Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Raden Dimas Aryo Adiningrat
"
ABSTRACTIndonesia memiliki prevelensi tingkat penyakit tidak menular PTM yang tinggi dan mirisnya resiko sudah mulai muncul pada rentang umur yang lebih muda >18 tahun yang turut membuat keprihatinan berbagai pihak, termasuk pengiklan. Namun, pengiklan harus menghadapi tantangan sikap resisten millennial terhadap iklan yang sekaligus membuat pengiklan harus memikirkan strategi iklan yang tepat untuk menyasar khalayaknya. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana cara pengiklan mengemas isu kesehatan di dalam strategi iklannya dan memahami pemaknaan audiens digital terhadap strategi iklan yang digunakan pengiklan. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan pendekatan penelitian kualitatif dan menganalisisnya melalui analisis semiotika Saussure. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi iklan dalam bercerita melalui web series yang digunakan Tropicana Slim dalam menyuarakan kesehatan kepada millennial dimaknai secara positif.
ABSTRACTIndonesia has the highest prevalence of non contagious disease and sadly the risks have begun to emerge to the youth with the range age of 18 and above, which then raises more concerns. However, advertisers must face the challenge of a millenial resistant attitude toward advertising, which then makes them have to think about the right advertising strategy to target their audience. This study aims to understand how advertisers package health issues within their advertising strategies and to understand the meaning that the audiences made about the advertising strategies that the advertisers use. This study uses constructivist paradigm with qualitative approach and analyze it through Saussure semiotic analysis. The results of this study showed that the advertising strategy with storytelling through web series that Tropicana Slim used in voicing the health issues to millennial is positively interpreted. "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library