Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Ahmad Reza Hidayat
Abstrak :
Studi ini menginvestigasi penentu potensial dari komitmen pengunjung situs belanja online. Sccara khusus, penelitian ini ingin menguji hubungan antara ma.n&at relasional dengan komitmen pengunjung situs. Hubungan antara kepuasan informasi dengan kominmen pengunjung dan hubungan antara manfaat relasional dengan kepuasan informasi diuji dalam studi ini. Penelitian ini juga menginvestigasi faktor-ihktor penting dari manfaat relasional.
Data berasal dari survei 100 pengunjung Airasia.com baik secara online maupun secara offline. Data yang terkumpul dan dianalisis dengan analisis faktor dan analisis regresi. Melalui analisis regresi, komitmen pengunjung didukung oleh manfaat relasional dan kepuasan informasi. Hasil penelitian juga menunjukkan dampak positif dari informasi produk, infoxmasi jasa, dan persepsi keamanan terhadap manfaat relasional.
Temuan ini memiliki implikasi bahwa lconsep pemasaran relasional dapat diaplikasikfm dalam pemasaran digital. Implikasi dari smdi ini adalah pengurangan biaya pencarian sebagai refleksi maniizat reiasional menjadi hktor kmmci terhadap komitrnen konsumen. Temuan dari penelitian ini memberikau masukan bahwa inforrnasi produkéasa, kualitas intermse pengguna, dan pelsepsi keamanan sebagai hal yang penting dalam membangun situs.
Study investigates the potential determinants of consumers commitment to online shopping. Specyically, this research seeks to examine the relationshqn between relational benefit and consumers commitmen. Ute relationship between injzrmation satts_t2tction with consumer is commitment and relarionshnis between relational benefit with information satisfaction are examined in this study. This research also investigate important factors of rehtional benefit.
Data Results #om survey with 100 Airasiacom consumers by online and Qi7line. The collected data was analyzed using _itctor analysis and regression analysis. By regression analysis, consumers commitment is suported by relational benefit and inkarmation staisjézction. Results also show a positive tnqmact of product tnjbrmatton, service information, and security perception toward relational benqin.
The findings imply the relationship marketing concept can be applied in digital marketing. Implioation in this study supports reducing searching cost as rejlectton of relational benefit become key factor of consumer Lv commitment. The findings also impbt importance of product/service information, user bttedzce and security perception in building web site
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T32106
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Reza Hidayat
Abstrak :
ABSTRAK
Salah satu wujud nyata dukungan pemerintah terhadap desentralisasi fiskal adalah melalui penguatan pajak daerah. Upaya penguatan pajak daerah yang dilakukan pemerintah dengan memberikan wewenang yang lebih dalam memungut pajak seperti yang di atur dalam UU No 28 Tahun 2009. Skripsi ini bertujuan untuk melihat perkembangan upaya pemungutan pajak (tax effort) daerah di era desentralisasi fiskal dengan membandingkan pendapatan pajak aktual terhadap pajak potensial daerah serta menganalisa bagaimana faktor determinan tax effort mempengaruhi upaya pemungutan pajak tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum upaya pemungutan pajak daerah kabupaten/kota di Sumatera Barat adalah sebesar 1,081, yang berarti dari basis pajak yang ada, pemerintah dapat meningkatkan pendapatan daerah secara signifikan. Sementara itu dari hasil estimasi determinan tax effort menunjukkan bahwa share sektor pertanian terhadap total PDRB dan Dana Perimbangan berpengaruh positif terhadap upaya pemungutan pajak daerah. penerapan UU No 28 Tahun 2009 secara signifikan berkorelasi negatif terhadap tax effort. Di sisi lain PDRB perkapita tidak signifikan berkorelasi terhadap tax effort.
ABSTRACT
In attempt to support fiscal decentralization policy, central government increase fiscal authority to boost local taxing power. In order to boost local taxing power, central government gives more authority in collecting tax to local government which regulated in UU No 28 Tahun. The research aims to analyze the index of local tax effort in fiscal decentralization era by comparing the actual tax collection with taxable capacity, and how the determinant of tax effort affect tax effort it self. The result shows the average of tax effort index in second local government in West Sumatera province is 1,081, Which means by the given base tax, government can significantly increase its local revenue . Meanwhile, the result of tax effort determinant estimation shows that agriculture share on regional GDP and transfer from central government is positively significant correlated with local tax effort. Implementing UU No 28 Tahun 2009 is negatively significant correlated with tax effort. On the other side, percapita regional GDP is insignificantly correlated with tax effort.
2014
S59921
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library