsquo s digital marketing success.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library