Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Rananda Rizki Ibrahim
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh adaptasi akademik dan persepsi dukungan afektif pengajar dimediasi oleh motivasi intrinsik terhadap burnout akademik pada mahasiswa Universitas Indonesia. Penelitian ini menggunakan structural equation modeling dengan total responden diolah mencapai 300 responden (total 314 responden). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adaptasi akademik memiliki dampak negatif yang signifikan terhadap burnout akademik. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa motivasi intrinsik memediasi full hubungan persepsi dukungan afektif pengajar dan burnout akademik. Hasil Penelitian ini dapat digunakan sebagai pertimbangan menyusun kebijakan mengoptimalkan pembelajaran mahasiswa agar meminimalisir burnout akademik.
This study aims to see the impact of student’s academic adaptation and their perceived teachers’ affective support mediated by intrinsic motivation on burnout academic, which focuses on University of Indonesia’s student. This study uses structural equation modeling for the analysis of 300 respondents (from total of 314 respondents). This study indicates that academic adaptation and perceived teachers’ affective support have a negative and significant effect on burnout academic. This study also indicate that intrinsic motivation can mediate the relationship of teachers’ affective support and burnout academic. The discovery within this study can be used as a foundation to create preventive action to reduce academic burnout."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library