Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rika Feronika
Abstrak :
ABSTRAK
Seiring dengan peningkatan penggunaan jasa angkutan udara, muncul masalah perihal keamanan, keselamatan, dan kenyamanan pengguna jasa penerbangan sebagai konsumen yang merupakan akibat dari kurangnya perhatian perusahaan penyedia jasa penerbangan terhadap kualitas dari pelayanannya khususnya pada penerbangan internasional. Kelalaian tersebut, menyebabkan konsumen sebagai pihak yang dirugikan berada diposisi yang lemah. Ketidaktahuan konsumen mengenai pengaturan terhadap kerugian yang dialaminya, menyebabkan pelaku usaha penerbangan internasional bertindak sewenang-wenang dalam memberikan ganti rugi kepada konsumen. Kurangnya informasi mengenai tanggung jawab perusahaan penerbangan internasional perihal ganti rugi terhadap konsumen menyebabkan kerugian bagi konsumen. Pelaku usaha penerbangan internasional seharusnya bertanggung jawab berdasarkan Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan Konvensi Warsawa 1929.
ABSTRACT
Along with the increased use of air transport services, issues emerge concerning security, safety, and convenience of aviation service consumers as a result of air carriers’ lack of attention regarding services to the quality of its service, especially on international flights. The negligence causes the consumer positioned as the injured party and thus is in a weak position. Consumers’ unawareness about the regulations concerning the losses they endure, causing air carriers acted arbitrarily in providing compensation to consumers. Lack of information concerning the responsibility of air carriers regarding compensation to the consumer caused harm to consumers. Air carriers should be liable under the Consumer Protection Act and the 1929 Warsaw Convention.
2014
S59962
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library