Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakhrana Nadia Ramadhani
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini membahas pengaruh sikap pada kreativitas iklan pada minat pembelian, studi kasus yang diambil adalah iklan digital dari merek es krim lokal yaitu Indo Eskrim. Kreativitas iklan diukur melalui tiga dimensi yaitu dimensi kebaruan (subskalaoriginalitas), dimensi resolusi (subskala logis), dimensi elaborasi dan sintesis (subskala dibuat dengan baik). Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara sikap kreativitas iklan terhadap minat pembelian, dimana subskala originalitas dan dibuat dengan baik mendominasi keseluruhan jawaban sikap terhadap iklan. Diketahui pula kreativitas iklan lebih berpengaruh terhadap perempuan dibanding laki-laki. Penelitian ini menemukan bahwa usaha kreativitas iklan menghasilkan minat pembelian dalam tingkat sedang sebesar 32.9%.
ABSTRACT
This study is discussing about influence of attitude toward advertising creativity on purchase intention, that examined one of the local ice cream brand Indo Eskrim as a current study case. Creativity is measured through three dimensions which are novelty dimensions (originality subscale), resolution dimensions (logical subscale), and elaboration and synthesis dimensions (well-crafted subscale). This research is quantitative research. The results suggest that there is an influences between attitude toward advertising with purchase intention, where originality and well crafted subscales dominate the overall answer of attitude toward the advertising. However, advertising creativity have more influence on women than men. This study found that advertising creativity efforts generate purchase intention at 32.9% or moderate level.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadia Ramadhani
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai model untuk mengitung potensi permintaan hewan kurban melalui pendekatan matematika dan rumah tangga. Pembentukan model didasari oleh beberapa teori. Pertama, teori permintaan Marshallian. Kedua, teori perilaku konsumsi dalam agama Islam, seperti adanya pertimbangan pengeluaran untuk zakat dan tujuan konsumsi untuk memenuhi kebutuhan di dunia dan akhirat. Penelitian ini juga mempertimbangkan faktor-faktor pendorong dalam berkegiatan filantropi, salah satunya adalah faktor agama. Variabel utama yang digunakan dalam penghitungan potensi ini adalah tingkat pendapatan yang dapat dikurbankan yang diperoleh dari tingkat pendapatan rumah tangga setelah dikurangi pengeluran untuk konsumsi, zakat dan tabungan, tingkat harga hewan kurban, jumlah rumah tangga penduduk Muslim dan porsi penduduk Muslim yang taat beragama. Hasil dari penelitian menunjukkan jika potensi permintaan hewan kurban memiliki kontribusi yang positif terhadap pertumbuhan pendapatan Indonesia, juga kepada subsektor peternakan sebagai pihak yang menyediakan hewan kurban. Namun, hasil penghitungan potensi menunjukkan jika realisasi pemotongan hewan kurban masih jauh dari angka potensinya, dimana realisasi pemotongan hanya sejumlah 3 sampai 6 persen dari potensi. Penyebab dari terjadinya kondisi tersebut akan dibahas lebih lanjut dalam penelitian ini.
ABSTRACT
This study discusses a model to predict the potential demand for sacrificial animals through mathematical and household approach. The model is constructed from some theories. Firstly, Marshallian demand function. Secondly, Islamic theory of consumer behavior which mentions about the importance of zakat as part of individuals expenditure and the purpose of consumption which is to fulfill the need in this world and the hereafter. This study also considers the factors influencing philanthropic activity. The main variables used in constructing the model is the income allocation for sacrifice, which attained by deducting households income with consumption, zakat and saving, the price level of sacrificial animals, the number of Moslem households and religiosity. The result show if there is positive impact of demand for sacrificial animal with the growth of national income and for the livestock subsector as the supplier of the sacrificial animals. But, the result also shows that there is a huge gap between the realization of animal sacrifice and its potential in which the realization is only 3 to 6 percentage of the potential. The cause of this situation will be discussed in this study.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library